Posts

Cerita si Mbak ART

Berhubung udah nambah anggota keluarga baru, yang tadinya segala urusan di rumah bisa dihandle berdua kayaknya udah ga bisa lagi, jadinya harus cari seseorang yang momong Hafizha selagi ibuk ngantor.

Sempet ada beberapa alternatif pilihan, day care..tapi ini pilihan terakhir karena daycare agak jauh dari rumah, opsi kedua ART pulang pergi alias ambil dari orang sekitar rumah, opsi selanjutnya cari mbak yang nginep di rumah.

Karena kita ga pernah punya pengalaman babar blas soal ART (karena ga pernah punya)  jadi agak bingung juga menentukan pilihan, ga  nyaman aja gitu kalau ada orang lain di rumah. Tapi kalau ambil opsi pulang pergi repot juga, kita pulang masih harus ngerjain kerjaan rumah. Pengennya pulang langsung megang anak tanpa ngurusin kerjaan rumah, biar mbak yang ngerjain. Lagipula si ayah sering ke Semarang atau kemana gt kadang, kan jadi sendirian sama 2 anak yang 1 bayi pula di rumah,, ga pede haha. Akhirnya cari yang nginep aja, alhamdulillah rumah yang sekarang jauh l…

Hafizha 2 Bulan

Emm...sebenernya udah 2 bulan lebih 19 hari hehe...

Tanggal 5 kemarin Hafizha imunisasi DPT combo (Hib, Hepatitis, Polio). Ibuk pilih yang panas sih, ga kaya mas Hafizh dulu pakenya yang ga panas hehehe....sekarang yang ga panas ini 800ribuan..eaaa mahal ya boo...

Alhamdulillah meski Hafizha suntik yang DPT pentabio dan katanya efeknya panas, panasnya cuma sebentar aja. Siang dan sore dia kaya merintih sumeng gt, tapi malamnya alhamdulillah engga. Lagian ibuk masih takut soal imunisasi palsu, yang dipalsukan kan kemarin yang DPT yang ga panas itu, merek Pediacell, jadi yang merk Pentabio ini Insya Allah aman.

Berat: 5 kg (naik 300 gr dari seminggu sebelumnnya) sekarang mungkin dah naik lagi kali ya, kan hampir 3 minggu lalu periksanya.

Kalau panjang terakhir ngukur pake meteran sih sekitar 58 cm gt anaknya, piama tutup kaki yang dieman-eman ga dipake karena masih kedodoran eh sekarang udah sempit aja, cepet panjang ni anak. Kalau soal gemuk mungkin banyak yang BB nya lebih dari Hafiz…

Cerita Cuti Melahirkan

Sejak diterima jadi abdi negara tahun 2014 lalu, cuti sekaranglah yang paling lama, cuti melahirkan...asik banget ternyata mengalami liburan dalam jangka waktu yang lama dan menikmatinya di Semarang, puas pokoknya.
Tambahan lagi, saya dapet cuti tambahan karena sempat bedrest 2 minggu sebelum cuti lairan, menikmati masa masa sebelum lairan lumayan lama hehe.
Iseng ah inget inget ngapain aja di Semarang kemarin, sebelum dan sesudah Hafizha lahir.
6 Juli, berangkat ke Semarang, naik kereta dijemput eyangkung, si ayah naik mobil karena bawaan segambreng hehe Sampai Semarang langsung deh tuh makan soto pak Wito...segerrr
Tanggal 7 kontrol ke dr. Putri, SPOG di RS Bunda. Sempat deg2an nunggu Hafizh blom pulang dari nonton bioskop sama ponakan, sempat ada adegan nangis pula, dikira kenapa2 haha...alhamdulillah kesan pertama periksa ke dr putri positif, dokternya ramah, sabar ples cantik. Pulangnya makan nasi ayam di mataram, nyaammm...
Sabtu, tanggal 8 Juli Nganterin yangti yangkung kondan…

Hafizha 1 Bulan

Image
Ga terasa ya dah 1 bulan aja si gendukku...dan menjelang pulang ke Bekasi juga, hiks. Ternyata kita udah di Semarang hampir 2 bulan, cepet banget waktu berlalu, padahal masih pengen lamaan di sini. Tapi berhubung Hafizh udah lama ijin, jadi harus segera balik Bekasi.
Oiya soal Hafizh, kita izin ke kepsek dengan catatan Hafizh harus tetap mengikuti materi di sekolah, jadi tiap minggu gurunya Hafizh rajin kirim review dan latihan soal, jadi meski libur Hafizh tetep belajar...alhamdulillah wali kelasnya support banget anak didiknya.
Back to cerita bayi. Jadi Baby H ini udah sebulan umurnya. Bb nya udah naik jadi 4kg (pas lahir 2,7kg) alhamdulillah. Imunisasi yang udah didapet hepatitis, polio, dan BCG. Anak kedua ini agak beda ya sama Hafizh dulu, Hafizha ga terlalu rewel kalau malam, atau mungkin emaknya yang udah siaga hehehe....
Paling minum asi ya bangun bentar, habis itu bobok lagi, kalo Hafizh dl susah banget nidurinnya, sampe lelah sangat kayaknya waktu itu. Mungkin pengaruh umur…

Welcome, Hafizha!

Image
Alhamdulillah, segala puji syukur kehadiratmu ya Allah, telah kau titipkan amanah kembali malaikat kecil yang kami beri nama Hafizha...

Hafizha lahir di Semarang, 1 Agustus 2017 melalui operasi sc di RS Karyadi Semarang. Bahagia dan lega tak terkira ketika akhirnya bayi yang aku bawa sembilan bulan ini lahir dengan sehat dan selamat, mengingat sebelumnya di minggu 33 sempat perdarahan dan ada bukaan 1, kekhawatiran kalau si baby lahir prematur ternyata tidak terjadi.

Segera setelah kondisi membaik pasca perdarahan, kita buru-buru ke Semarang, waktu itu eyang kakung yang jemput mengingat nanti si ayah akan ke Semara.g naik mobil (barang yang dibawa terlalu banyak hehe).

Alhamdulillah perjalanan lancar, sempat khawatir kalau di jalan mules atau kontraksi, dan takutnya lahir di kereta hihihi...tapi dokter kandungan sudah menyatakan sehat dan diperbolehkan naik kereta api. Tiba di Semarang ternyata keluhan-keluhan seperti lemes, mules,.kunang-kunang dll langsung sirna...mungkin karena ba…

Flek di Minggu ke 33

Asli panik dan takut banget kemarin itu, siang jam 10.30 pas mau ke kamar mandi buat pipis tiba2 ada darah...

Hiks...kan masih 33 minggu, masih lama dr HPL. Cepet2 bilang suami, dan langsung ke klinik dokter yang biasanya preksa setelah sebelumnya telpon dulu crita tentang yg terjadi.

Sampai di sana langsung di usg dan di cek dalam dan ternyata udah bukaan 1. Hikss...shock banget, takut, khawatir, stress jadi satu. Kata dokter mungkin kecapekan. Aku inget sedari pagi emang sibuk, ya cuci piring, sama lipet2 baju, naruh baju ke lemari, maklum habis pindahan. Tapi bisa juga kecapekan karena akumulasi kemarin-kemarin. Ke kantor tiap hari, naik ke lantai 3 ke ruanganku. Di kampus semua serba no lift...hiks...

Kata dokter harus bedrest, ditawarin mau di rumah aja apa dirawat. Suami langsung bilang dirawat aja...khawatir. Setelah dicek macem-macem, trus dikasi obat, infus, dirawat deh...

Asli sedih, ga nyangka karena kemarin sehat dan ga ada kendala apapun sampai periksa terakhir di minggu…

Ngga Mudik Dulu....

Tahun ini engga mudik lebaran dulu...

Mudiknya diundur setelah lebaran hehe....bersabar ketika lebaran di saat keluarga mungkin pada ngumpul kita di rumah aja hiks hiks...

Gapapa deh ya, Insya Allah tar mudiknya lebih puas pas lairan dan sebulan lebih di Semarang.

Hafizh dari jauh-jauh hari udah diwanti-wanti lebaran kita di Bekasi, setelah itu baru kita ke Semarang. Alhamdulillah dia mau ngerti, ngga tau deh nanti kenyataan di lapangan kaya gimana hehe. Ini aja dia udah ngeluh karena di tempat tinggal yang baru dia belum ada temen akrab. Paling kalau dia sholat di musholla aja tuh bisa main sama temen2nya dulu. Sebenernya jarak dari rumah sekarang ke rumah yang dulu ga jauh looh..cuma beda kluster yang mana beda gerbang aja. Sholat mah tetep di kluster lama.

Cuma sekarang ini biasanya Hafizh biasanya bisa ke musholla sendiri naik sepeda kalau sekarang ngga bisa karena mesti kluar gerbang yang dijaga satpam, nyebrang jalan dikit, mana tega. Keputusan pindah karena banyak hal yang mes…