Home

Saturday, August 8, 2009

USG 5 bulan



Kemarin akhirnya kejadian juga buat cek kehamilan di bulan ke 5 ini, tepatnya 21 minggu kali ya..

Sebenernya mau daftar senin kemarin, ternyata DSOG-nya ada seminar 3 hari, jadi baru praktek hari Kamis. Dikasi dokter pengganti, dokter cowok sih, aku daftar aja pokoknya, dapet antrian nomer dua, lumayan..

Ternyata sorenya masku malah bilang "kok cowo?" haha..emang kenapa kalo cowo, namanya juga dokter, ya ga masalah hehe..tapi memang aku ga sreg juga sih, bukan karena cowoknya, lebih karena bukan dokter yang biasanya, jadi ga enak tar konsultasinya. AKhirnya diputusken, nunggu kamis aja deh , gpp.

Hari Kamis daftar lagi pagi2 via telpon, tau dapet nomer brapa? nomer 24 (means jam 9 malem baru dapet giliran). Haduuw..mana betah aku jam segitu masih berkeliaran di luar rumah? haha gaya banget...memang akhir2 ini aku tidur awal, jam 1/2 8 malem aja dah liyer2..

Heran, padahal dah daftar pagi2 kok ya dapet nomer buntut gitu, usut punya usut, ternya pasien dokter retno yang sama2 kecele udah daftar kaya aku kemarin, langsung daftar buat hari kamis.
Huu..curang..enggak ding, akunya aja yang katrok, setauku kalo preksa hari itu daftarnya ya hari yang sama, ternyata, daftar seminggu sebelumnya juga udah bisa hehehe.....

Ya akhirnya daftar hari Jumat aja, dapetlah nomer 7, masi mendingan bangetlah...

Dan hari Jumat kemarin, habis pulang kantor langsung deh meluncur ke TKP, tapi berhubung dapet gilirannya sekitar jam 5.30 sore, makan dulu aja deh. Ceritanya traktiran dari my birthday boy..haha.

Ga enak juga ga bawa kado, udah minta maap dia malah bilang "Kamu ni apaan sih, ya gpp dong, kaya pacaran aja pake kado2an.." Haa..asik-asik..apa itu berarti aku ga usah beli kado beneran (dasar pelit hehe..). Tapi kata2mu itu dianggep ga berlaku kalo aku tar ultah ya mas? :D

Makan agak spesial dikit, di Mamamia Steak, di JL Arteri Sukarno Hatta (Tuh, nama Sukarno Hatta ada kan di Semarang, siapa tuh dulu tokoh politik yang bilang nama proklamator kok cuma buat bandara, gak ada buat jalann raya..).

Pucuk dicinta ulam tiba tuh..pas siangnya browsing2 soal makanan dan pas ada gmbr chicken steak, aku langsung pengeeennn...
Langsung deh hajar tuh chicken cordon bleu sama es teh tarik...wah nikmatnya tiada tara...:))

Habis tu langsung meluncur ke DSOG, ga lama antri langsung dipanggil.
Pertama dateng yang ditanya langsung keluhan, dan keluhanku adalah:

  1. Sering pusing kliyengan tiba2 dan berkunang-kunang
  2. Sering mual dan pengen mun-mun kalo makan agak banyak dikit (bahkan porsi yang biasa)
  3. Sering anyang-anyangan
  4. Plus sekalian nanya, ramadhan ini bole puasa apa ngga
Habis itu ditimbang sama diukur tensi kaya biasanya, semuanya bagus, tapi kok beratku masih 52 kg ya, padahal nimbang di rumah kok 54, timbangannya salah kali..
Trus langsung USG deh..

Waa..si Bowie usil banget, mau diliat jenis kelaminnya malah ditutupin pake pahanya, malu kali ya dia, katanya di usia ini organ otak udah sempurna, dan organ2 lain juga, tapi paru-paru belum berfungsi. Pembentukan kulit mulai sempurna, tapi aku lupa nanya berapa berat bebiku..huu..kalo dokternya ga bilang apa2 berarti beratnya normal kali ya, maksudnya ga kekecilan. Oiya, pas di USG Si Bowie nguap lhoh hehe....
Katanya tar udah bisa ngenyot ibu jari juga..hii lutunya...

Dan setelah menemukan angle yang tepat, ternyata bebinya cowo....huuu..ayahnya langsung senyam-senyum gitu...aku tau dalam pikirannya pasti kata2ini : (asik, si bowie meh tak ajak futsal hehe...)

Trus jawaban2 dari keluhan-keluhanku adalah:
  1. Katanya kurang minuman dan makanan manis2, kalo di usia ini katanya dibanyakin manis2 gpp, kalo tar 8 bulan baru deh dikurangi. Emang si aku kurang begitu suka yang terlalu manis2 gitu secara aku udah titik titik hahaha...
  2. Mual dan pengen muntah wajar aja gpp, soalnya perut memang kapasitasnya udah beda sama perut normal, caranya makan sedikit aja tapi sering, jangan langsung banyak biar perut gak begah
  3. Buat anyang-anyangan dikasi obat namanya Urotractine 400mg
  4. Puasa boleh aja asal kuat, tapi jangan dipaksa
Kalo vitaminnya sama kaya kemarin, dikasi Prenatin DF yang udah komplet termasuk DHA dan Folat.

Yup, gitu lah acara cek up di 5 bulan...

Oiya, begitu sampe di rumah dan tidur2an, tendangannya kenceeeeeng banget dan sering.

5 komentar:

dian sigit said...

hehe, seru ya menjalani masa2 kehamilan

kemarin aq mimpi melahirkan baby boy...
waaaaah,jadi pingi halim lg ;) lagian mumpung masi usia produktif niiih :D hehehe

happy hamil yh!

sari said...

iya..seru banget...iya mba sok atuh bikin adek buat kayla hehe...

thanx ya.. :)

ke2nai said...

kalo baca srt2 ttg kehamilan & kelahiran suka kepengen hamil lagi... hihihi...

sari said...

@ Bunda Ke2nai: hihi..ayo ibu2..tambah lagi momongannya, biar rame (bisa dimarahi kader KB nih :)..

Icha said...

Huaaaaa sama dunks niy, aku juga babynya cowo say. Hihihi. Moga2 sehat trus yaahhh. Amiinn...;-)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh