Home

Thursday, September 10, 2009

Memori kue-kueku

Lebaran sebentar lagi..kuker kuker...brownies juga ada lho.... Bukannya jualan nih..haduh, nyari loyang yang udah minggat ke mana aja udah ga sempet hehe... Cuma pengen sekedar bernostalgila dengan aktivitas bisnis (halah!) ramadhan tahun lalu. Gini-gini aku juga bisa bikin kue beneran lho, dan layak dijual pula, dan tentunya layak dimakan hehe...

Awalnya si iseng-iseng bikin brownies kok enak, dijual deh..banyak juga peminatnya, bikin cake tape keju juga, alhamdulillah ada yang suka juga. Trus pas ramadhan lebaran coba bikin kuker, padahal gak ada basic pernah bikin, kursus juga nggak (ga punya biaya haha), cuma modal browsing di internet resep2 kuker, pasrah bongkokan deh pokoknya, mikirnya: masa si ga jadi, kalo ukuran dan cara bikinnya bener masa iya ga jadi.

Bikinnya yang standar2 si macem nastar, putri salju, kastengel, sagu keju, lidah kucing..alhamdulillah jadi dan enak, bisa dianter ke (waktu itu) calon mertua hehe...
Ga cuma buat konsumsi sendiri, tapi juga dijual hehe, laku nggak? laku dong, aku sampe nolak2 hehe...tenaganya ga ada

Haha ternyata bisa juga bikin kue sendiri, sungguh tak percaya, tapi ya itu, tiap aku bikin kue ga bisa ga ngadep resep hehe....jadi biarpun dah bikin beberapa kali, tetep harus liat resep, takut ada yang ketinggalan..

Tapi sekarang, dah ga sempet lagi, alat2nya dah pada kemana ga tau, ditambah aku males gini, jadinya pesen ke orang deh..


Ini ni hasil karyaku tahun lalu (oiya, cerita kuker juga bisa dibaca di sini ato di sini, blog kueku yang udah jamuran kali sekarang hehe...)

Brownies dan cake tape keju



Cake coklat dan cake pandan tabur keju


Kastengel kebanggaanku hehe

Deretan kuker hasil prakarya :)

Dan...sempet bikin logo juga buat kueku..hehe..iseng...



Semoga bisa cepet pulih keinginan buat bikin2 yang kaya ginian lagi.... doakan saya ya :)

2 komentar:

namaku wendy said...

semoga tar bisa dilanjut lagi deh mbak acara bikin kukernya setelah si bowie lahir;)

ke2nai said...

Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir & batin. semoga sukses ya u/ bisnis kuenya.. :)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh