Home

Thursday, August 27, 2009

Gong Bojawi (Bukber plus Nostalgila)






Weleh-weleh..puasa kok yang diomongin makanan melulu hehe...
Ceritanya kemarin janjian sama mantan pacar buat pulang bareng dan buka di luar. Biasanya si suami subur ini lembur sampe jam 8, sedangkan aku cukup sampe jam 4 saja kerjanya hehe..jadi jarang bisa pulang bareng. Eh kok ujug2 dia minta pulang bareng, katanya pengen buka bareng di luar, kebetulan 4 hari puasa sebelumnya selalu buka puasa di rumah saja.

Kepengennya cari tempat makan di daerah Tembalang, katanya sekalian mau nostalgia. Dulu pas pacaran kebetulan pernah cari makan di sana. (cari makan dalam arti jajan bukan kerja hehe). Akunya lupa, emang kita pernah makan di daerah Tembalang gitu? (soalnya berhubung kita orang Semarang Bawah jadinya hampir ga pernah keluyuran cari makanan sampe di kawasan Semarang atas ini).

"Pernah kok, itu lho pas dulu mau buka pake berantem dulu sepanjang perjalanan,"

Hahah..inget aja, dulu memang pas perjalanan bukber di Tembalang ini diwarnai pertengkaran sepanjang perjalanan gara2 masalah ga penting banget (marah karena dikagetin, yang ngagetin balik marah2 gara2 tak marahin hihi..ga penting banget kan?)

Halah pembukaannya panjang banget,
Akhirnya siangnya mikir, enaknya makan di mana ya di daerah Tembalang itu. Kayaknya aku males makan di situ lagi, pengen cari yang lain.Langsung deh nulis status di FB, tanya tempat makan enak di Tembalang, dan langsung berbagai jawaban diterima.


Banyak banget, sampe bingung. Ya bingung milih dan bingung ini tepatnya di mana, secara daku jarang ke sana. Ada yang nyaranin Bebek Gendut, Mi Aceh, Ayam Bakar apa gitu, dll. Yang bikin aku pengen si Bebek Gendut, katanya enyak. Bebeknya besar plus kremesan dan ada sambel ijonya, sounds delicious.

Langsung deh lapor ke suami, list yang udah dikasi itu, tapi pilihannya tetep satu. Tempat nostalgia waktu itu, yawes lah..hehe….


Akhirnya jam 4 brangkat dari kantor, jalannya dipelan-pelanin, biar pas magrib sampe sana. Setelah mendaki gunung lewati lembah akhirnya sampe di Tembalang, liat jam..eh masih jam 5 kurang. Haduh kok masih lama. Aku saranin, gimana kalo nongkrong di deket UNDIP dulu, malah diketawain, masa perut buncit masih mau nongkrong kaya ABG hahaha…


Diputuskan langsung ke TKP. Sampe sana jelas masih sepi. Orang kurang kerjaan mana yang antri buka puasa jam 5 kurang. Gpp deh daripada muter2 ga jelas, pantat juga udah pegel. Oalah ternyata tempatnya bernama GONG BOJAWI, salah satu tempat yang juga direkomen sama temen di FB, dulu ga sempet liat nama tempat makannya.

Letaknya di depan Perum Graha Estetika.

Tempatnya si enak banget, ala jawa gitu..ada saung2nya, pake bambu, dari tiker sampe meja (all lesehan).





Yowes leyeh2 dulu sambil liat tipi plus nyicil pesenan.

Menunya berbagai ikan ayam bebek yang dimasak aneka macam, goreng bakar dsb.Plus nasi goreng roti bakar, kentang goreng juga ada, lumayan komplet lah.

Karena aku masih terbayang-bayang dengan bebek, aku pesen bebek bakar ajah, si mas gurami bakar plus es kolak sama es teh buat aku.

Gak lama santai2 bentar disambi nunggu bedug dengan nonton sitcom SSTI, akhirnya adzan magrib berkumandang. Alhamdulillah, langsung deh diserbu.



Appetizernya tahu aci beli di pinggir jalan hehe...kruncy kruncy gurih...





Pesanan si mas, gurami bakar, nasi sama lalapnya ga kepoto




Bebek bakarku...


Ini baru es kolak beneran


Alhamdulillah enak banget ternyata, bebeknya empyuk dan menteganya kerasa banget, sambelnya emang dikit tapi puedes banget, cocok deh pokoknya, guraminya oke juga, trus kolaknya juga mantaf, puas deh pokoknya, walopun ternyata haragnya bukan harga mahasiswa (padahal berada di kawasan kampus) hehe…


Pas perjalanan pulang diriku baru merasa kalo bnayak banget tempat makan seru di Tembalang, wah..harus mulai berpaling dari rute jajan yang biasanya nih, biasanya ke arah simpanglima, sekali kali coba di Semarang atas terutama kawasan Tembalang ini, lain kali deh…(Bebek Gendut, next time ya...hehe)






4 komentar:

dian sigit said...

Gong Bojawi?
aq yg rumahnya seputaran tembalang malah ga pernah ke situ :D
pernah ke Obo

bebek gendut enak juga, cuma makin lama rasanya down grade deh..enakan pas awal2 duluu
ayam bakar yg dimaksud artho moro kali..enak sih, cuma harganya weleh2..

sari said...

Iya bebek gendut udah sempet nyobain juga ternyata rasanya biasa2 aja, cuma bebeknya emang gede banget. Kalo ayam bakar artho moro belum nyobain, tar deh kapan2 hehe...di gong bojawi emang enak banget..bumbunya mantabbb, tapi kok ga gitu rame ya, mungkin karena salah tempat, di kawasan kampus tapi harganya kemahalen hehe...

Btw pengen nyoba mie aceh yang di situ juga, enak ga ya? :)

ke2nai said...

bikin laper aja.. puasa2 gini liat foto2 makanan.. :D

sari said...

@Bunda ke2nai: hihi iya bun...godaan puasa hehe...

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh