Home

Monday, April 6, 2009

Amanah Buat Kami

Alhamdulillah puji syukur tak henti2nya kami panjatkan pada Allah SWT, akhirnya amanah itu benar-benar datang. Setelah beberapa hari kebingungan dan banyak pertanyaan "kok kaya gini?" "Kok kaya gitu?", akhirnya aku dan mas memutuskan periksa ke dokter. Memang sudah telat seminggu dari hari seharusnya "Si Dapet" datang. Trus udah tespek juga sekali pake Sensitif, karena ga yakin akhirnya beli tespek lagi dengan merk yang beda (Pake Akurat) dan ternyata garisnya cepet banget dan tambah jelas. Langsung deh sorenya antre by phone ke RSB Kusuma. Soalnya kalau ga by phone bakalan lama nunggu ngantrinya.

Aku dapet antrian nomer 10, habis sholat magrib langsung deh meluncur ke RSB Kusuma di daerah JL Bugangan Raya 5 (Semarang). Di sana dokternya sama Dr Retno Kusumaningrum, SpOG (hihi nama belakangnya sama kayak namaku, jodoh kali yak!). DI RSB ini ada 4 dokter, cewe 2 cowo 2. Dr Retno ini anaknya Prof Noerpramana (ahli kandungan yang senior banget) yang juga praktek di RS yang sama. Aku si taunya dari Forum Weddingku.com yang ngebahas dr kandungan di Semarang.

Antre kurang lebih 1/2 jam, coz ternyata pasien yang datang pada telat karena hujan dari sore. Dokternya ramah banget en full senyum. Trus cerita deh soal aku yang udah telat beberapa hari dan udah tes pake tespek juga. Trus di USG yang via trans vaginal (USG lewat miss V, soalnya kalo pake yang di perut gitu lom keliatan katanya). Ternyata calon bebi kami udah ada, baru setitik doang heheheh. Masih sekitar umur 4 minggu.

Habis tu dikasi instruksi macem2 dari soal makanan dan kebiasaan.

Makanan yang sebaiknya dihindari:
  1. Sate ato daging yang dibakar
  2. MSG, jadi dilarang jajan sering2 karena di dalam jajanan terdapat pabrik MSG hehehe (beraaatttt...)
  3. Sambel, bikin perut ga enak (berat juga..secara ratu sambel gini heheheh)
  4. Tape, duren
  5. Lalapan/sayur yang mentah
  6. Minuman kafein, bersoda.

Obatnya dikasi 2 macem : Folavit (asam folat) sama Pregnasea (buat kalo mual2)

Btw aku sempet bilang aku jarang banget mual kok, malah maemnya "nggegirisi " (banyak banget). Malah dokternya bilang "Wah belum tuh bu..mungkin nanti mual2nya.." Waduh masa sih..semoga nggak ah!

Sueneng banget, akhirnya kami mendapatkan amanah itu. Doain kita ya..semoga proses ini berlangsung lancar, sehat dan menyenangkan hingga si dedek nanti lahir, amiiinnn....

0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh