Home

Thursday, August 6, 2009

Jajanan tradisional yang murah meriah

Bukan..bukan mau posting masakan lagi hehe..besok2 aja lagi..

Cuma mau cerita kalo beberapa hari ini tanpa daku sadari kok aku suka dan pengennya jajanan tradisional berhari-hari berturut-turut ya...

Dimulai dari minggu kemarin..pas jalan2 ke simpang5 (tempat joging dan ngumpulnya wong semarang di minggu pagi) pas pagi aku pengen jajanan yang isinya getuk komplet, isinya ada macem2 (maafkeun..kalo istilah ini asing bagi temen2 yang bukan orang jawir hehe...namanya emang aneh2): ada gatot, tiwul, cenil, klepon, putu mayang, gobet, trus apa lagi aku lupa, dimakan pake parutan kelapa sama gula merah yang dicairin..murah meriah, 2rb dapet banyaaak dan kenyaaaaang hehehe...

Trus satu hari kemudian pengen singkong sama kimpul (kimpul bahasa indo-nya apa ya? semacam umbi2an gitu deh..). Menyusul kemudian pengen apem, iya kue apem yang biasanya ada di kendurian gitu..apemnya enak..menul-menul hehe..

Trus kemarin itu yang barusan aja diposting, ada singkong yang dimasak pake kuah santen kental, walopun judulnya ala Thailand, tapi namanya singkong, adalah makanan yang tradisional dan telah dikenal lama sejak nenek moyang kan? hehe..lebay...

Dan yang terakhi, hari ini aku pengen banget ketan yang dibubuhi kelapa parut sama kinca (gula merah yang dicairin) plus es kolak pisang hehehe...
Ketannya beli di pinggir jalan pas mau brangkat ngantor tadi, sementara kolaknya masih diusahain sama suami buat teman makan siang ntar hehe..

Kata temenku, Si Santi : Mudah2an anaknya ntar calon generasi yg peduli akan warisan leluhur, nguri2 budaya kita baik berbentuk apapun termasuk makanan. :)


0 komentar:

Share It

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh