Home

Thursday, September 1, 2016

Outing Class Hafizh: Ke Bank dan Kolam Renang


Senin kemarin ada kegiatan outing class di sekolah Hafizh. Kegiatan ini untuk yang pertama kali sejak si anak lanang ini masuk SD. Outing class nya ga jauh-jauh, cuma ke bank dan kolam renang. Udah sejak Jumat diumumkan mengenai kegiatan ini. Si ibuk Hafizh agak galau karena ini yang pertama kali outing tanpa ditemani ortu. Pihak sekolah menyarankan ortu ga usah ikut jadi percayakan saja sama guru-guru Hafizh di sekolah.

Yang bikin khawatir adalah saat nanti di kolam renang, karena biasanya anak kecil kan suka bercanda atau ikut-ikutan teman ke mana lah main ke kolam yang dalam. Tapi miss An guru Hafizh meyakinkan bahwa pihak sekolah akan benar-benar menjaga anak-anak.

Berulang kali saya sounding ke Hafizh apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat outing nanti. Ya intinya harus manut sama guru, ga boleh main ke kolam yang dalam, ga boleh lari-larian dll. Bolak balik diulangi sampai anaknya bosen haha.

"Ibuk ni...iyaa aku inget buuk..ga boleh ke kolam yang dalam kan....dll" Hafizh mendahului saya ketika saya mulai mengulangi nasehat-nasehat untuk outing hehe.

Bank yang dituju ga terlalu jauh, masih di kawasan Harapan Indah, di BJB Syariah dan kolam renang deket situ-situ juga. Sebelumnya guru berpesan untuk membawakan anak uang untuk ditabung. Hafizh membawa uang 100 ribu untuk ditabung pertama kalinya dan mendapatkan souvenir.

Lihat foto-foto di grup wa seru banget, anak-anak nampak semangat antri di teller.


Arahan dari Bapak Kacab

Sabar menunggu giliran ke teller

Tempat kedua adalah di kolam renang. Selain soal keselamatan, saya juga mengkhawatirkan gimana nanti Hafizh ganti bajunya. Biasanya kan segala urusan ganti baju digantiin emaknya..manalah mudeng dia naruh baju kotornya dll. Tapi ya terpaksa harus diajarin hehe. Dipesenin tar baju basah ditaruh di tas kresek, tas kreseknya ada di tas bagian depan, demikian juga sabunnya, handuk, baju ganti dll. Anaknya iya-iya aja. Ga meyakinkan banget haha.

Daan alhamdulillah semua berjalan lancar, Hafizh bisa salin sendiri ga dibantu, cuma diawasin aja sama salah satu bunda temen sekelas Hafizh yang ikut. Gapapa bun...Hafizh mandiri kok, saya cuma ngeliatin dan nemenin aja ga bantu apa-apa katanya. Cuma ibuknya Hafizh lupa bawain sisir hehe.

Diceritain sama bunda Muaz itu Hafizh sempat bete karena bekal roti gulung sosisnya diserbu sama teman-temannya, dan dia cuma kebagian 2 potong, padahal dari rumah dibekelin 10 potong buat snack. Namapun habis renang ya pasti laper, jadi dibawain yang banyak, gitu pikir emaknya. Eeh taunya diserbu temen2nya haha.

Jadinya Hafizh pengen jajan sendiri tapi ga dibolehin sama gurunya, malah ditawarin roti aja tapi Hafizh ga mau, dan mungkin dia lupa jadi nyebur kolam lagi deh. Untung bekal makan siangnya agak banyakan, biar kenyang.

Di rumah sempat saya tanya, kok temen-temen pada minta bekalnya Hafizh? Dia bilang katanya dia nawarin satu orang doang yang duduk sebelahan, eh yang lain ikut nimbrung comot-comot, akhirnya abis deh haha. Tapi Hafizh juga bilang: gapapa buuk...aku ikhlas kok. Ikhlas tapi sempet bete juga ya nang hahaha....

Alhamdulillah acara outing kemarin berjalan lancar, Hafizh pulang jam 1 dijemput ayah. Semoga Hafizh makin mandiri ya nak...





Thursday, August 25, 2016

Bekal Hafizh Si Anak SD


Semenjak Hafizh jadi anak SD dan pulangnya lebih siang daripada pas TK, ibuk mulai memutar otak buat menu bekal Hafizh. Kalau dulu masih TK kan cuma istirahat sekali dan jam 10 udah pulang, jadi bekalnya ya dikit, kalau pas rajin ya bikin cemilan homemade macam schotel, biterbalen, spaghetti, risoles mayo, atau sekedar roti tawar tabur meises dan beli jajanan di alfamart kalo pas ga sempet masak hehe.

Nah sekarang kan sekolahnya sampai jam 2 jadi ada dua kali istirahat, istirahat pertama jam 9.30 dan istirahat kedua ples ishoma jam 11.30. Jadi harus ada snack buat istirahat pertama dan lunch buat istirahat kedua.

Sebenernya sekolah menyediakan catering untuk anak, snack dan makan siang. Pas awal masuk  ortu murid diberi edaran berupa tawaran katering berupa makan siang dan snack, per bulannya 350 ribu, juga dengan jemputan sekolah.

Kebetulan jemputan Hafizh ga pakai karena si ayah yang akan antar jemput, kalau soal katering memang agak galau hehe. Jadi sekolah Hafizh memang menganjurkan nasi putih diganti sama nasi merah, jadi misalkan yang enggak pake ketring sekolah ya disarankan menunya tetap nasi merah. Mikir kok rempong ya, pengen ketring aja. Tapi perasaan kok puas bekelin sendiri ya haha galau.

Akhirnya bawa bekel sendiri dan ga pakai ketring, alhasil ya harus mulai belajar menyantap nasi merah karena kalo bikin cuma buat bekal kan rempong jadinya menu nasi di rumah juga pakai nasi merah sekalian, Konon nasi merah kan emang lebih baik manfaatnya, kadar gulanya lebih sedikit daripada nasi putih, tapi ya gitu rasanya kurang nendang kalau menurutku hehe.

Biar ga kaget nasi merahnya masih dicampur sama nasi putih, si Hafizh sih pertama kali ogah-ogahan makannya, tapi karena lihat bekal teman semua pake nasi merah jadinya dia mau. Ternyata satu kelas yang ga pake katering cuma sekitar 5 anak termasuk Hafizh, kebanyakan pada ketring.

Jadilah tiap pagi gedubrakan nyiapin bekel. Kalau sekiranya bikin lunch udah rempong ya snacknya yang praktis macem roti tawar meses gitu aja he. Jadinya tiap pagi meriah deh nata bekal Hafizh, ples difoto masukin instagram haha. Ayahnya Hafizh sampe geleng2 liat ibuk Hafizh tiap pagi rempong poto2an hehe.

Jadi, bangun jam 4.30, ngumpulin nyawa, solat shubuh, barulah beraksi. Mandi jam 6.15-6.30, jam 7 berangkat. Hafizh dan ibuk sama2 masuk jam 7.30 jadi ga begitu horor, ditambah sekolah dan kantor sama-sama deket, paling cuma 15-20 menit perjalanan.

Daan, inilah beberapa bekal selama sebulanan ini. Semoga istikomah. Amiin.









Dan alhamdulillah selalu dimakan, walau kadang nyisa dikit nasinya. Ada kala di mana si Hafizh bilang dia ga suka brokoli, brokoli dia kasikan temennya katanya hehe. Yaa gapapa, yang penting ga diminta temennya, diminta gapapa asalkan Hafizh juga masih kebagian.


Tuesday, August 23, 2016

SKI Tajur, Bogor


Baru inget pernah main ke SKI Tajur Bogor tapi belum pernah diposting hehe. Posting sekarang masih afdol lah yaa...

Jadi acara ke SKI Tajur ini sebenernya ga direncanakan. Waktu itu Ibuk (saya) lagi diklat di Bogor selama seminggu, dan diklatnya melewati hari Sabtu dan Minggu, jadinya ayah sama Hafizh nyusul deh ke Bogor, sekalian ajak Hafizh main ke Bogor.

Kunjungan Hafizh ke Bogor ini yang kedua kalinya, yang pertama pas Hafizh nengok emaknya pas diklat juga selama 2 bulan sebelum masuk jadi PNS. Waktu itu ga kemana-mana cuma wisata kuliner aja di seputaran Jl. Pajajaran dan main ke Botani Square.

Oiya, pas di Bogor nginep di Horison Hotel. Horison sini (Bogor) beda sama di Semarang, lebih gede yang di Semarang. Tapi soal interior kamar ga tau juga, karena belum pernah nginep di Horison Semarang hehe.

Meski hotelnya kecil tapi fasilitas lengkap dengan kolam renang dan makanannya enak. Dan lagi Horison Bogor terletak di tempat yang strategis, banyak makanan, deket mol (ga jauh dari Botani Square). Di Bogor itu memang paling enak jalan-jalan sambil makan. Makanannya enak-enak semua.

Oiya, jadi pas hari Minggu kita iseng nyari tempat main deket-deket hotel aja yang sekiranya Hafizh bakalan seneng. Bosen lah ke mall terus. Dan ketemulah SKI Tajur. Setelah tanya-tanya mbak resepsionis hotel langsung deh kita ke sana pake taksi.

Waktu itu belum ada mobil (si item) jadi ayah sama Hafizh ke Bogor nyusul pake bis hehe. Ternyata tempatnya ga jauh dari hotel, paling 10-15 menit perjalanan naik taksi aja. Ternyata tempatnya luas banget dan banyak permainan. Hafizh seneng pol.

Tidak hanya tempat permainan yang lengkap, ada juga restaurant, gedung pertemuan, dan tentu saja tempat belanja tas (ini kesukaan emaknya hehe). Permainan yang ada meliputi Flying Fox, Buggy Cart Off Road and On Road, Water Ball, Bungee Trampoline, Bouncy, Mini Jet Ski, Power Paddler, Paint Ball, dan 3D Cinema. Lengkap banget.



asiknya maen flying fox, sampe nambah 2 kali hehe...

Rata-rata tarif per permainan Rp 20.000,00. Kemarin Hafizh nyobain main flying fox untuk yang pertama kalinya. Tadinya dia lihat ada anak kecil kok berani main flying fox trus emanknya iseng nanya. "Hafizh mau?" dia sih keliahatnnya ragu-ragu. Tapi setelah diyakinkan bahwa permainannya itu aman dia jadi mau deh. Malah nambah sampai 2 kali hehe. Seru ya nak.

Setelah main flying fox dilanjutkan naik mini race car sama si Ayah. Ibunya seperti biasa kebagian motoin aja deh hehe. Setelah puas main macem-macem terbitlah lapar, pergilah kita ke tempat makan.


Tempat makan di sini ada dua tempat, restauran atau food court yang isinya aneka jajanan khas Bogor. Karena kayaknya asik makan di tempat jajanan akhirnya kita milihh yang kedua. Di sini lengkap banget jajanannya dan harganya murah meriah. Ada stand yang jual roti unyil Venus yang tersohor itu, jadi ga perlu jauh-jauh ke toko aslinya hehe. 



toge goreng ternyata enak ya...

Selain ngemil roti unyil kita juga pesen toge goreng yang endes banget ternyata, siomay batagor dan empal gentong (ini sih khas Cirebon ya, kesukaan ayah Hafizh), trus apalagi ya, es duren kayaknya. Puas banget pokoknya. Yang begini nih yang si ayah suka, jajanan khas daerah, karena kalau di restoran pasti lah makanannya standar.


Selesai makan, kita lihat-lihat ke toko di sekitaran situ juga, ada toko pakaian, sepatu dan tas. Beli beberapa kaos buat oleh-oleh dan tas. Lumayan dapat tas koper gede dengan harga murah, mudah-mudahan awet ya. Sejauh ini sih masih awet aja.



aneka pilihan tas dan koper


Overall puas banget main di sini, Hafizh juga seneng karena mainannya banyak, emak seneng karena bisa beli tas, dan ayah juga seneng karena makanannya enak-enak haha.


Pulang dari SKI kita jalan bentar ke depan, mau naik angkot aja ke hotel hehe. Seru..Hafizh seneng naik angkot. 



Ga sengaja ketemu Yovie Widianto di resto di Horizon hehe



Menu ala Sunda yang enak banget, segala pepes dan lalap plus sambel

Malamnya kita keluar dari hotel nyari warung tenda menu Sunda yang sempat kita lirik pas jalan ke hotel. Lengkap banget menunya dan enak. Si ayah demen banget sama pepes ikan masnya. Enak dan nyunda banget hehe. Harganya juga murah. Asik banget makan di warung Sunda kaki lima begini. Aneka lalap sama pepes dan lauk ada di sini. Tapi ada lalap yang masih aneh bagi aku, belum terbiasa kali ya. Paling yang umum aja macem selada, kemangi, timun, kalo terong dan daun poh-pohan gitu belum doyan hehe.


Kalo kata temen aku yang asli Sunda, orang Sunda daun apa aja mah dijadiin lalapan, cuma 2 yang enggak, daun telinga sama daun pintu hahaha becanda.

Seperti biasa sebelum keesokan harinya pulang Bekasi, beli oleh-oleh dulu dong. 





Bogor, besok pasti ke sini-sini lagi, karena ga begitu jauh, enak buat jalan-jalan, adem dan tentu saja makanannya enak-enak. Ini penting! Hehe.


Kalo dulu di Semarang suka banget main ke Solo, sekarang di Bekasi mainnya ke Bogor. Tipikal kota kecil favorit aku banget. Kota kecil tapi udah lengkap dan modern namun masih terasa ke-humble-annya. 


Monday, August 22, 2016

Lebaran 2016


Beberapa hari sebelum Lebaran tiba, kakung datang dari Semarang. Jadi ada semingguan kakung nginep di rumah Hafizh di Bekasi. Hafizh seneng banget seperti yang diceritain di postingan sebelumnya.

Hari Jumat tanggal 1 Juli 2016 adalah hari terakhir masuk sebelum cuti lebaran. Yang bikin sedih adalah tahun ini pemerintah ga bolehin PNS cuti tambahan selain cuti bersama. Jadi tar harus balik lagi masuk pertama kali setelah lebaran tanggal 11 Juli 2016.

Lumayan sih ada semingguan libur, tapi kan kuraang tetepan. Aku ngajuin cuti tahunan 3 hari tanggal 11-13 Juli sebenernya tapi ditolak (dan semua PNS di unit tempat aku kerja juga mengalami nasib yang sama). Ada yang udah telanjur booking tiket, booking hotel di waktu-waktu mereka ambil cuti tahunan. Tahun kemarin boleh cuti soalnya, asalkan dalam 1 bagian harus ada yang piket (biasanya yang ga lebaran/ga mudik), tapi sekarang udah ga boleh lagi. Hiks.

Jadi kita berangkat dari Bekasi jam 3 sore (kantor dipulangin jam 13.30 habis sholat Jumat), langsung cuss ke Semarang. Dari Bekasi sampai Cirebon lancar jaya. Lewat tol Cipali keluar Plumbon langsung Cirebon mau buka puasa dulu di tempat pakde Hafizh di SwissBel. 

Begitu habis buka kok ditawarin nginep, ya udah nginep semalam dan berangkat lagi habis sholat Subuh. Ga masuk tol lagi (dan bersyukur ga masuk tol mengingat exit tol pejagan dan Brexit ada tragedi macet). Walaupun tetap kena macet dari Brebes-Pemalang. Total yang biasanya 10 jam udah sampe Semarang (pakai istirahat), kemarin hampir 20 jam. Jam 7 malam (Sabtu) baru sampai Semarang.

Di Semarang masih ada 3 hari sebelum lebaran. Bisa ikut buka puasa 3 kali di Semarang. Kebetulan suami ada acara bukber sama temen SMA nya dulu, aku sama Hafizh ga ikut karena ada bukber sama keluarga besar. Sempet nyobain Portobello depan Dçost Jalan Depok. lumayan enak. Trus buka bareng di Salam Laos..standar sih rasanya, tapi yang seru ya karena bareng sama kakak dan ponakan-ponakan yang lucu-lucu.

Malam takbiran kumpul di rumah mertua sebelum keesokan harinya pada mencar masing-masing pada mudik ke daerah lain. Acara angpao juga dong. Cucu mertua ada kali 24 hehe. Suami aja anak ke 8 dari 10 bersaudara. Waks...banyak banget ya hehe.

Lebaran pertama setelah Sholat Id kumpul keluarga besar dari keluarga eyangti. Kebetulan eyangti ketempatan buat acara. Acara diadain di Pemancingan Baron kawasan Marina Semarang. Di rumah Cinde udah ga memungkinkan mengingat udah buanyaak banget cucu-cucu hehe. Ada kali 100-an orang. Jadi cari tempat yang gede.

Tempatnya ini enak. Di saung-saung di atas tambak pinggir pantai. Anak-anak hepi lari-larian, tapi tetep diawasin juga takut nyemplung hehe. Acara meriah banget. Seperti biasa yang paling heboh acara bagi angpau. Angpao untuk anak-anak ada kali nyiapin 60-an amplop...seneng sih...rame gt...seneng juga soalnya Hafizh juga dapat angpao banyak hahaha.

Lebaran ke dua nyekar ke makam mbah buyutnya Hafizh di daerah Kd. Jati Grobogan. Jalan ke sana asik banget, desanya bersih, jalannya mulus. Jadi kepikiran besok kalau tua pengen tinggal di desa aja hehe. 

Di sini ketemu keluarga yang lebih besar lagi, 1 buyut. Yang paling ditunggu ya menu-menu ndeso nan maknyusss seperti sayur tempe bosok (semangit), gendar pecel, glandir sambel asem (glandir=daun ubi jalar), dll. 

Udah hari Jumat aja, hiks. Rencana balik Bekasi sih Minggu pagi, biarin gpp mepet soalnya sayang kalo ga dilama-lamain di Semarang hehe. Tapi lihat berita soal Brexit kemarin jadi ketar-ketir. Ples ada berita yang meninggal pula (al fatihah buat mereka) jadi takut kena macet. Akhirnya diputuskan balik ke Bekasi Sabtu dini hari jam 01.00.

Jadi masih ada waktu Jumat seharian. Diisi dengan ngemol ke mol fav dulu, Java Mol dan sorenya masih sempet reunian sama temen SMP 2 Semarang. Seru banget acaranya. Sedihnya ga sempet nikmatin kuliner-kuliner yang dipengenin. Kemarin cuma sempet jajan nasgor babat (itu juga bukan langganan biasanya), bakso langganan, udah itu aja. Ga da soto, nasi ayam, bubur ayam..hiks.. September nanti balik mau dipuas-puasin ah hehe.

Pas balik Hafizh nangis ga mau ikut, maunya di Semarang aja sama kakung yangti dan sepupu-sepupu. Hiks. Iya naak,,,,ibuk juga sedih, tapi gimanaa. Tempat kita sekarang di Bekasi, semoga tar bisa kembali ke Semarang dalam waktu yang tidak terlalu lama. 

Perjalanan balik ternyata lancar jaya, ga ada macet. Jam 11 siang (Sabtu) udah sampe rumah Bekasi. Daaan,,,,begitu buka pintu, Hafizh nangis lagi...jiaaah emaknya ikutan mewek lagi dah. Akhirnya telepon kakung di Semarang, dinasehatin, akhirnya berenti nangisnya. Kok aku jadi kasian sama Hafizh, kesepian. Mudha-mudahan tar kalo sekolah udah mulai udah keslimur ga sedih lagi. Semangat ya Hafizh...kan Agustus kakung yangti mau nginep ke Bekasi, dan September kita mudik lagi ke Semarang, horeee....(ada sodara nikahan)







Weekend Getaway: Puncak-Agrowisata Gunung Mas-Taman Safari Indonesia


Kamis minggu kemarin eyangti dan eyangkung Hafizh datang ke Bekasi. Kangen sama cucu ceritanya. Padahal mah saya juga kangen banget sama mereka hehe. Alhamdulillah eyangti dan kakung sehat jadinya bisa jalan-jalan ke Bekasi nengok anak bontot kesayangannya :)

Eyangti masih sering terapi buat kakinya namun kondisi kakinya sudah jauh lebih baik. Eyangkung alhamdulillah juga sehat.

Sabtu Minggunya kita jalan-jalan ke Puncak. Sebenarnya berbarengan dengan acara family gathering di kantor saya. Karena ga mungkin lah kita tinggalin eyang-eyang di rumah jadinya kita ajak juga ke Puncak. Kita menginap di hotel Seruni.

wiih ternyata bagus banget hotel dan viewnya. Terus terang ini kesempatan pertama kali saya ke Puncak, maklum dulu kan jauh di Semarang, mau ke sini ongkosnya mahal hehe. Hotelnya bernuansa Bali. Pas masuk ke hotel Seruni lewatin jalan sempit, ga nyangka ternyata ada hotel semegah itu. Hafizh juga hepi banget. Tapi sayangnya karena kita telat datangnya jadi sampai sana udah malam.

Jadi ceritanya mobil toba-tiba mogok dan baru bisa berangkat Sabtu jam 1 siang, sampai persimpangan Gadog jam 3 pas banget kena buka tutup, dan baru bisa naik jam 6 sore hahaha pegel deh. Kasian eyang2.

Kembali bicara soal hotel, jadi hotelnya ini ada Seruni 1, 2, 3 dan Seruni 3 yang paling baru. Kebetulan saya dapat kamar di Seruni 3. Tadinya eyang mau sekamar sewa ekstra bed, tapi kata panitia ga usah, malah dikasi kunci tambahan sekamar lagi karena banyak rekan yang ga ikut family gathering jadi daripada mubazir udah dibooking hehe. Alhamdulillah rejeki anak solehah hehe.


Daan, si Hafizh malah ikut tidur di kamar eyang, jadinya bapak sama ibunya macam hanimun deh haha. Kamarnya buesar, pas banget buat keluarga. Sayang ada ornamen yang nyeni tapi semi porno haha soalnya ada putri ga pake baju. Duuuh mana Hafizh sempet nyeletuk lagi,..ihh saru ga pake baju.

Di hotel ini juga ada 3 kolam renang, sayang ga sempat mengeksplor kolam renang yang salah satunya ada kolam berpasir macam di pantai. Kebanyakan acara hehe. Kita ngliwatin acara fun games siangnya karena belom sampe kan...jadi cuma ikut acara hiburan pas malam ples pembagian doorprize.



Ga seperti tahun lalu dimana saya dapet hadiah doorprize Pure It, tahun ini zonk hehe. Gapapa belum rejeki.

Paginya setelah sarapan dan poto-poti kita cuss ke Agrowisata Gunung Mas, pengen ngerasaain segernya jalan-jalan di kebun teh.

Agro Wisata Gunung Mas

Jaraknya deket banget dari Hotel Seruni, paling cuma 15 menit lah. Ini pertama kali juga saya jalan-jalan ke kebun teh hehe. Di sekitar Semarang juga ada sih kebun teh di Batang atau di Ungaran, tapi belum pernah ke sana. Kebun teh ini luas banget, ada restoran, wahana berkuda, naik sepeda keliling kebun teh, penginapan, kolam renang, arena permainan anak-anak, atau sekedar tea walk alias jalan-jalan menyusuri kebun teh.

Setahun kemarin pas orientasi cpns di Ciwidey sempat menikmati kebun teh, jalan sembari kehujanan, tapi ga bisa pure menikmati karena dalam rangka digojlok haha dan ga sama keluarga juga, tapi tetep seru sih meski abis itu masuk angin hehe.

Di kebun teh kita jalan-jalan, menikmati kuliner murah meriah. Hafizh mau naik kuda tapi urung, takutnya kesorean nanti kalau ke Taman Safari.



Taman Safari Indonesia (TSI)

Akhirnya jam 1 turun ke taman safari. Macetnya ampun deh, 2 jam lebih perjalanan dari Gunung Mas ke Taman Safari. Kebetulan udah beli tiket taman safari di hotel seruni yang mana dapet diskon 10%, lumayan.

Tiket dewasa; 150rb
Tiket anak sampai 6 tahun: 140rb



Sampai di TSI (Taman Safari Indonesia) pas gerimis. Kurang asik jadinya. Tapi Hafizh tetep seneng dan excited. Dibanding Batu Secret Zoo emang bagusan BSZ sih menurut saya. Lebih asik gitu. Lebih dekat dengan hewan dan konsepnya lebih nyaman.

Ditambah suasana hujan jadi kurang bisa mengeksplor TSI.

Pulangnya kita mampir isi perut dulu di RM Bumi Nini. Pengennya sih sebenernya menu yang Sunda banget gitu, ada pepes-pepesan eh ternyata di Bumi Nini ga ada ya. Agak nyesel sih, pelayanannya lama, rasanya sih oke, harganya lumayan mahal tapi ya namapun di rumah makan ya.


Next kayaknya mau nyoba warung-warung sunda yang di bawahnya, kayaknya lebih dapet Sunda-nya...alah,,,

Sampe rumah sekitar jam 9 malam (dari Puncak jam 6), macet dikit la yaa tapi ga parah. Next mau nyamperin Puncak lagi ah, mau sepedaan di kebun teh hehe.


Tuesday, August 9, 2016

Hafizh Anak SD



Udah semingguan lebih Hafizh sekolah di SD. Sekolahnya ini ga terlalu jauh dari rumah. Kalo ga ada macet paling 15 menit naik motor nyampe. Meski ga lewat jalan gede alias jalan perumahan aja rutenya, tapi kalo pagi ya macet kadang-kadang hehe.

Minggu pertama cuma nganterin hari pertama aja, hari berikutnya Hafizh sama ayah. Karena sekolahnya ga lama, alias masih perkenalan lingkungan sekolah doang ya cuma jam 10 aja. Hari hari di minggu pertama Hafizh seneng banget. Dia belum pake seragam karena ada beberapa anak yang masih belum jadi seragamnya, jadi seminggu itu masih pakai baju bebas.

Di minggu pertama anak-anak dikenalkan dengan lingkungan sekolah dan guru-guru. Selain itu ada banyak aktivitas misalnya, pemutaran film edukasi, praktek memakai alat sholat yang benar, membawa mushaf, senam pinguin, outbound, game, tata cara sikat gigi dan ke MCK dll.

Murid di kelas Hafizh berjumlah 28 orang dengan 1 guru dan 1 lagi asisten guru. Gurunya bernama Miss Anik dan asistennya Miss Gina. Panggilan di sekolah Hafizh untuk para guru adalah Miss untuk guru wanita dan Coach untuk guru pria, Panggilan Coach karena terbawa atmosfer bola yang memang melatar belakangi sekolah ini (sekolah sekaligus football academy sebagai jualan utama selain sekolah berbasis agama Islam)

Di Minggu ke dua Hafizh mulai memakai seragam dan emaknya mulai rempong nyiapin bekal dan perlengkapan ke sekolah, Hafizh pulang jam 2. Yaa standar SDIT sekarang. Sebenernya agak khawatir anak pulang jam segitu, anak bosen sama capek ga yaa. Tapi berdasar tanya-tanya ke teman-teman katanya anaknya seneng-seneng aja dan enjoy. Malah ada yang dijemput masih mau main di sekolah.

Di sekolah Hafizh memang pembelajaran ga melulu di kelas, Karena area terbuka pepohonannya luas, jadi anak-anak juga dibawa keluar kelas, belajar di bawah pohon hehe....selain itu juga di aula.Mudah-mudahan si ga bosen hehehe.

Dan karena ekskul utama di sekolah ini sepakbola maka tiap seminggu 2 kali ada pembelajaran mengenai dasar-dasar bermain bola. Ga target harus jadi pemain bola juga sih, yang penting olahraga aja.

Intinya, Hafizh mulai enjoy sekolah, kadang emaknya yang khawatir kecapekan. Kayak sekarang ini, di minggu ke 3 anaknya batuk, sempet demamm dikit, mudah-mudahan ga kenapa-napa.

Semoga apa yang kami harapkan sebagai orang tua untuk menyekolahkan Hafizh di sini bisa terwujud, Hafizh jadi anak soleh, pinter, dan happy selalu di sekolah.


Saturday, July 23, 2016

Diklat UNJ

Seminggu ini luar biasa...
Udah mikirin sejak minggu sebelumnya kalau minggu ini bakalan capek, sibuk dsb dsb...

Hafizh pertama kali masuk sekolah, excited banget...udah ngebayangin senengnya, apalagi boleh telat sama pak menteri.

Ternyata eh ternyata, ada panggilan diklat di UNJ di Rawamangun seminggu pula. Sebeel banget pas nerima SPT diklat.

Ini gimana ceritanya bisa pas gini. Jadi inget pas Hafizh manasik haji di sekolah TKnya pas diklat juga tuh di Bogor. Sempet nangis dan curhat ssma ibuk di Semarang. Melow pokoknya...padahal udah kebayang pengen nemenin Hafizh.

Akhirnya Hafizh waktu itu ditemeni ayah, dan menyusul emaknya ke Bogor setelahnya, itung2 liburan dadakan hehe....

Naaa kemarin itu udah ga melow sampe nangis2 sih, cuma emosi aja...tapi ya sudahlah, resiko jadi abdi negara haha

Rencananya hari pertama diklat tgl 18 Juli tetep mau anter Hafizh sekolah di SD. Telat telat laah...santai si soalnya yang ngadain UNJ pasti maklum laah hehe pede.

Hari pertama antar Hafizh sampai jam 10 sianh dan langsunh dianter si ayah ke UNJ, sampai sana jam 11.45 hehe...ikutan masuk kelas sebentar, makan siang deh hehe.

Ada beberapa temen yang telat juga, malah ada yang ga masuk di hari pertama. Lumayan lega. Cuma untuk hari berikutnya ga bisa antar Hafizh, jadi kan si emak ini kudu berangkat awal. Kumpul di kantor buat berangkat bareng2 ke UNJ.

Diklatnya asik, dosen UNJ asik-asik dan baik-baik. Kitanya aja nih peserta diklat yang kadang suka bandel haha. Padahal peserta diklat ini semua dosen lho haha. Maklum deh kalo dah kumpul malah jadi banyak becandanya.

Kebetulan yang ikut diklat 1 kelas ini orang sekantor semua, jadi emang udah kenal. Cuma karena aku orang baru, jadi ini sekaligus kesempatan buat lebih kenal sama rekan sesama dosen di sekolah tinggi yang satu ini. Bapak2 yang kupikir serius, tegas, ternyata pada koplak juga haaha. Asik banget lah. Bisa lebih akrab sama yang sebaya juga. Banyak becandanya pokoknya.

Alhamdulillah diklat seminggu udah selesai. Semoga ga kecantol diklat lain lagi, hehe. Tau sendiri lah mendekati akhir tahun banyak aja tuh bermunculan tuh diklat. Untung diklat yang ini ga nginep. Mending yang pulang pergi aja deh, ga enak ninggalin anak. Kalo masih single mah seneng2 aja diklat nginep di hotel hehe.

Masih utang cerita soal lebaran dan sekolah pertama Hafizh nih...

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh