Pages

Saturday, March 28, 2009

4 hari yang melelahkan

-->
Bener-bener dahsyat kerjaan minggu ini, bukan kerjaanku ding..intinya menghandle pekerjaan orang laen yang hmmm…bikin mata merah, ngantuk berat, boyok pegel, encok, fly….heheheh..untuk yang terakhir fly karena kurang (banget) tidur, sampe perut berasa mual. Yah kerjaan yang ada hubungannya sama pemilu, karena personil kurang maka bagianku juga kebagian kerjaan yang sebenrnya bukan tugas kami, tapi daripada (katanya) kenapa2 dengan bos besar karena udah kadung teken kontrak buat cetak surat suara dan ubo rampenya, akhirnya kami2 ini kena deh kerjaan itu..bener2 tak terbayangkan. Harus menginap di kantor selama 3 hari2 malam, dan selalu tidur di atas jam 3 dini hari..omaigooottt…depnaker, SPSI..gimana ini???? Udah deh males ngebahas. Pokoknya yang jelas gara2 itu aku jadi ga ketemu sama si mas sampe 3 harian, untungnya tanggal 26 kemarin ada libur nyepi. Jadi berencana puas2in tidur di rumah. Itu teorinya, ternyata ga sempet tidur, yang ada malah banyak banget agenda keluar sama mas.
Pagi2 mas futsal jam 8 trus katanya bablas ke Sendangmulyo buat liat renovasi rumah. Jam 11 aku nyusul ke sana, waahhh…dapurnya dah hampir jadi lohh..keliatan bersih dan cantik..seger lagi, ijo ijo gitu. Tinggal nambahin perlengkapan sama dibikinin kitchen set..siap deh dapur ku itu diperawani hehehehe. Trus kamar utama, yang jadinya di belakang, udah mao selese juga, ternyata mayan luas dibanding kamar asli yang di depan. Jadi, kamar belakang yang bernuansa biru bakal jadi kamar kami, sedangkan kamar depan sementara kamar serbaguna, sebelum ntar ada dedek yang nempatin..heheh. Ya baru itu aja sih, yang lain belum. Sekarang lagi mikirin gimana cat ruang tengah sama ruang tamu dan tampilan depan mau dibikin kaya apa. Kami kayaknya mau berhenti bermain2 warna ah…tar terlalu banyak warna juga kayaknya ga lucu. Tapi setiap liat di buku2 interior gitu kok bagus bagus aja ya tabrak warna gitu.
Habis dari Sendangmulyo pulang dulu, mau bobok siang. Dalam perjalanan pulang kita mampir ke Mie Ayam yang bikin penasaran. Mi ayam yang selalu aja rame di Jl Kedungmundu (Mi ayam ceker Bang Rohmat), ternyata terjawab sudah rasa penasaranku. Ceritanya tar aja ya di thread khusus soal jajanan.
Sampe di rumah bobok siang sampe jam 5, trus mandi sholat asar, nunggu magrib, bis itu ke Java Mol, mau liat pameran elektronik SGF (Semarang Global Fair). Kita emang lagi pengen nyari TV, ya nyicil2 buat isi rumah, mumpung harga pameran.
Akhirnya setelah riwa-riwi dapet juga. Ada 3 pilihan merk yang kita incer, Sharp, LG sama Samsung.
--> Soalnya harga ketiga merek tersebut cukup bersahabat dengan bujet kami. Pengennya sih..Sony Bravia gitu, tapi mahal gitu..masih banyak perlengkapan yang harus kita beli. Jadi agak mikir juga. Itu aja tadinya kita ngincer TV LCD, tapi mahall jugak hehehe. Akhirnya pilih yang LG slim flat ato (flat slim?) Pearl Black 29 inch dengan 4 speaker, mayan….mayan mahal juga heheheh. Tapi masih mending lah dibanding yang lain. Habis itu, cari maem, pengennya di Java juga biar sekalian, tapi aku mendadak pengen SeaFood “Moro Seneng” di Tentara pelajar. Yawdah meluncurlah kita ke sana, smentara barang yang kita beli bakalan dikirim besoknya. Seafood di sini uenaaak banget, bumbunya manteb, maknyooossss deh pokoknya, tar deh direview di thread khusus deh. Untunglah di sana meskipun harus nunggu bentar, kepitingnya masih ada. Aku sih tetep cumi2, masku kerang dan kepiting, kepiting kayaknya menu wajib setiap orang yang makan di sini, coz rasanya endang bambang guling-gulingan sama mayang..(husssyyy!!!). btw kok si mas tumbenan pesen kerang ya, biasanya dia maniak udang, apakah karena kerang mengandung….(sambil bisik2: afrodisiak??) ;;) Lah apa hubungannya? Masa ga ngerti, dah gede ini heheheh. Akhirnya setelah puas dan dengan muka merah merona karena kepedasan, pulang deh. Sampe rumah, solat isya, trus bobok..kami berdua terkapar dengan sukses karena liburan hari ini malah bikin badan tambah capek, dan sampe pagi, tak terjadi suatu apapun!!! Haahahahah….(gayanya sok makan kerang)=))

Wednesday, March 25, 2009

Tergila-gila dengan brokoli

Pada suatu saat daku sempet browsing-browsing info mengenai merencanakan kehamilan (huihui..). Dan di satu artikel dikatakan bahwa wanita yang sedang merencanakan ataupun sedang hamil sangat dianjurkan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Apakah asam folat itu? Menurut Pakde Wiki seperti ini :

"Asam folat adalah bentuk dari vitamin B yang larut dalam air. Asam ini terdapat secara alamiah dalam makanan dan dapat juga dimakan sebagai suplemen. Nama "folat" berasal dari kata bahasa Latin folium (daun)."

Dan menurut info yang aku baca di ibuhamildotcom, asam folat ini penting banget bagi ibu hamil, bahkan wanita yang baru akan merencanakan kehamilanpun disarankan mengonsumsi asam folat. Pokoknya manfaat asam folat ini banyak banget, berguna banget buat perkembangan janin. Untuk lebih lengkapnya baca sendiri aja ya di situs yang udah tak tebelin itu. Asam folat bisa didapet di sayuran kaya bayem, brokoli, trus buah jeruk, hati sapi, dan roti-an. Ato bisa juga didapet di susu yang diperuntukkan bagi ibu hamil kayak Prenagen, Anmum, Lactamil dsb (duh berasa SPG nih...).
Naa...berhubung aku memang sedang dalam masa2 merencanakan kehamilan, jadi sebaiknya bersahabat dengan sumber2 asam folat itu dong. Selain sayuran yang disebutin si aku doyan semua, kalo sayuran hmmm...., aku ga hobi sayuran. Tapi berhubung pengen yang terbaik, dibelain dong maem sayuran2 itu. Dibikin gimana kek biar aku lahap memakannya. Kalo bayem kan paling dibikin sayur bening, dah biasa, sekarang coba browsing resep2 olahan brokoli ajah.
Ternyata brokoli bisa dibikin aneka masakan yang menggiurkan. Selama ini taunya paling ditumis aja. Jadinya sekarang tergila2 browsing soal masakan yang pake brokoli.
Dan setelah browsing sana-sini, ternyata brokoli bisa dibikin:
duuhhh...banyak banget kan, enak2 lagi..tambahin satu lagi dari resepku, brokoli sambel penyet kikiki...ngaco...pokoknya aku pengen banget nyoba ah..nyummmmyyyyyy....slurrrrppp...

Progress rumah

Udah sekian minggu rumah yang rencananya kami tempati nanti (Insya Allah) sedang diperbaiki, tepatnya bukan diperbaiki sih wong ga ada yang rusak, ditambahin kamar dan ruang2 lain biar ga terlalu sempit, maklum rumah tipe super mungil. Rencananya sih mau ditambahin kamar satu lagi, dapur sama ruang tamu. Dan sekarang sudah sampai tahap ruang tamu sementara dapur dan kamar tambahan cuma tinggal finishing aja. Duh lamanya...udah ada kali 1,5 bulan dan kata si mas sampe bener2 selesai memakan waktu sekitar 1 bulanan lagi.
Kebetulan kita udah milih warna cat juga. Kami nggak memaksakan diri dengan membuat nuansa khusus, suka2 aja. Yang penting warna cat yang masuk akal buat rumah mungil. Dan berhubung kesukaan kami beda2 ya nantinya cat tiap ruangan beda hehehe..kata nyokap tar jadinya kaya di TK-TK gitu.... Untuk kamar utama kayaknya perpaduan biru muda dan tua, trus kamar satunya coklat oranye krem gitu lah..dapurnya ijo, (btw bikin blog dengan nama dapurijo.blogspot oke juga kali ya hehe), trus ruang keluarga warna asli dari pengembang (oranye lembut gitu), ruang tamu masih bingung. Pengennya biru tapi cocok gak yah, lagi cari2 gambar interior rumah juga. Kalo tampilan muka rumah pengennya yang netral aja, ga mau yang ngejreng. Jadi seputar coklat, ato putih, abu2.
Tapi sayangnya jalan paving depan rumah belum dikelarin sama pengembang, alasannya karena masih akan dibangun unit2 baru lagi di perumahan itu, jadi tar daripada rusak lagi dilewati truk2 material jadi ditunda dulu, huh..Sabar aja lah, kalo memang dah waktunya pasti semuanya beres...

Monday, March 23, 2009

Duo Chubby

Setelah kuamat-amati wajah mas, ternyata kok mirip sama Ridho Rhoma yaa..wuaaa gubrak, chubbynya sama, brewokan dikit juga, rambutnya juga kriwil, tapi ga seputih si Ridho, bukan cuma aku yang bilang, temen2 dia juga bilang gitu..hihihi...ga mau ga mau ga mau....lebih baik, kurusin dikit, rambut cepak aja biar ga keliatan kriwilnya, jenggotnya tipis ajah...tar biar kayak ello..wakakaka opo meneh iki..tapi hubby tetaplah hubby mau mirip siapa kek ga penting...yang penting kurusin dikit dooong heheheh....(teteup ngarep..)
Kulihat-lihat memang suamiku ini tambah ndut aja, dulu seneng juga sih liat wajahnya yang chubby gitu..tapi jangan ndut2 dong....ga tau deh sekarang timbangan dia nambah brapa kilo, seperttinya jadwal futsal yang cuma seminggu sekali sama sekali ga ngefek...apalagi kalo setelah futsal malah jajan seafood lah, bebek panggang lah ato ke Waroeng Steak..(haha ini si aku yang pengen). tapi dilema juga ya, aku seneng kalo dia doyan maem apa aja gitu, apalagi kalo tar aku bener2 masakin buat dia dan dia dengan lahap mengahbiskan, seneng dong..iya kan. Sutra lah..

I LOVE U JUST THE WAY YOU ARE......:x

Balada Si Paijo

Si Paijo ini sungguh sangat setia, tak sekalipun ia mengeluh walaupun ia harus bekerja keras setiap hari. Demi membantu pekerjaan sang majikan ia rela walaupun setiaphari kepanasan, kehujanan, dan bahkan bergulat dengan polusi jalanan yang akhir-akhir ini kian menggila. Walaupun kadang si majikan lupa memperlakukannya dengan tidak layak dan memaksanya bekerja keras walaupun dalam kondisi yang tidak fit, ia tetap tak mengeluh. Gimana mau ngeluh, paling-paling ia mogok gak mau ngapa-ngapain, baru deh Si Paijo bisa bekerja dengan setelah si majikan membawanya ke bengkel. Lho? Kok bengkel? Ya iyalah, Si Paijo, alias Si suPrA IJO, heheheh..lebay banget ah..Paijo ni setia banget, dari tahun 2002, pertama kali ia dibeli sama bokap sebagai hadiah buat aku. Paling tidak sudah sudah ada 3 moment penting dilewati bersama aku, majikannya yang baik ini hihihi…3 moment itu adalah, masa2 kuliah (tahun2 terakhir, setelah Si grand merah minta pension dini), trus nemenin saat aku nyari kerja, lamar sana sini, wawancara sana-sini, sampe akhirnya ketrima kerja, trus sampe sekarang aku dah nikah ini, Si Paijo masih tetep setia dan tetep (insya allah) fit dan tangguh.
Sempet setahun yang lalu ada niat buat melengserkan Si Paijo ini dan menggantikannya dengan temen2nya yang lain, yang lebih cakep. Tapi niat itu batal, karena kepikiran kayaknya kok sayang banget wong Paijo ini gak rusak alias masi tokcer kok digusur, dan selain itu juga sayang uangnya, buat yang laen dulu deh, ditabung buat kawin, eh nikah misalnya. Dan alhasil, sampe sekarang ini Si Paijo masih setia nganter aku ke mana-mana. Padahal dulu sempet trauma naik Paijo gara-garanya, gak berapa lama setelah aku resmi menjadi majikannya, aku sempet jatoh lah, ditabrak lah, pas mengendarai Paijo ini, jadi kaya sugesti kalo Si Paijo ini bawa sial (hadududuhhh….jahat banget, maap ya Paijo).
Aku si gak ribet-ribet amat dalam merawat Paijo, paling dicuci, belum tentu seminggu sekali hehehe, yang penting bisa jalan lah. Saking cueknya, kemarin sempet dikerjain Paijo. Pas pulang kemarin berasa rantenya mau putus, padahal kantorku jauh banget dari rumah, ngeri mbayangin kalo tiba2 tu rante jatoh di jalan. Beberapa hari sebelumnya emang udah diingetin sama bokap kalo rante udah harus diganti ato paling gak diservis plus ganti oli, akunya aja yang males. Untung aku bisa sampe rumah dengan selamat tanpa ada apa2 dengan rante si Paijo. Sekarang Paijo udah enak banget diajak jalan, udah diservis. Yang nyervis si mas, wah servis total kayaknya, bunyi2an yang aneh udah gak ada lagi, spionnya juga dah diganti baru, pokoknya enak banget….
Pokoknya, kalo Paijo belum kenapa2..aku gak mau gantiin dia…titik.

Friday, March 20, 2009

About ngeblog

Aku ngeblog emang belum lama, jauh banget tertinggal sama tetangga yang udah duluan ngeblog, jadi ya maklum kalo kalah canggih dan kalah rajin juga heheheh...pertama ngeblog pake alamat sarika6181.blogspot.com, apa coba koment temen2 munyukku..."Wah, kenapa nggak sarika 212 kayak alamat emailmu dulu.." hehehehe, Ga tau knapa aku selalu ga punya ide buat bikin nama yang agak keren dikit kek, karena udah desperate yawdah pake namaku, sarika trus ditambah tanggal kelahiran 6-1-81, trus kalo alamat email dulunya kenapa pake sarika212, karena ga punya ide, kepikirannya malah wiro sableng..jadi deh dipake 212-nya hehehe...
Sekarang malah sok2an rajin dengan mengelola (weits bahasanya...) 4 blog sekaligus, seperti yang tertulis di samping blog ini, plud ditambah satu blog yang beda account.
Perinciannya...(kaya ngitung belanjaan ya..)
  1. sarika6181.blogspot.com - sengaja buat cerita pribadi aku, ya macem2 lah...belajar masak, review tempat jajan, dll
  2. kanayacakes.blogspot.com - iseng karena aku lagi seneng2nya masak dan bikin kue..jadi bikin toko kue online, sempet laku juga di kalangan teman sekantor dan sekitar rumah, tapi itu lewat orderan langsung..kalo yang lewat blog..heheh kagak ada bok...tapi blog ini sebisa mungkin aku pertahanin
  3. duniaceriaku.blogspot.com - blog tentang cerpen anak-anak yang udah kutulis dan udah diterbitin di salah satu penerbit di Semarang, vakum juga sementara.
  4. arifsari-wedding.blogspot.com - terinspirasi pas ngeliat cerita persiapan para gadis2 yang akan mengakhiri masa lajangnya lewat blog yang ternyata seru juga, jadi deh bikin website serupa. Jadi cerita mengenai segala persiapan aku dan mas ketika mao merid ada di sini, juga cerita2 ga penting lainnya tentang aku dan mas ketika masih pacaran. Lumayan rajin posting, tapi ya ngga bisa sedetil dan se-sophisticated teman2 yang lain...tapi lumayan, bisa dibaca2 kalo pas lagi gak da kerjaan..heheh
  5. arifsari-family.blogspot.com - nah, ini blog terbaru dan yang lagi di-anak emaskan..lagi seneng diutak-utik..insya Allah segala hal penting maupun ga penting mengenai keluarga baru kita(sesuai semboyan di atas), bakalan dituangin di sini, dan mungkin acara masak-memasak bakalan dipindah ke sini juga, yah liat aja..sampe seberapa rajinkah diriku meng-update...
So, semoga dengan kegiatan ngeblog ini paling nggak (meskipunmungkin ga dibaca sama siapa2-minder mode on hehehe), tapi bisa merekam every special moment buat aku dan keluargaku....

Tuesday, March 17, 2009

Pertanyaan standar buat pengantin baru

Pertanyaan standar yang dilontarkan pada pasangan yang baru menikah : Gimana, udah isi blum? Udah bathi belum? (bathi=bahasa jawa yang berarti sebenarnya adalah laba). Jadi kalo udah bathi berarti kita dapet keuntungan dari menikah yaitu kehamilan hehehe. Jadi inget kejadian lucu dulu pas kakak laki2ku ditanya gitu sama budheku “Gimana mas, wes bathi apa belum?” eh kakakku itu malah jawab “Ya, lumayan dikit2 budhe..orang buka usahanya juga baru aja (saat itu kakakku emang baru aja buka usaha sendiri). Lah…budheku ketawa ngakak..oalah gak mudheng bocah iki hehehhe….
Aku juga sering dapet pertanyaan serupa, berhubung baru aja merid ya jawabnya nyante aja…”masih diusahain..kok” sambil senyum2 gitu hehehhe.
Pas merid kemarin memang aku pas kebetulan masa subur, jadi kemungkinan buat langsung hamil besar juga. Kebetulan beberapa hari habis pulang hanimun badanku adem panas ga keruan, menggigil terus gitu. Sampe2 aku tambah seminggu libur kantor gara2 sakit itu. Takutnya si tipes, soalnya kata dokter mengarah ke sana, tapi blum sempet tes lab. Tanda2 tipes udah ada, semacem panas dingin berturut-turut, trus lidah warnanya putih, perut mual…Hari ketiga sakit aku cek lagi ke dokter, sekalian curhat kalo akhir-akhir ini (2 minggu sesudah merid) aku keputihan terus, terus ditanya dokternya apa aku sering pipis juga, aku jawab iya. Trus dokter curiga jangan-jangan aku dah isi, dan dia ga brani lagi ngasi aku obat buat tipesku, jadinya malah dikasi vitamin aja sama disuruh tes pake tespack ato ke dokter kandungan aja. Wah kaget juga, sambil tanya bego “Masa hamil si dok, kan meridnya baru aja”. Jawab dokternya “Bisa banget, sekali berhubungan aja kalo emang berhasil ya langsung hamil, apalagi mbak (aku) kan meridnya pas masa subur,” jawab belio.
Akhirnya aku pulang dan minta masku buat beli tespek. Tapi blom sempet nyobain sih. Soalnya mensku emang belum telat2 banget, jadi saran dokter itu dicoba tes minggu depannya aja. Trus aku malah langsung ke dokter kandungan coz aku takut ada apa dengan keputihan yang aku alami, udah gitu kalo pipis sakit dan terasa anyang-anyangan . Setelah siangnya tanya-tanya by phone dokter2 kandungan yang ada di Semarang, dari RS Elizabeth, RS Roemani, sampe praktek dokter (bok ribet banget, masa ada dokter yang harus daftar dulu seminggunya heheh) akhirnya meluncur ke Roemani yang deket2 rumah aja. Di sana setelah liat-liat daftar dokter masuklah daku ke ruangan dr kandungan yang bernama Hj Ristiyati ato sapa gitu heheh lupa, dokternya dah lumayan sepuh. Curhatlah aku kepadanya, habis curhat diperiksa pake kursi yang ada tempat kaki trus kakinya di rentangkan itu loh..setelah diliat-liat trus dikasi tau bla bla bla….pokoknya kita jadi malu sendiri, katanya “emang begini nih problem pengantin baru, belum berpengalaman (ya iya lah…), trus kebanyakan lembur hahahha…udah gitu akunya ga rileks dan terlalu tegang karena takut”. Setelah aku browsing-browsing dan baca blog sesama pengantin baru,blognya lia-fabian, ini yang disebut “honeymoon cystitis”. Udah deh dikasi antibiotic sama dikasi tips gitu deh…jadi ga was-was lagi deh soal keluhan-keluhan yang aku alami.
(Sekarang sih udah ga ada lagi keluhan-keluhan itu, ya namanya belajar dari pengalaman heheheh.) Oiya, soal kehamilan aku malah ga nanya sama dokter itu aku hamil pa ga, coz emang aku cuma mau konsultasi soal keluhan2 itu. Beberapa hari kemudian, sesuai saran dokter sebelumya aku tes ternyata negatif, dan 1 hari kemudian si “Dapet” datang. Jadi aku blum hamil. Jadi heran, panas adem kemarin berarti tipes beneran ya?
Setelah merid masku malah semakin sering ke luar kota padahal dulunya nggak, huh.. Udah gitu sekarang masku juga kebagian shift malem juga, berhubungan pekerjaan dia lagi hectic banget. Aku juga udah mulai sibuk, ngajar lagi buat semester ini. Jadi tiap pulang kerja, masku siap2 berangkat kerja..duh sedihnya…Kaya tadi malem tuh aku sempet ngambek berat soal ini, rasanya gimana gitu lho..tapi mau gimana lagi. Toh ini cuma berlangsung setelah proyek dari KPU yang dikerjakan perusahaannya selesai.
Semester ini kebetulan aku dapet kelas agak banyak, ngajar Bahasa Inggris buat anak Biologi semester 2. Yah lumayan ringan lah bebannya. Kalo semakin banyak kelas yang aku dapet dan aku ga bisa ngehandle waktu, mungkin posisi editor di pabrik buku ini bakal aku lepasin…tapi blom tau juga, selama masi kuat dijalani dua-duanya ya dijalani. Dapet nasehat dari temen sesama dosen “Kalo sibuk terus gitu kapan isinya??” hehehehe.
Asikk tar mau ketemuan bentar sama masku en maem bareng dulu sebelum dia berangkat ke kantor, heheheh.
Btw pengen hanimun lagi niiii….

Saturday, March 14, 2009

Setelah sekian minggu jadi istri

Sampe hari ini sudah sekian minggu aku menjalani peran sebagai istri. Jangan ditanya perubahan apa saja yang terjadi selama jadi istri, ada sih..tapi ga banyak…itupun ga penting hehehe. Berhubung masi tinggal sama nyokap jadi ya…gitu deh…masak masih dimasakin, baju kadang masi suka nitip dicuciin, setrika juga nunut sama mbak2 yang emang biasa nytrika di rumah. Sampe hal yang gampang banget aja kayak bikinin mas the anget di pagi hari aku selalu kalah duluan sama nyokap. Bukan salah aku kan hihihi..lha wes tiap bangun pagi gitu selalu udah keduluan sama nyokap yang emang bangunnya gasik banget. Walhasil paling aku cuma ngambilin piring buat maem si mas. Masku cuma ketawa2 aja ngeliat aku yang katanya sesuai perkiraannya sebelum merid, bahwa aku memang masi slengean dan ga ada sifat “ke-istri-an” heheh..Aku sendiri juga pengennya buruan cepet2 menjelma jadi istri yang baik, walah…Pokoknya mulai minggu depan harus bangun lebih pagi, harus mulai bantuin masak dan belajar, kan sekitar sebulan lagi aku udah nempatin rumah baru sendiri, insya allah…masa mau jajan di luar melulu. Pengen nunjukin sama mas, ini lho istrimu dah pinter masak heheheh…semangat!!!!!
Heran juga, padahal aku tuh hobi banget ngumpulin resep masakan, dari tabloid, buku masak, internet, tapi kok ga terketuk buat rajin masak ya…sesekali si pernah, tapi itu juga jaraaaaaang banget. Kayaknya hobi ngumpulin resep berkaitan dengan aku yang suka jajan deh..jadi matanya langsung jelalatan begitu liat foto masakan heheheh…Masku juga sering bilang ke aku, “Masakin dong, jangan ibuk terus yang masakin..” pinta si mas dengan muka memelas (lebai…). Apalagi masku juga bukan tipe picky eater alias pilih2, apa aja yang dimasakin pasti dimaem, pantangannya cuma satu, tumis kangkung hehehhe..dia bencii banget, katanya dulu pernah “kloloden” (halah bahasane.). kangkung yang motongnya gede2 gitu, jadi dia males gitu…
Oiya, masku juga penyuka sayuran banget (kecuali kangkung itu)..pokoknya nyenengin deh kalo liat dia maem sayur, beda banget sama aku…aku paling cuma ambil kuahnya doing, ato mancing ingredients yang enak aja seperti sosis ato bakso yang ada di sop hihihi….bahkan kalo lagi nggak suka sayur yang dimasakin nyokap (semacem lodeh ato sayur labu siam gitu) aku mending “garingan” maksudnya makan pake lauk aja, ato nggoreng nugget sendiri. Makanya keliatan kan, masku yang doyan sayuran jadi gede dan agak ginuk2, sedangkan aku “kutilang” karena ga doyan sayuran hehehe…Semoga aja ketularan doyan makan sayur ah..soalnya banyak manfaatnya dan banyak ruginya kalo aku ga doyan makan sayur, yuuuk…..

Thursday, March 12, 2009

Hunting keramik

Minggu kemarin kita hunting keramik buat rumah baru. Nyarinya di daerah Kauman, sebenernya kita pengen nyari di daerah Pekojan, tapi ternyata toko di situ kalo Minggu banyak yang tutup, padahal kita bisanya hunting-hunting kaya gini ya pas hari Minggu. Kebetulan pas hari Minggu itu hujan deres banget, langsung deh tanpa milih2 toko kita hinggap di salah satu toko keramik. Kebetulan mas lagi nyari keramik buat dapur sama kamar tambahan. Dapur nanti Insya Allah temanya ijo gitu…trus buat kamar kayaknya krem ato kalo ga biru deh. Ibu haji yang jualan orangnya baek banget, ngasi2 saran gitu, juga nunjukin tempat bikin kitchen set yang bagus en murah di daerah jalan Arteri Citarum gitu, sama toko cat yang katanya bisa mengoplos cat sesuai warna yang kita mau (di daerah Mataram). Pokoknya puas banget sama pelayanannya. Ngobrol2 gitu ternyata bu haji ini dulunya kuliah di kedokteran tapi malah jadi konsultan bangunan gitu sama buka toko keramik heheh..ga nyambung banget ya. setelah rumah kelar mungkin kita hunting barang2 pengisi rumah, tapi kayaknya bernapas dulu deh..maksudnya ga kemrungsung gitu…soalnya biaya mempercantik rumah juga ga sedikit, tapi Alhamdulillah rejeki ada aja…
Oiya, mas berangkat ke Jakarta lagi, untungnya pas sering ditinggal gini aku masih tinggal sama ortu, coba kalo udah di rumah sendiri..huuu gak bisa ngebayangin, aku berani ga ya di rumah sendiri….

Blog baru kami

Yup..di sinilah aku dan hubby (kayaknya ntar bakalan seringan aku ding yang nulis di sini hehehe) akan menuangkan segala cerita manis keluarga baru kami. Sengaja masi satu account sama blogku yang lain, total ada 4 bok..ribet juga ya..Tapi biar seru aja ceritanya dipisah-pisah gitu..tar gak asik dong masak aku jualan kue di blog keluarga. Pengen juga ngerubah template biar gak standar..tapi aku blum bisa dan blum sempet cari2 hehehe....Yawdah..let's start our story...