Pages

Thursday, July 30, 2009

Tendanganmu mengguncang duniaku


Yang aku baca di buku-buku kehamilan, di minggu ke 18 bayi dalam kandungan kemungkinan dah mulai melakukan pergerakan-pergerakan halus, tapi berhubung bacanya udah lama malah jadinya aku lupa..jadi ketika masuk di minggu di mana baby emang sudah terasa gerakan-gerakan halusnya, aku malah gak sadar, hehe..


Tadinya aku kira kedutan-kedutan biasa, dan lebih parah lagi si simbok ini sering mengira itu adalah salah satu pertanda lapar (hah..ngacoo..). jadi ya perasaan ini tenang-tenang saja

Tapi setelah lama dirasa rasaken kok semakin beda dengan kukuruyuknya perut kalo lapar ya..apalagi kalo malam, sering kebangun gara-gara ada yang bergerak-gerak..barulah aku sadar ternyata itu si dedek..si Baby Bowie..haduh dek..maafken ibumu ini yang nggak ngeh dengan “sapaanmu”.

Lama kelamaan tendangan kecil dan halus mulai agak sangat terasa..

Jelaslah ibu seneng, Nak…


Teruslah menendang..ibu ga keberatan kok walo kebangun malem-malem karena tendanganmu..

Si ayah juga ga percaya dengan gerakan si BB ini..pas coba ditempelin tangannya ke perut dan ketika ada gerakan si BB, si ayah malah ga ngeh..’Itu si Bowie ya..kirain denyut apa gitu di perut,” hehehe

Perut juga semakin membuncit…dan yang kadang bikin ga nyaman, sekarang ini ga bisa makan banyak, nafsu buat makan si tetap menggila, tapi begitu tau resikonya, perut bakal kerasa “Mbleneg” dan susah napas, makanya porsi makan agak dikurangin dikit…dikit-dikit asal sering, gitu nasehat dsog.

Friday, July 17, 2009

BOM lageee....

Turut Berduka cita atas terjadinya pengeboman di JW Marriot dan Ritz Charlton, semoga pelakunya cepat ditangkap, dan keluarga korban diberi ketabahan. Amiinnn...

Btw: emang jidatnya gatel kali ya kalo ga ngebom-ngebom gitu *as Maki said"

Cerita Hari Ini


-->

Hari ini terpaksa OFF satu hari kerja di pabrik buku, ada satu urusan di profesiku yang lain yang mesti dilakuin hehehe. Ada mahasiswa yang minta ujian semesteran susulan (ada sekitar 3 org).
Ya sut..janjian jam 7.30 pagi di kampus. Mereka ternyata dah nungguin. Langsung ujian. Habis itu sekitar jam 9.00 dah selesai, ambil kertas ujian anak-anak buat dikoreksi di rumah. Huh…banyak banget (5 kelas), naik turun tangga pula, untungnya dah sarapan :)
Mau pulang kok masih kegasiken, akhirnya *-:) diputusin buat mampir ke Sri Ratu supermarket, kali aja ada diskonan heheheh..
Ke Sri Ratu naek angkot, bingung juga bayarnya brapa, maklum dah sejuta tahun ga naik angkot (biasa ngojek alias motoring sendiri) :))
Akhirnya tanya deh ke ibu2..ternyata bayarnya 2 ribu..wah kok mahal ya, perasaan dulu dari SMP2 ke rumahku pas jaman aku SMP Cuma dua ratus perak (hahaha..gundulmu….iku taun piro ya…lagian mbandinginnya sama tarif anak sekolah) =))
Di Sri Ratu ternyata filing “diskonanku” terbukti bener banget. Ada diskon under wear…yihaaaaa….
Memang masi banyak undies khusus bumil yang belum kebeli. Ya panties ya Bra. Kemarin sempet beli dikit, tapi ternyata dah ksempitan lagi..wah kalo carane gini, mending beli yang buat bumil usia 9bulan aja sekalian ya, biar ga boros.
Kalo panties(celdam….gaya amat sok nyebut panties hehe) memang ada yang bisa digedein (ada kancingnya) jadi bisa dipake sampe 9bulan nanti (bukan berarti selama make 9 bulan ga dicuci lho ya..8-} ).
Dapet deh celdam yang bisa disesuain ukuran perut itu (kurleb 7 biji), diskonan boo..wajar dong sekalian beli. Lagian murahan kok, gak yang bermerek apa tuh misalnya Trayem, Wakol ato apa..centong :))
Kalo bra kayaknya ga ada yang bisa disesuaiin, palingan ya bra menyusui gitu..tapi masalahnya kan aku ga tau akan sebesar apakah kendi ku kalo dah 9 bulan nanti ;))
Kata mbaknya sih, ukuran bra biasanya naek sekitar 2 nomor dari ukuran normal, misalnya kalo normal 34 ya kalo hamil paling gak beli yang 38, wooow….Sarah Azhari lewat dah..
eh sok tau…emang Sarah Azhari brapa ya? *ga penting*
Akhirnya bra-nya beli yang biasa (bukan bra nyusuin, itu besok aja..).
Celdam dah dapet, bra juga, pulang dong….
Tadinya sih pengen pulang..tapi kok dari kejauhan ada secercah sinar yang menarik perhatian dan setelah sejenak memicingkan mata, ternyata ada sebuah baby doll (baju tidur) yang lutju nian…berjalanlah aku ke sana (haha Becky Blomwood banget).
Ternyata memang lucu beneran, dengan celana selutut dan bahan yang nyaman, diskon pula…bukanlah suatu kesalahan jika aku tertarik.
Ya akhirnya masuklah si baby doll nan lutju itu ke tas belanjaan. Bungkussss…<:-P
.
Akhirnya sepakat pulang saja, sebelum terlena dengan barang diskonan lain.
Tapi, karena haus dan lapar, mampirlah ke OKISAKI, judulnya sih fast food Jepang, tapi makanannya sama sekali jauh dari aroma Jepang. Halah…yang penting perut ini kenyang.
Makan sendirian emang ga risi ato malu?
Huh, malu? Ini soal perut, Jendral….. Kalo pingsan emang situ mau tanggung jawab?
Akhirnya pulang dengan senyum penuh kemenangan, mission accomplished.:D

Flu untuk yang kesekian kalinya.


Flu dan teman-temannya (batuk dan pilek) datang lagi…


Udah kurleb 3 bulan ini terhindar dari penyakit ini (dulu awal kehamilan sempat flu sampai 3 kali dalam satu bulan).

Ga tau kenapa tiba-tiba flu itu dateng lagi. Seingatku sebelum flu aku minum jus jeruk yang emang dingiiiiiiiiinnnnn banget. Udara pas panas kebetulan, jadilah aku minta si mas beliin jus jeruk, biar seger gitu..

Ga taunya, paginya, tenggorokan langsung radang dan menyusul batuk pilek sampe sekarang.


Seperti biasa, didiemin aja, ga berani minum obat apapun. Tapi lama-lama terganggu juga, terutama sama batuknya. Kalo pilek mungkin bumilnya aja yang negrasa ga nyaman, tapi kalo batuk, takutnya si dedek juga terguncang-guncang kalo pas batuk hueboh…


Sempet inget dengan kata dokter kalo flu dan sebangsanya bole diminumin obat tapi yang buat anak-anak. Yawes akhirnya mintalah aku sama mas buat dibeliin Bisolvon Kids. Tapi tetep ga brani minum juga, hehehe mubazir…

Akhirnya, kulayangkan sms ke dsog-ku untuk lebih jelasnya biar ga ragu2…dikasi tau, bole minum Laserin syrup sama Imboost F-syrup. Imboost F-syrup itu vitamin buat daya tahan tubuh.


Laserin nya murah (Cuma 4rb), dan di kemasannya tertulis boleh diminum untuk ibu hamil dan menyusui. Kalau vitaminnya kemasan 60 ml (kecil) 44rb. Mahalan vitaminnya ternyata hehehe….

Yaudah deh…langsung diminum..mudah2an batuknya dan lain2 segera pergi.



Oiya, pas hari Jumat minggu kemarin ada kejadian menyedihkan. Dari rumah pagi2 dah siap berangkat. Sengaja ikut bis jemputan kantor. Beberapa menit ketika nunggu si mbah yang bawa bis, tiba-tiba aja kepalaku kliyengan, perut mules ga jelas, keringat dingin keluar deras, pokoknya ni badan rasanya semrawut. Aduh ini kenapa????

Langsung aja aku bilang ke temenku yang kebeltulan juga nunggu bis.

“Haduh mbak..aku kenapa ini, kok badanku kaya gini?


Langsung deh si temenku ikutan bingung, cari sesuatu di tasnya siapa tau ada roti (mungkin dia ngira aku belum sarapan, padahal udah).


Akhirnya dia berinisiatif buat telpon rumah dan minta orang rumah buat jemput aku.

Duuhh..beneran deh, rasanya kaya mau pingsan. Sebenernya, saking lemesnya aku pengen rebahan di teras ruko yang belum buka, tapi aku malu, tar malah heboh.orang2 pada ngerubutin aku hehehe.


Akhirnya hari itu ga jadi ngantor deh, di rumah istirahat. (Istirahat ya,,jangan jeng2 mulu- demikian pesan semua orang, bapak, ibu, suami hehehe)


PS: Terpaksa ngiklan gratis hehehe....

Berkat Ramuan dari Mertua




Wow…wow…wow…jangan berpikir yang aneh-aneh dulu soal ramuan ini…ramuan madura kek atau ramuan apapun yang menjurus ke “sana” hehehe…. (lagian kita ngga perlu ramuan kaya gitu, percaya dengan kemampuan diri sendiri :P



Ramuan yang aku maksud adalah bedak khusus yang sengaja dibuat oleh ibu mertua, bedak buat baluran di kaki yang berfungsi menghilangkan capek-capek dan pehel-pehel.

Tau sendiri kan ibu hamil rentan dengan pegel lah…capek lah….


Bedak ini terdiri dari bahan-bahan alami, empon2 gitu deh, termasuk di dalamnya ada jahe sama beras trus ada kencur juga, lengkapnya kurang tau juga sih. Semua bahan itu ditumbuk terus dibulet2in kaya kue kering…hehe..serius bentuknya kaya kue kering.


Ibu mertua pesen sebaiknya dipake pada malem hari, dibobo’in di seluruh kaki (kaki aja, tubuh bagian lain ga usah). Dibobo’in maksudnya dibalurin gitu…

Diencerin pake air anget, langsung deh dibalurin (konon katanya kakak-kakak nya si mas dulu pada pake ramuan ini, dan hasilnya..konon juga, capek2nya ilang trus tar ngeden-nya pas ngelairin jadi kuat hehe…).


Yawes akhirnya coba dipraktekin..praktis juga sih, Cuma ya itu…sprei harus dialasi kain khusus biar serpihan bedak gak nempel di sprei. Baunya juga enak kok, gak bau yang aneh2, Cuma bau jahe gitu, pokoknya ga bikin suami mblenger hehehe….


Hasilnya…rasanya langsung anget (mungkin pengaruh jahenya), rasanya beneran enak, kaya dipijetin, dan percaya ato tidak..paginya (yang tadinya pegeeellll banget, jadi enakan, serius….)

Wah..bakalan rajin make nih..thanx to ibu mertua…

Kaya gini ni penampakan si cookies buat baluran itu hehehehe….




Monday, July 13, 2009

Home sweet home…


Akhirnya barang-barang pengisi rumah mulai diangkut…

Belom pindahan sih, belum boleh…katanya pamali kalo hamil pindahan rumah, ambil sisi positifnya aja sih, akunya jg masih mbok2 en hahaha….


Sebelum angkut-angkut yang ini memang sebagian barang (terutama yang gede2) udah ditaroh di rumah baru.

Dari mulai kursi tamu hasil hunting (ga jauh2, pas pameran di Java Mall), trus ada tempat tidur plus spring bednya (pameran juga) trus lemari (satu set sama tempat tidur, promo di furnimart), trus ada barang elektroniknya macem kulkas, TV (buat kamar), DVD player (masih di rumah), trus mesin cuci, udah ada semua…tapi ya gitu blom dipake hehehehe


Trus barang pecah belah dan yang berkaitan dengan masak-memasak gak boleh beli, soalnya nyokap masih punya banyak barang yang nganggur (hobi ibu2…udah punya wajan panci banyak,kalo ada promosi nawarin model baru tetep dibeli juga, menuh2in rumah aja). Ya mungkin ini sisi positifnya, bisa dioper ke anaknya hehehe (dasar gak modal).


Barang yg bawa dari rumah nyokap (barang baru semua, bukan bekas, Cuma memang nganggur lama gak dipake, saatnya diperawanin hehehe) :


  • Panci (2 buah, besar sama kecil)
  • Wajan (2, besar sama kecil)
  • Gelas (berapa dos ya, mayan banyak sih)
  • Piring (mayan juga)
  • Dispenser plus galonnya(lumayan bangeettt..)
  • Sendok garpu
  • Magic com
  • Setrika
  • Sapu
  • Kipas angin
  • Tiker
  • Karpet
  • Bantal santai
  • Tanaman buat di depan rumah
  • Tabung gas
  • Bed cover
  • Selimut

Wakakaka…ni ngrampok kali ya banyak banget…asik asik..ngirit ngirit

Oiya, baru mau nego, ovennya boleh dibawa ga ya hehehe….mungkin kalo mendekati pindahan bener2 nanti akan banyak lagi barang yang diangkut(ikhlasin ya mom hehehe)


Trus kalo hadiah pas merid kemarin (yang berupa kado), lumayan juga:


  • Sprei (3-4 biji)
  • Kompor gas Rinnai plus selangnya
  • Rak piring
  • Mixer (sayang ga sama blendernya sekalian..haha ngelunjak)
  • Tea set (ada 4 dos kali..)

Lumayan juga kan???


Dikit2 dah mulai lengkap nih…sekarang hunting2 barang perlngkapan rumah dulu, tar kalo dah mefet mao lairan baru deh hunting buat dedek Bowie


Sebelumnya, sebelum tau barang2 diatas mau diangkutin kemarin kita dah sempet beli printilan2 plastik2 gitu di ADA, ga banyak sih..Cuma barang2 darurat aja kalo kebetulan kita pas nengokin rumah dan pas bawa makanan, masa mau ditenggak gara2 gak ada gelas dan piring hehehehe…


Ini nih:

  • Sapu
  • Engkrak (pengki)
  • Tempat sampah
  • Sendok dikit
  • Garpu dikit
  • Gelas plastic (2)
  • Piring plastic (3), si ayah pilih yang gambar spongebob…wikikiki
  • Pisau (mentang2 murah @2rb, si ayah ambil 3 langsung..hi serem hehehe)
  • Tempat sikat sama sabun
  • Sikat toilet
  • Kamper-kamperan
  • Cantelan baju
  • Tempat sendok
  • Durian monthonk (eh ini ga termasuk plastik houseware tapi memang dibeli pas diskon di ADA hehehe, seperti biasa, aku Cuma dibolehin nowel aja huuuuuhhhh…..)

Ya nyenengin, ya capek, tapi lumayan nyicil daripada tar mak brek..langsung pindahin semua malah repot…..gitu….

Ya walopun kecil…insya allah akan jadi istana kami, home sweet home….

Monday, July 6, 2009

Alhamdulillah…minggu ke 16


Ga terasa si dede bowie ini udah ada di perut simboknya…tak gendong..kemana-mana hehehe…

Postingannya telat nih, di tickernya aja udah masuk minggu ke brapa tuh, tapi better late than never lah…

Preksa 4 bulan kemarin dapet nomer 16, katanya sih jam 7-an, tapi prakteknya..uhhh…jam 20.30 baru dipanggil dan ternyata aku pasien sebelum pasien terakhir, si ayah dah ngantuk-ngantuk hehehe….

Untungnya sebelum preksa dah mamam dulu, di penyet yang direkomen sama dian di blognya (tuw..mbak aku baca blogmu dah lama, tapi jadi silent reader aja, baru brani nongol sekarang hehehe…). Penyet ‘Pakne Heksa” di mataram..beneran enak loh..sambelnya mantabbb..pake coweknya sekalian jadi puwasssss hehehehe….

Back to chek up:

Untuk periksa kali ini aku pengen ngeprint hasil USG nya, kan kemarin Cuma diliatin di monitor aja. Jadi tar bisa dipamerin ke yangti sama kakungnya, gituu…

Pemeriksaan rutin biasa, preksa tensi sama berat badan (dokternya ga lupa lagi hehehe), trus USG. Ada kejadian lucu waktu USG.

Waktu itu pas begitu alat ditempelin ke perut kok ga kaya biasanya ya…maksudnya ada sosok si baby bowie tapi diem aja gitu, ga kayak waktu preksa sebelumnya yang langsung keliatan dia aktif banget (tangan dan kakinya), aku takut dong..

Aku : dok…kok diem ga gerak???

Dokter : bentar bu, ni lagi di-freeze..kan katanya mau di print..

Aku : oiya..

Selang beberapa waktu…masi gakgerak juga

Aku : dok…kok masi diem aja, kenapa dok…

Dokter : masih di freeze mbak…kenapa takut ya…tar deh diliatin pas gerak2nya…

Akunya emang ga sabaran, akhirnya diliatin deh..si dedek yang lincah itu..alhamdulillah…katanya detak jantungnya juga bagus…besarnya masih sekitar 17-20 centi-an…

Untuk bulan ke 4 ini katanya emang udah bisa diketahui jenis kelaminnya, tapi kata bu dokter…tar aja lebih jelas di bulan ke lima..oke deh…next month kita liat apa si baby bowie ce pa co…mau diajak ayah ke lapangan futsal entar ato diajak ibunya nyalon (wikiki…nyalon? Boong deng..ibunya aja ga pernah ke salon)

Begitu liat poto USG nya..duh malah ga mudeng hehehe…emang si ada tulisannya ini kepala, perut, plasenta, jantung..de el el….tapi tetep aja bertanya –tanya “kok bisa” sambil gambar diputer-puter…hehehe…tetep aja ga mudeng.

Trus dikasi vitamin kaya kemarin, Prenatin DF yang katanya dah lengkap kap..DHA folat dll, dah ada kalsiumnya juga..jadi ga perlu mengkonsumsi CDR yang memang aku ragu2..jan-jane perlu banget ga ya CDR itu…

Trus hari Jumat kemarin diadain pengajian 4 bulanan di rumah, ngundang kelompok pengajian Assalam, lingkungan deket rumah.

Diberi nasehat macem2 termasuk kudu rajin2 baca surat misalnya surat Yusuf sama surat Maryam…

Paginya sukuran sama temen2, bagi kue dan teman2nya…

Semoga diberi kesehatan sampe lahir nanti..amiiinnnn..ayo dek..semangat kayak ibu ya….

Thursday, July 2, 2009

Trip to Surabaya-Madura

Weekend kemarin aku bapak ibu plus keponakan kesayanganku si Bela, mengunjungi kakakku yang nomor satu, Mas Farid yang sekarang pindah ke Surabaya (semula di Bali). Pengen nengokin si centil Nashta yang tambah kemayu itu juga…

Brangkat hari Jumat naik Rajawali..wuah penuh banget…liburan kali yaaa….

Brangkat jam 8.30 sampe di sana jam 2 siang.

Dijemput Mas Farid doang, sampe rumah si Nashta dengan lantangnya menyambut kedatangan kami (eh kedatangan ayahnya maksudnya) soalnya yang diteriaki Cuma si Ayah aja, hehe

Di sana kita diajak keliling2 Surabaya, tadinya mau ke Malang tapi kayaknya aku takut tar malah kecapean, soalnya minggu udah pulang, yawes keliling2 SBY ajah.

Plus nyobain jembatan Suramadu, selain itu juga menginjakkan tanah leluhur Madura untuk yang pertama kalinya.

Jembatan Suramadu panjangnya 5 km-an lah….karena naik mobil jadi kurang ngerasain sensasi angina di tengah laut.

Di Bangkalan (masih di pinggirnya sih) sempet brenti di tempat makan yag penuuuhhh banget (biasanya enak masakannya), namanya Warung Lesehan Olle-Olang, mampir deh ke situ, dan ternyta emang enaaaaak banget, ada sambal khas yang baru aku temuin, gak tau namanya apa, tapi rasanya mantaaaabbbbssss banget.


Ini ni...salah 3 diantara menu yang ada di Olle Ollang...

Abis itu pulang lagi deh ke Surabaya.

Ngomomgin Nashta ponakanku, huh tuh anak hiperaktif banget, berkali-kali jatuh kejedug ga nangis sama sekali, nangisnya Cuma kalo keinginannya ga dipenuhi.

Yang kasian si Bela ponakanku, dia ditarik ke sana sini, mungkin karena selama ini Nashta ga ada temennya jadi begitu kedatangan Bela langsung senengnya minta ampun….

Pokoknya anak itu ngangenin banget…jadi inget kemarin pas pulang kita pulang ke semarang dia nangisnya histeris gitu..gak rela ditinggalin…

Ini ni foto2 yang lain: