Home

Saturday, March 14, 2009

Setelah sekian minggu jadi istri

Sampe hari ini sudah sekian minggu aku menjalani peran sebagai istri. Jangan ditanya perubahan apa saja yang terjadi selama jadi istri, ada sih..tapi ga banyak…itupun ga penting hehehe. Berhubung masi tinggal sama nyokap jadi ya…gitu deh…masak masih dimasakin, baju kadang masi suka nitip dicuciin, setrika juga nunut sama mbak2 yang emang biasa nytrika di rumah. Sampe hal yang gampang banget aja kayak bikinin mas the anget di pagi hari aku selalu kalah duluan sama nyokap. Bukan salah aku kan hihihi..lha wes tiap bangun pagi gitu selalu udah keduluan sama nyokap yang emang bangunnya gasik banget. Walhasil paling aku cuma ngambilin piring buat maem si mas. Masku cuma ketawa2 aja ngeliat aku yang katanya sesuai perkiraannya sebelum merid, bahwa aku memang masi slengean dan ga ada sifat “ke-istri-an” heheh..Aku sendiri juga pengennya buruan cepet2 menjelma jadi istri yang baik, walah…Pokoknya mulai minggu depan harus bangun lebih pagi, harus mulai bantuin masak dan belajar, kan sekitar sebulan lagi aku udah nempatin rumah baru sendiri, insya allah…masa mau jajan di luar melulu. Pengen nunjukin sama mas, ini lho istrimu dah pinter masak heheheh…semangat!!!!!
Heran juga, padahal aku tuh hobi banget ngumpulin resep masakan, dari tabloid, buku masak, internet, tapi kok ga terketuk buat rajin masak ya…sesekali si pernah, tapi itu juga jaraaaaaang banget. Kayaknya hobi ngumpulin resep berkaitan dengan aku yang suka jajan deh..jadi matanya langsung jelalatan begitu liat foto masakan heheheh…Masku juga sering bilang ke aku, “Masakin dong, jangan ibuk terus yang masakin..” pinta si mas dengan muka memelas (lebai…). Apalagi masku juga bukan tipe picky eater alias pilih2, apa aja yang dimasakin pasti dimaem, pantangannya cuma satu, tumis kangkung hehehhe..dia bencii banget, katanya dulu pernah “kloloden” (halah bahasane.). kangkung yang motongnya gede2 gitu, jadi dia males gitu…
Oiya, masku juga penyuka sayuran banget (kecuali kangkung itu)..pokoknya nyenengin deh kalo liat dia maem sayur, beda banget sama aku…aku paling cuma ambil kuahnya doing, ato mancing ingredients yang enak aja seperti sosis ato bakso yang ada di sop hihihi….bahkan kalo lagi nggak suka sayur yang dimasakin nyokap (semacem lodeh ato sayur labu siam gitu) aku mending “garingan” maksudnya makan pake lauk aja, ato nggoreng nugget sendiri. Makanya keliatan kan, masku yang doyan sayuran jadi gede dan agak ginuk2, sedangkan aku “kutilang” karena ga doyan sayuran hehehe…Semoga aja ketularan doyan makan sayur ah..soalnya banyak manfaatnya dan banyak ruginya kalo aku ga doyan makan sayur, yuuuk…..

0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh