Home

Saturday, May 23, 2009

Ciao….Paolo Maldini


Paolo Maldini, legenda hidup AC Milan ini akan segera gantung sepatu. Pertandingan melawan AS ROMA pada tanggal 24 Mei 2009 adalah pertandingannya yang terakhir buat klub raksasa berjuluk Rossoneri ini. Ia telah memulai debutnya sejak tahun 1985 bersama AC Milan dan hingga menjelang masa pensiunnya ini belum sekalipun ia berganti klub, hebat yah…!


Jadi nggak heran dong dia dijuluki legenda AC Milan selain Franco Baresi. Bahkan nomor punggung yang selama ini dipakainya akan diabadikan dan ngga akan dipakai lagi, seperti halnya Franco Baresi dulu yang nomor punggungnya (6) ngga dipakai siapapun di Milan sebagai penghargaan. Kaos ini dengan nomor punggung 3 rencananya akan kembali dipakai generasi penerusnya, alias kedua putranya, kalo nggak Christian ya Daniel (keduanya sudah masuk AC Milan junior).


Kalo diitung-itung Maldini sudah bergabung dengan Milan selama hampir 25 tahun. Dan dari kurun waktu itu udah 6 trofi berhasil dia sumbangkan buat Diavolo Rosso, termasuk di antaranya lima trofi Liga Champions serta dua Piala Interkontinental.


Trus apa dong yang bakal dilakuin oleh el capitano ini setelah pensiun. Katanya sih dia ngag tertarik buat melatih (kayak ayahnya, Cesare maldini) dengan alasan hal2 yang dia benci dalam sepakbola akan ia temui kalo ia jadi pelatih.


Maldini lahir pada tanggal 26 Juni 1968. Dia menikah dengan seorang model Italia bernama Adriana Fossa dan dikaruniai 2 anak laki2 Daniel dan Christian. Pertama kali liat Maldini pas dia main buat Azzuri di Piala Dunia 2004 di Amrik, waktu itu kalo ga salah daku masih imut2 hehehe…masih klas 1 SMP. Semenjak itu langsung deh menggilai si bapak satu ini hehehe. Gak Cuma cakep tapi karismatik dan gak neko2 gitu kayaknya.


Pokoknya koleksi segala macem yang ada Paolo Maldini, dari poster, kaos, buku, sampe dibela2in pesen di Tabloid Bola segala. Wes pokoknya Maldini mania deh..

Sekarang ga bisa lagi liat Maldini di AC Milan, kalo di Azzuri kayaknya mah dah lama, dah sejak piala dunia 2002. Tapi gosipnya bakal balik lagi main di Timnas buat main lagi untuk yang terakhir kalinya (bener-bener).

0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh