Home

Friday, July 17, 2009

Berkat Ramuan dari Mertua




Wow…wow…wow…jangan berpikir yang aneh-aneh dulu soal ramuan ini…ramuan madura kek atau ramuan apapun yang menjurus ke “sana” hehehe…. (lagian kita ngga perlu ramuan kaya gitu, percaya dengan kemampuan diri sendiri :P



Ramuan yang aku maksud adalah bedak khusus yang sengaja dibuat oleh ibu mertua, bedak buat baluran di kaki yang berfungsi menghilangkan capek-capek dan pehel-pehel.

Tau sendiri kan ibu hamil rentan dengan pegel lah…capek lah….


Bedak ini terdiri dari bahan-bahan alami, empon2 gitu deh, termasuk di dalamnya ada jahe sama beras trus ada kencur juga, lengkapnya kurang tau juga sih. Semua bahan itu ditumbuk terus dibulet2in kaya kue kering…hehe..serius bentuknya kaya kue kering.


Ibu mertua pesen sebaiknya dipake pada malem hari, dibobo’in di seluruh kaki (kaki aja, tubuh bagian lain ga usah). Dibobo’in maksudnya dibalurin gitu…

Diencerin pake air anget, langsung deh dibalurin (konon katanya kakak-kakak nya si mas dulu pada pake ramuan ini, dan hasilnya..konon juga, capek2nya ilang trus tar ngeden-nya pas ngelairin jadi kuat hehe…).


Yawes akhirnya coba dipraktekin..praktis juga sih, Cuma ya itu…sprei harus dialasi kain khusus biar serpihan bedak gak nempel di sprei. Baunya juga enak kok, gak bau yang aneh2, Cuma bau jahe gitu, pokoknya ga bikin suami mblenger hehehe….


Hasilnya…rasanya langsung anget (mungkin pengaruh jahenya), rasanya beneran enak, kaya dipijetin, dan percaya ato tidak..paginya (yang tadinya pegeeellll banget, jadi enakan, serius….)

Wah..bakalan rajin make nih..thanx to ibu mertua…

Kaya gini ni penampakan si cookies buat baluran itu hehehehe….




0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh