Home

Monday, August 24, 2009

Menjalani awal puasa

Alhamdulillah, 2 hari di awal puasa kemarin bisa aku jalani dengan baik sampai datangnya bedug magrib tiba. Hari Sabtu kbetulan masi ngantor, pulang setengah hari. Kebayang dong panasnya kaya apa, dah gitu naek motor lagi sama suami. Panasnya minta ampun, kaya di gurun (kaya yang pernah aja ke gurun hehe...)

Pas hampir sampai rumah, mampir bentar di alfamart cos ada yang mau dibeli, di dalem alfamart sejuuuuukkk banget (ya maklum abis panasan di luar hehe), rasanya ga pengen keluar dari situ, pengen gelar tiker trus boboan hahaha....

Akhirnya sampailah kita di rumah, langsung deh bobo'an bentar ga kerasa jam 5 menjelang. Lanjut mandi dan duduk manis di depan TV hehe
Kebetulan hari itu nyokap ga masak. Katanya untuk hari pertama ini semua hidangan beli semua (yang spesial tentunya hehe), idep idep (haduh ungkapan yang tepat dalam bahasa indo apaan ya?) ngerayain ultah ke 10 ponakanku tersayang si Bella.

Seru banget menunya, ada nasi rawon, beli di JL. Stadion, Rawon Pak Ndut, komplet sama perkedel plus sambalnya, trus es kelapa muda plus nata de coco, aneka roti-rotian beli di Danti, plus lumpia semarang, dan ga lupa bandeng presto...(haha semarang banget menunya).

Begitu bedug tiba, langsung si bumil ini menyerbu meja, yang pertama dilakukan adalah menghajar si es kelapa muda dan lunpia, alhamdulillah...nikmat tiada tara (kebetulan dah lama ga beli lumpia hehe )

Asiklah kita makan dan terutama minum itu es kelapa muda, sampai akhirnya..perut si bumil penuh dengan minuman, rasanya ga enak banget, padahal belum makan malam juga....waduh..ampuni aku ya Allah..gara2 rakus malah jadinya aku menyengsarakan diri sendiri, sholat magrib jadi telat.

Puasa hari ke dua, ambil pengalaman dari hari pertama. Ga mau lagi grasa grusu makan segala macem. Alhamdulillah yang terjadi di hari pertama tidak kejadian lagi di hari ke dua, makan jadi enak, sholat juga enak. Kebetulan di puasa ke dua iseng ngabuburit ke simpang lima. Wah, layaknya ramadhan taun lalu sepanjang Jl. Pahlawan penuh dengan anak ABG kuliahan menjajakan aneka es, kolak dll. Jadi inget dulu pernah kaya gitu juga pas masi kuliah, hehehe....

Nunggu bedug di masjid Baiturrahman sama sekalian cari koko sama kupluk buat si mas. Ramee banget suasananya, pas bedug tiba, batalin puasa dengan segelas es tebu yang dijual di sana. Hebat, es tebu yang biasa dijual di pinggir jalan sekarang dijual ala Teh Tongji gitu...di booth yg keren. Puasa memang ngrejekeni (memberi rejeki) buat bnyak orang :)
Habis batalin puasa langsung pulang cos pengen maem di rumah aja.

Yang aku rasain selama puasa ini (dibanding pas ga hamil), ga ada bedanya tuh. Gak yang lemes parah, lemes biasa si wajar, namanya juga puasa. Alhamdulillah alarm yg harus diwaspadai sama bumil yang menjalankan ibadah puasa seperti gemetar, pusing, keringat dingin, ga terjadi. Dan gerakan si bowie di perut juga tetep lincah-lincah aja. Jadi Insya Allah akan terus puasa, semoga....amiiinn...

5 komentar:

Icha said...

Seru banget siy say ceritamu di hari awal2 puasa kemaren. Menu2nya itu loohhh, ga nahan jadi bikin mupeng juga. Hihihi. Aku juga ga ada bedanya say sama sebelum hamil dulu, alias lemes2 puasa biasa dan Alhamdulillah kita bisa jalanin mpe Magrib yaahhh. Moga2 bisa seterusnya kaya gini. Amiinnn...;-)

namaku wendy said...

wohooo syukurlah bisa lancar puasa, wen ma dokter pas konsul langsung dwarning gak dianjurin puasa, bayar fidyah aja kekeke iya oom dokter wen nurut deh:p

sari said...

@Icha: maklum..baru semangat puasa hari pertama..jadi heboh bukanya hehe...iya semoga seterusnya bisa sehat ya...

@Wendy: iya...aku juga tanya dulu sama dokternya, begitu boleh..baru deh pede ngejalanin puasa..kondisi ibu hamil emang beda2...jadi ga dipaksain puasa

ke2nai said...

asik bgt puasa2 sbl ngabuburit di simpang lima.. banyak jajanan ya di sana.. :D

sari said...

@ bunda ke2nai: iya banyak banget jajanan disini, apalgi kalo menjelang buka kaya gini, pernah tinggal/singgah di semarang ya Bun? :)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh