Home

Saturday, May 2, 2009

Acara yang aneh (part 2)

Setelah bengong dengan acara baru yang juga aneh yang bertajuk "Tukar Nasib" kini ada acara aneh yang lain. Acara dengan tittle "Masihkah Kau Mencintaiku". tayang di RCTI jam 22.00. Ini acara apaan yak?

Bagi yang belum tau, acara ini adalah acara reality show yang nampilin dua keluarga yang berseteru, episode pertama sih perseteruan antar besan gitu. Permasalahannya adalah ada seorang istri yang merasa gag diperhatiin suaminya, sampe-sampe si suami lupa hari ultah si istri. Dan inilah yang memicu keinginan istri untuk bercerai walopun mereka udah nikah selama 11 tahun dan telah dikaruniai seorang putri yang cantik. Si suami bernama Dedi dan si istri bernama Siska. Dan yang perlu diketahui, mungkin demi menutup identitas si peserta, mereka diberi topeng semua. Jadii kaya pesta topeng nih hehehe.

Di acara itu dihadirkan dua kubu yang bertentangan, kubu Siska dengan orang tuanya dan sepupunya, dan kubu Dedi dengan ayah ibunya juga, plus kakak perempuannya. Jadi semacam kaya kuis deh. Dedi berdiri di tengah bersama host (Helmi Yahya, Dian Nitami) buat jawab pertanyaan yang udah disiapin sama kru acara ini. Jawaban nanti dicocokkan dengan jawaban Siska, apakah match apa enggak.

Pertanyaan yang diajukan aneh2. Ada pertanyaan apakah Dedi tau ukuran Bra Siska? Siska dengan pede dan emosi nuduh Dedi sama sekali ngga tau nomor branya, yang Dedi tau cuma nomor bra sekretarisnya (what!!). Ternyata setelah dicocokkan jawban Dedi benar tentang nomor itu, jadi Siska dan keluarganya kecele. Dilanjutkan dengan sederet pertanyaan lain kaya, apa Dedi inget hari ultah anaknya, dll.

Dedi jadi kaya orang bloon, karena di sini dia yang parah2 aja gitu dimarah-marahin istrinya yang kekeuh minta cerai. Sementara keluarganya yang lain tak kalah saling ejek. Ibu Dedi ngata2in Siska dengan kata2 macam dasar mantu kurang ajar, mantu ga berbakti. Sementara ibu Siska juga tak kalah sewot, menuduh Dedi nggak perhatian dan menuduh keluarganya ga punya aturan. Wah...sepintas terlihat seruu...dengan diiringi sorak-sorai penonton yang hadir setiap kali terjadi adu mulut antar dua keluarga.


Tak lama kemudian anak Dedi dan Siska yang bernama Tyas muncul. Tyas juga dikasi topeng. Duh kasian, anak kecil dilibatin dalam acara yang penuh sumpah serapah kaya gini. Di acara ini juga dihadirkan dua nara sumber yaitu Rae Sita, jadi konselor pernikahan plus satu psikolog, lupa namanya.

Mereka memberi nasehat bla-bla-bla…..


Sebenarnya apa inti dari acara ini? Oke..pastinya gampang ditebak, setelah beberapa session beradu mulut dengan hebohnya plus diiringi sorak sorai penonton kaya di stadion bola, mereka diharapkan sadar bahwa tak harus semudah itu mereka berpisah, sesuai dengan judulnya, Masihkah Kau Mencintaiku. Begitu mungkin. Tapiii..apa harus dengan cara seperti itu. Dengan mempertontonkan adegan saling adu mulut heboh antar keluarga dan dengan disaksikan anaknya juga di layar kaca yang disaksikan berjuta pasang mata. Itu kalo mereka memang benar2 peserta. Kalo peserta yang dihadirkan sebenarnya Cuma “peserta” alias hanya skenario belaka, betapa menyedihkannya. Udah deh…nilai sendiri aja. Tonton acaranya, dan rasakan apakah maksud baik dari acara ini tersampaikan, atau justru jadi acara yang menggelikan???

Kerja dulu ah…..

0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh