Pages

Wednesday, September 30, 2009

Eeeh..dah hamil to...



Selama hamil ini, kayaknya baru di bulan 6 bulan ini orang-orang pada ngeh kalo daku ini hamil hehe....

Yang udah tau aku hamil dari awal pun berkomentar "Nah ini baru keliatan hamil..."
Walah-walah..emang bener ya ga keliatan hamil, kok bisa ya..padahal tiap bulan BB ku naik lho...2 kg tiap bulannya, dan kehamilan yang aku alami Alhamdulillah emang enak banget, maksudnya ga pake mun-mun atow mabok yang gimana...

Justru mungkin aku keliatan biasa2 aja jadi ga pada ngeh kalo aku hamil ya...
Memang sih kata orang-orang dari segi bentuk tubuh ga keliatan berubah banget (kecuali perut tentunya), maksudnnya, kaki tangan tetep langsing, muka juga ga keliatan chubby gimana gitu....

Tapi sekarang dah mau masuk 7 bulan dah keliatan dong....bajunya aja dah baju hamil (sampe 6 bulan kemarin masih baju biasa hehe..)
Pokoknya dah berasa kaya wanita hamil beneran hehe...

Yang kadang bikin agak gimana (nebak aja sih, kalo salah ya gpp juga), para mahasiswa yang ikut kelasku selalu bisik2 gimana gitu, mungkin ngomongin gini "Duh..itu bu dosen kayaknya masi kecil kok dah hamil..." hahaha...kali aja...

Udah mau 7 bulan, mulai ga sabar hunting perlengkapan baby, katanya si gitu..kalo dah 7 bulan baru boleh belanja belanji buat bebi...percaya ga percaya...
Lagian kemarin emang blom kepikir juga..blom nyadar kalo hamil hahaha...

Review apa aja yang mau dibelanjain di next postingan aja ah...(lagian di banyak blog juga dah sering dibahas)

Owke deh...jadi?? Beneran dah hamil ya? :)

Monday, September 28, 2009

A New Beginning....



Hari ini adalah hari terakhir aku ngantor di pabrik buku...

Surat resign udah diajuin sebelum libur lebaran kemarin..gak ada masalah..dan yang penting, THR dah aman duluan hehehehe....

Memang sudah planning kalo setelah lebaran akan resign dari pabrik buku ini.

Sudah 3 tahun di sini sebagai tukang sunat naskah alias editor..banyak suka dan duka..banyak peristiwa yang nyebelin en nyenengin...ngerasain juga ditinggal temen2 yang dah "lulus" duluan....


Dan..sekarang giliran aku yang insya allah "lulus"...
Kalo sepanjang satu tahun di belakang aku ndobel profesi (jadi editor sama ngajar anak kuliahan)..sekarang ini rencana ke depan adalah fokus jadi pengajar ajah...

Banyak pertimbangan kenapa aku milih jadi pengajar:
  • waktunya sudah ga bisa di atur atur lagi (kelas yang didapet makin banyak..alhamdulillah)
  • sudah tidak lajang lagi, dah ga bisa bebas seperti dulu, pulang malem seenaknya walopun dalam rangka kerja
  • sudah ada suami, dan bentar lagi bebih di perut, waktu dengan mereka sangat berharga kan?
  • jadi dosen waktunya lebih fleksibel, ada liburnya segala (lebih banyak lagi, kalo pergantian semester hehe) kan mayan tuh buat seneng2 sama keluarga tercinta
  • udah ga betah berlama-lama dengan pola kerja 8 to 4...
  • karena fleksibel waktunya, akan banyak hal yang dulu sempet tertunda menunggu untuk diwujudin :)
Tapi diantara sekian banyak alasan itu...yang paling nyenengin adalah aku akan lebih banyak waktu dengan anakku (insya allah) nantinya..pastinya menyenangkan....oh dengan suami juga tentunya :) Siap jadi emak emak nih....

Jadi editor sangat menantang....jadi tau rasanya dimarah2in pengarang, jadi tau rasanya dikejar deadline...dan yang ga kalah seru...nginep rame2 di kantor ato ngerasain wajib lembur yang tak brkesudahan...everything means a lot...


Sekarang, di profesi yang lain, semoga semuanya berjalan lancar...walopun kadang masih dianggap ga ada tampang dosen, masih sering dipanggil mbak, dkira mahasiswa....yo wes gpp, awet muda malah...:D


Bismillah..semoga dimudahkan ke depannya...amiiin....

Saturday, September 26, 2009

Cerita Lebaran

Lebaran seruuuu...tapi besok Senin dah mulai masuk :(
Lebaran...seperti tahun2 sebelumnya, agendanya hampir sama...
Shalat Id di lapangan deket rumah, berkunjung ke eyang yang masih satu kota, plus sodara2 yang lain. Kumpul di tempat om...

Pulangnya baru deh "mudik" ke rumah mertua, mudik tapi masih satu kota hehehe....
Ya..kebanyakan emang berkunjung ke adik2nya eyang sama sodara2 gitu lah..ada yang di luar kota (tapi deket2 Semarang aja) ada jg yang di dalem kota...

Pokoknya dari Minggu-Rabu full keliling bareng keluarga...
Kamisnya...acara kita berdua dong hehehe...
Pengen jalan2 sama nonton tapi buset..mall penuh banget, bioskop juga, pengen nonton Get Married 2, untungnya dapet tiketnya...
Ni film kocak abis, lanjutan cerita Si Mae yang sekarang dah hamil..widiw kok sama hehehe......

Yang seru..ya acara makan2nya...untungnya di tempat sodara dan eyang rata2 masaknya malah bukan opor ketupat dan sebangsanya (asli eneg banget!!!), alhamdulillah dibikinin menu yang beda, kaya bakso kuah, pecel, tengkleng sapi, pokoknya yang jauh dari aroma hidangan khas lebaran itu deh...

Lebaran taun depan kaya apa ya..pastinya tambah heboh dengan kehadiran si dedek ini hehe....(Insya Allah usianya udah 9 bulan kali ya..udah ikut kebagian angpao hihihihi......)

Friday, September 18, 2009

Met Lebaran Smuwanya.......



Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)



Ga kerasa Ramadhan dah mau berakhir...
Senengnya di Ramadhan dan Lebaran ini adalah lebaran dan ramadhan pertama bareng mantan pacar yang dah jadi suami, dengan si calon dede di perut...alhamdulillah
Walopun bumil cuma bisa ikut puasa 17 hari aja tapi tetep seneng, setidaknya si dede bowie dah dikenalin puasa hehe....

Di kantor suasana lebaran dah mulei terasa, lagu2 lebaran di kompi masing masing rebutan diputer hehe....
Soal mudik, berhubung berdua asli Semarang jadi ga mudik,paling saling berkunjung ke om tante pakde bude aja...dan nyekar ke makam eyang eyang....

Pastinya banyak makanan, tapi bumil mesti waspada nih, dah di ingetin sama dokter buat ati2 dengan hidangan lebaran, boleh menikmati tapi jangan kalap, takutnya diare dan sejenisnya..oke deh buw dokter....

Rumah juga udah penuh dengan kue-kuean, duh nyam nyam deh...

Owke deh...akhirnya kita sekeluarga mao ngucapin Met Lebaran buat semuannya..mohon maaf lair dan batin, bagi yang mudik, ati2 mudiknya ya.....

Thursday, September 10, 2009

Memori kue-kueku

Lebaran sebentar lagi..kuker kuker...brownies juga ada lho.... Bukannya jualan nih..haduh, nyari loyang yang udah minggat ke mana aja udah ga sempet hehe... Cuma pengen sekedar bernostalgila dengan aktivitas bisnis (halah!) ramadhan tahun lalu. Gini-gini aku juga bisa bikin kue beneran lho, dan layak dijual pula, dan tentunya layak dimakan hehe...

Awalnya si iseng-iseng bikin brownies kok enak, dijual deh..banyak juga peminatnya, bikin cake tape keju juga, alhamdulillah ada yang suka juga. Trus pas ramadhan lebaran coba bikin kuker, padahal gak ada basic pernah bikin, kursus juga nggak (ga punya biaya haha), cuma modal browsing di internet resep2 kuker, pasrah bongkokan deh pokoknya, mikirnya: masa si ga jadi, kalo ukuran dan cara bikinnya bener masa iya ga jadi.

Bikinnya yang standar2 si macem nastar, putri salju, kastengel, sagu keju, lidah kucing..alhamdulillah jadi dan enak, bisa dianter ke (waktu itu) calon mertua hehe...
Ga cuma buat konsumsi sendiri, tapi juga dijual hehe, laku nggak? laku dong, aku sampe nolak2 hehe...tenaganya ga ada

Haha ternyata bisa juga bikin kue sendiri, sungguh tak percaya, tapi ya itu, tiap aku bikin kue ga bisa ga ngadep resep hehe....jadi biarpun dah bikin beberapa kali, tetep harus liat resep, takut ada yang ketinggalan..

Tapi sekarang, dah ga sempet lagi, alat2nya dah pada kemana ga tau, ditambah aku males gini, jadinya pesen ke orang deh..


Ini ni hasil karyaku tahun lalu (oiya, cerita kuker juga bisa dibaca di sini ato di sini, blog kueku yang udah jamuran kali sekarang hehe...)

Brownies dan cake tape keju



Cake coklat dan cake pandan tabur keju


Kastengel kebanggaanku hehe

Deretan kuker hasil prakarya :)

Dan...sempet bikin logo juga buat kueku..hehe..iseng...



Semoga bisa cepet pulih keinginan buat bikin2 yang kaya ginian lagi.... doakan saya ya :)

Tuesday, September 8, 2009

Upacara Mitoni Sepupu



Sabtu kemarin acara 7 bulanan Octa, sepupu aku.
Si Octa ini lagi hamil 7 bulan, ga beda jauh sama aku, juga sama si Meira, sepupu aku yang lain. Lucu banget, kita bertiga sama-sama hamil dengan usia kandungan berjarak 2 minggu Urutannya: Octa (nikah Des 08) lagi hamil 7 bulan; Meira (nikah 12 Feb 09) lagi hamil 6,5 bulan dan aku nikah 14 Feb 09 lagi hamil 6 bulan..

Beginilah cucu dari Eyang Sukari Sastrowasito dan buyut dari Eyang Ronodisastro, pada hamidun semua, hehe... Kemarin itu acara 7 bulanan sekaligus ngundang sodara-sodara yang lain buat buka bersama, hampir semua sodara yang di Semarang dateng, ga lupa poto dong, ritual wajib hehe..

Acaranya banyak banget, dan Jawa banget Ada siraman, ganti baju 7 kali, mbelah cengkir (kelapa muda) yang udah digambari wayang (kamajaya kamaratih ya? maksudnya kalo bebinya cowo biar ganteng, kalo bebinya cewe biar cantik.

Acara yang terpenting, ya makan-makan hehe...tapi apa daya aku sudah tidak selincah dulu, makan ga bisa langsung banyak, dikit2 tapi rata (maksudnya semua lauk dipilih), ada mi goreng, sup sosis, garang asem, cap cay, tumpeng, es kelapa muda, belum lagi cemilan2 yang lain plus buah-buahan...


Waaa..pengen semuanya...




Ini nih si Trio Bumil, manis manis kan hehehehe....dari ki-ka: Sari, Meira, Octa (dan menurut hasil USG, bebi kami cowo semua) lagi musim kali ya bebi cowo hehe....

Gimana dengan acara mitoni-ku?, kemungkinan besar ga pake, soalnya kemarin dah pengajian 4 bulanan, fokus aja ke belanja-belanja kalo dah 7 bulan tar hehe....


Monday, September 7, 2009

My 6 months



Hari ini jadwal periksa di bulan ke - 6 kehamilan..

Tensi bagus, BB bumil bagus juga (naik 2 kg walo puasa)
Setelah di USG..ternyata si dede Bowie beratnya kurang dari 1 kg , which is berat seharusnya di usia kehamilanku ini, ga banyak kurangnya sih..dari 1 kg yang seharusnya si dede beratnya 933 gr..

Selama ini aku memang puasa (sampe hari ini tadi alhamdulillah masih puasa dan kuat), ga ada keluhan yang gimana-gimana, paling pusing dikit tapi kalo dibuat istirahat ilang, makan juga tetep banyak (BB ku naik kan? dari bulan kemarin 52kg sekarang 54 kg) tapi kok bebinya malah kurang ya BB-nya..)

Dokter sih bilang gpp diterusin puasa, berat si bebi juga ga dikit2 amat kok, cuma dibanyakin lagi ngemilnya selain makan besar, dan yang disarankan adalah ngemil kastengel yang kini mulai musim menjelang lebaran hehe...kastengel kan banyak kejunya jadi diharapkan langsung ndut dah hehe...

Haha..seneng dong, cemilan enak sapa yang nolak, dan juga disuruh banyak minum manis, kolak, cemilan apa kek pokoknya hajar bleh aja, TAPI..dengan catatan itu cuma sampe lebaran aja, habis itu larangan keras, pola makan kembali wajar.
Kan emang udah usia hamil tua ya (7 bulan ke atas) yang memang harus ngurangi karbohidrat sama gula.

Trus2 dilarang kalap sama ketupat opor ayam sambel goreng gitu..takutnya diare..sewajarnya aja...lebih baik hindari lontong ato ketupat, mendingan nasi aja. Kalo nasi kan selalu baru, kalo ketupat sama lontong kan kadang 1 hari lebih...

Jadi intinya, sebenernya boleh aja puasa, asal ngemilnya dikencengin...
Tapi suami malah jadi khawatir, di rumah pas cerita sama bapak ibu juga nyaranin lebih baik puasanya udahan aja, kasian si dede katanya...lagian bumil udah lumayan dapet puasa 17 hari hehe...

Yah kemungkinan mulai besok ga puasa deh, sayang sebenernya, tapi memang ga ada paksaan buat bumil untuk puasa, harus tetap merhatiin kondisi si bebi juga kan....

Buat vitaminnya, sama kaya yang kemarin, dokter ga ganti2 vitamin lain soalnya si Prenatin DF ini udah komplet plet katanya...

Tadi langsung deh beli kastengel coz ga sempet bikin sendiri kaya taun kemarin, dapet kastengelnya Wonder, lumayan lah walopun ga se-ngeju kastengel bikinan sendiri hehe...



Thursday, September 3, 2009

Special Sambal Made by Hubby

Siapa yang ga doyan sambel? Kayaknya hampir semua cewe doyan sama sambel. Kebetulan suami tipe laki2 penggemar sambal, biasanya cowo males kan pedes2 gitu, nah ini kebalikannya. Kekuatannya dalam melahap sambal, huh...mengerikan.
Tapi seneng juga sih, soalnya daku juga penggemar sambal. Ibaratnya, kalo ga masak, nasi putih anget sama tempe ato kerupuk ayuk aja hehe....

Bukan cuma penyuka sambal, si suami ini ternyata jago bikin sambel yang enak ternyata...
Dia tau lho, kalo misalnya lauknya ayam bumbu apa, sambel yang cocok pake sambel jenis apa. Mau sambel bawang, sambel terasi, sambel korek, sambel mentah, sambel tomat, serahkan sama dia, dijamin puas..hehe

Dan kalo misalnya dia tau aku lagi nyambel, langsung deh diambil alih, katanya sambel buatanku ga mantabs hehe...

Yawdah, lumayan, agak pengiritan, ga usah repot ke Warung SS (Spesial Sambal) buat menikmati aneka sambal yang menggoda selera :)

Kapan2 buka warung saingan Warung SS kali ya? hehe....