Home

Wednesday, March 25, 2009

Tergila-gila dengan brokoli

Pada suatu saat daku sempet browsing-browsing info mengenai merencanakan kehamilan (huihui..). Dan di satu artikel dikatakan bahwa wanita yang sedang merencanakan ataupun sedang hamil sangat dianjurkan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Apakah asam folat itu? Menurut Pakde Wiki seperti ini :

"Asam folat adalah bentuk dari vitamin B yang larut dalam air. Asam ini terdapat secara alamiah dalam makanan dan dapat juga dimakan sebagai suplemen. Nama "folat" berasal dari kata bahasa Latin folium (daun)."

Dan menurut info yang aku baca di ibuhamildotcom, asam folat ini penting banget bagi ibu hamil, bahkan wanita yang baru akan merencanakan kehamilanpun disarankan mengonsumsi asam folat. Pokoknya manfaat asam folat ini banyak banget, berguna banget buat perkembangan janin. Untuk lebih lengkapnya baca sendiri aja ya di situs yang udah tak tebelin itu. Asam folat bisa didapet di sayuran kaya bayem, brokoli, trus buah jeruk, hati sapi, dan roti-an. Ato bisa juga didapet di susu yang diperuntukkan bagi ibu hamil kayak Prenagen, Anmum, Lactamil dsb (duh berasa SPG nih...).
Naa...berhubung aku memang sedang dalam masa2 merencanakan kehamilan, jadi sebaiknya bersahabat dengan sumber2 asam folat itu dong. Selain sayuran yang disebutin si aku doyan semua, kalo sayuran hmmm...., aku ga hobi sayuran. Tapi berhubung pengen yang terbaik, dibelain dong maem sayuran2 itu. Dibikin gimana kek biar aku lahap memakannya. Kalo bayem kan paling dibikin sayur bening, dah biasa, sekarang coba browsing resep2 olahan brokoli ajah.
Ternyata brokoli bisa dibikin aneka masakan yang menggiurkan. Selama ini taunya paling ditumis aja. Jadinya sekarang tergila2 browsing soal masakan yang pake brokoli.
Dan setelah browsing sana-sini, ternyata brokoli bisa dibikin:
duuhhh...banyak banget kan, enak2 lagi..tambahin satu lagi dari resepku, brokoli sambel penyet kikiki...ngaco...pokoknya aku pengen banget nyoba ah..nyummmmyyyyyy....slurrrrppp...
There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh