Posts

Hafizha 1 Bulan

Image
Ga terasa ya dah 1 bulan aja si gendukku...dan menjelang pulang ke Bekasi juga, hiks. Ternyata kita udah di Semarang hampir 2 bulan, cepet banget waktu berlalu, padahal masih pengen lamaan di sini. Tapi berhubung Hafizh udah lama ijin, jadi harus segera balik Bekasi.
Oiya soal Hafizh, kita izin ke kepsek dengan catatan Hafizh harus tetap mengikuti materi di sekolah, jadi tiap minggu gurunya Hafizh rajin kirim review dan latihan soal, jadi meski libur Hafizh tetep belajar...alhamdulillah wali kelasnya support banget anak didiknya.
Back to cerita bayi. Jadi Baby H ini udah sebulan umurnya. Bb nya udah naik jadi 4kg (pas lahir 2,7kg) alhamdulillah. Imunisasi yang udah didapet hepatitis, polio, dan BCG. Anak kedua ini agak beda ya sama Hafizh dulu, Hafizha ga terlalu rewel kalau malam, atau mungkin emaknya yang udah siaga hehehe....
Paling minum asi ya bangun bentar, habis itu bobok lagi, kalo Hafizh dl susah banget nidurinnya, sampe lelah sangat kayaknya waktu itu. Mungkin pengaruh umur…

Welcome, Hafizha!

Image
Alhamdulillah, segala puji syukur kehadiratmu ya Allah, telah kau titipkan amanah kembali malaikat kecil yang kami beri nama Hafizha...

Hafizha lahir di Semarang, 1 Agustus 2017 melalui operasi sc di RS Karyadi Semarang. Bahagia dan lega tak terkira ketika akhirnya bayi yang aku bawa sembilan bulan ini lahir dengan sehat dan selamat, mengingat sebelumnya di minggu 33 sempat perdarahan dan ada bukaan 1, kekhawatiran kalau si baby lahir prematur ternyata tidak terjadi.

Segera setelah kondisi membaik pasca perdarahan, kita buru-buru ke Semarang, waktu itu eyang kakung yang jemput mengingat nanti si ayah akan ke Semara.g naik mobil (barang yang dibawa terlalu banyak hehe).

Alhamdulillah perjalanan lancar, sempat khawatir kalau di jalan mules atau kontraksi, dan takutnya lahir di kereta hihihi...tapi dokter kandungan sudah menyatakan sehat dan diperbolehkan naik kereta api. Tiba di Semarang ternyata keluhan-keluhan seperti lemes, mules,.kunang-kunang dll langsung sirna...mungkin karena ba…

Flek di Minggu ke 33

Asli panik dan takut banget kemarin itu, siang jam 10.30 pas mau ke kamar mandi buat pipis tiba2 ada darah...

Hiks...kan masih 33 minggu, masih lama dr HPL. Cepet2 bilang suami, dan langsung ke klinik dokter yang biasanya preksa setelah sebelumnya telpon dulu crita tentang yg terjadi.

Sampai di sana langsung di usg dan di cek dalam dan ternyata udah bukaan 1. Hikss...shock banget, takut, khawatir, stress jadi satu. Kata dokter mungkin kecapekan. Aku inget sedari pagi emang sibuk, ya cuci piring, sama lipet2 baju, naruh baju ke lemari, maklum habis pindahan. Tapi bisa juga kecapekan karena akumulasi kemarin-kemarin. Ke kantor tiap hari, naik ke lantai 3 ke ruanganku. Di kampus semua serba no lift...hiks...

Kata dokter harus bedrest, ditawarin mau di rumah aja apa dirawat. Suami langsung bilang dirawat aja...khawatir. Setelah dicek macem-macem, trus dikasi obat, infus, dirawat deh...

Asli sedih, ga nyangka karena kemarin sehat dan ga ada kendala apapun sampai periksa terakhir di minggu…

Ngga Mudik Dulu....

Tahun ini engga mudik lebaran dulu...

Mudiknya diundur setelah lebaran hehe....bersabar ketika lebaran di saat keluarga mungkin pada ngumpul kita di rumah aja hiks hiks...

Gapapa deh ya, Insya Allah tar mudiknya lebih puas pas lairan dan sebulan lebih di Semarang.

Hafizh dari jauh-jauh hari udah diwanti-wanti lebaran kita di Bekasi, setelah itu baru kita ke Semarang. Alhamdulillah dia mau ngerti, ngga tau deh nanti kenyataan di lapangan kaya gimana hehe. Ini aja dia udah ngeluh karena di tempat tinggal yang baru dia belum ada temen akrab. Paling kalau dia sholat di musholla aja tuh bisa main sama temen2nya dulu. Sebenernya jarak dari rumah sekarang ke rumah yang dulu ga jauh looh..cuma beda kluster yang mana beda gerbang aja. Sholat mah tetep di kluster lama.

Cuma sekarang ini biasanya Hafizh biasanya bisa ke musholla sendiri naik sepeda kalau sekarang ngga bisa karena mesti kluar gerbang yang dijaga satpam, nyebrang jalan dikit, mana tega. Keputusan pindah karena banyak hal yang mes…

Keribetan Tiap Tahun

Sebenaya menggunakan kata ribet kok berkesan negatif ya hehe...sesuatu hal yang ngga kita sukai.
Namun yang pengen aku ceritain di sini sebenernya bukan semata-mata ribet yang negatif yang bener-bener tidak disukai. Memang sih tidak disukai tapi endingnya membahagiakan.

Gapapa ribet dulu leyeh-leyeh kemudian hehe.

Jadi setiap tahun mulai tahun 2015 ada yang beda dalam keluarga kami, keribetan yang tidak direncanakan sebenernya, namun memang harus dilewati. Dan setelahnya rasanya plong dan memunculkan keadaan yang lebih baik daripada sebelumnya.

Tahun 2015

Juni-Juli adalah keribetan saat kita sekeluarga harus pindah domisili dari Semarang ke Bekasi. Sebelumnya tentu ribet dalam pencarian rumah yang akan kita tempati. Alhamdulillah dapat perumahan yang nyaman, dekat kantor dan lingkungan yang oke banget buat pertumbuhan anak. Meskipun luas rumahnya lebih kecil daripada rumah kami di Semarang. Membawa seluruh isi rumah dari Semarang dan menatanya kembali di rumah baru juga ribet pol dan…

Ramadhan 2017

Alhamdulillah masih diberi kesempatan menyongsong bulan ramadhan di tahun 2017 ini. Alhamdulillah udah masuk 30 weeks kehamilan keduaku. Kurang lebih 10 minggu lagi insya Allah akan ada keluarga baru, just can't wait....Jadi agak males apdet blog, udah kurang lebih 3 bulanan lebih ya blog ini vakum hehe...Hafizh udah mulai ujian kenaikan kelas, dan dia hepi banget di ramadhan ini, hampir tiap hari ikut bukber di masjid deket rumah, sangat2 menikmati keriaan ramadhan ini, alhamdulillah. Temennya udah banyak, dibanding tahun lalu yang masih belom banyak kenal teman2 di cluster ini.Si ayah juga semakin eksis di komunitas bapak2 hehe...eksis maksudnya udah semakin akrab, udah punya grup badminton, futsal, dan teman jamaah di masjid yang banyak kegiatan. Seneng tentunya, alhamdulillah....makin akrab dengan tetangga di sini. Tentang kehamilan, tentu saja beda dengan kehamilan pertama dulu di usia yang masih 20an. Fisik juga beda, udah ga sekuat dulu haha. Tapi alhamdulillah tetap sehat,…

8 Tahun Perjalanan

Alhamdulillah, it's been 8 years of our marriage journey...
Dan, hadiah anniversary ini adanya calon adek Hafizh, so grateful..

Ini menginjak tahun ke dua kami di Bekasi, tempat yang ga pernah terbayang sebelumnya buat ditinggali, kami cinta Semarang tapi takdir yang membawa kami ke sini hehehe...

At least kami bertiga belajar berpetualang, tinggal di bumi Allah bagian lain, tapi Insya Allah di Semarang lah kami membangun mimpi dan akan meneruskannya, aamiin,...

Selama tinggal di sini kami hampir ga pernah bersitegang, atau pertenngkaran2 kecil seperti sebelumnya,apa karena kami sama-sama males berantem, di perantauan kalo berantem kayaknya gimana gt, apalagi aku, biasanya kalo bete suka curhat sama ibuk, nah sekarang jauh...baik-baik jaga hati dan perasaan, karena ya cuma kami berdua yang bisa nyelesein segala permasalahan kami...

Masih 8 tahun aku anggap masih masa belajar dan terus belajar, kadang kami merasa kurang pas sebagai orang tua dalam mendidik, dan kami terus belajar …