Home

Saturday, May 2, 2009

Cerita di 8 minggu


-->
Dedek sayang…

Sekarang ni dedek dah berusia 8 minggu-an. Kata buku yang bunda baca di usia 8 minggu dalam kandungan dedek masih berbentuk embrio yang berukuran sekitar 25-30 mm. Masi kecil ya… hehehe…Tapi jangan salah lho, walopun masi embrio, lengan dan kaki dedek sudah terbagi menjadi komponen paha, kaki, tangan, lengan dan bahu.

Organ reproduksi dedek juga mulai terbentuk, juga demikian dengan kartilago dan tulang. Duh bunda lupa apa itu kartilago, udah lama ga baca buku biologi hehehe. Kalo organ reproduksi dah mulai ngebentuk berarti ayah dan bunda mulai bertanya2 dedek ini cowo pa cewe ya hehehe…tapi untuk tahu masih lama, katanya baru usia 4 bulan baru bisa keliatan “itu”nya dedek hehehe…

Trus-trus…telinga luar juga udah mulai terbentuk sempurna dan mata membentuk pigmen. Di dalam otak jaringan saraf berhubungan dengan lobi penciuman di otak. Jantung sudah memompa dengan kuat dan dengan irama teratur.
Wow..mungkin itu sebabnya kalo bunda tiduran perut bunda agak cedut2 dikit gitu…kalo bunda ga salah hihihi…

Oiya, indra peraba juga sudah berkembang lho, malah sebelum 8 minggu katanya, artinya si dedek ini sudah sangat sensitif dengan sentuhan. Oke deh bakalan tak elus2 terus si dedek ini.

Oke deh itulah perkembangan dedek memasuki usia 8 minggu ato 2 bulan dalam perut bunda. Bukannya bunda sok tau, memang itu yang bunda baca dari buku kehamilan karangan dr. Suririnah yang bunda beli di gramed tempo hari.
Walopun sampe sekarang ni dedek masi suka pinter bikin bundanya mual, tapi gpp, semuanya bakal bunda nikmatin. Enjoi n santai aja ya dek…bikin kerjasama yang baik…oke bebi…


Kaya gini ni...foto dedek usia 8 bulan (diambil dari http://www.perkembanganjanin.blogspot.com/

0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh