Home

Monday, September 7, 2009

My 6 months



Hari ini jadwal periksa di bulan ke - 6 kehamilan..

Tensi bagus, BB bumil bagus juga (naik 2 kg walo puasa)
Setelah di USG..ternyata si dede Bowie beratnya kurang dari 1 kg , which is berat seharusnya di usia kehamilanku ini, ga banyak kurangnya sih..dari 1 kg yang seharusnya si dede beratnya 933 gr..

Selama ini aku memang puasa (sampe hari ini tadi alhamdulillah masih puasa dan kuat), ga ada keluhan yang gimana-gimana, paling pusing dikit tapi kalo dibuat istirahat ilang, makan juga tetep banyak (BB ku naik kan? dari bulan kemarin 52kg sekarang 54 kg) tapi kok bebinya malah kurang ya BB-nya..)

Dokter sih bilang gpp diterusin puasa, berat si bebi juga ga dikit2 amat kok, cuma dibanyakin lagi ngemilnya selain makan besar, dan yang disarankan adalah ngemil kastengel yang kini mulai musim menjelang lebaran hehe...kastengel kan banyak kejunya jadi diharapkan langsung ndut dah hehe...

Haha..seneng dong, cemilan enak sapa yang nolak, dan juga disuruh banyak minum manis, kolak, cemilan apa kek pokoknya hajar bleh aja, TAPI..dengan catatan itu cuma sampe lebaran aja, habis itu larangan keras, pola makan kembali wajar.
Kan emang udah usia hamil tua ya (7 bulan ke atas) yang memang harus ngurangi karbohidrat sama gula.

Trus2 dilarang kalap sama ketupat opor ayam sambel goreng gitu..takutnya diare..sewajarnya aja...lebih baik hindari lontong ato ketupat, mendingan nasi aja. Kalo nasi kan selalu baru, kalo ketupat sama lontong kan kadang 1 hari lebih...

Jadi intinya, sebenernya boleh aja puasa, asal ngemilnya dikencengin...
Tapi suami malah jadi khawatir, di rumah pas cerita sama bapak ibu juga nyaranin lebih baik puasanya udahan aja, kasian si dede katanya...lagian bumil udah lumayan dapet puasa 17 hari hehe...

Yah kemungkinan mulai besok ga puasa deh, sayang sebenernya, tapi memang ga ada paksaan buat bumil untuk puasa, harus tetap merhatiin kondisi si bebi juga kan....

Buat vitaminnya, sama kaya yang kemarin, dokter ga ganti2 vitamin lain soalnya si Prenatin DF ini udah komplet plet katanya...

Tadi langsung deh beli kastengel coz ga sempet bikin sendiri kaya taun kemarin, dapet kastengelnya Wonder, lumayan lah walopun ga se-ngeju kastengel bikinan sendiri hehe...



2 komentar:

Icha said...

Huaaaa sama say. Berat baby gw juga dibawah 1 kg alias cuma 985 gram ajah di bulan ke 6 ( 26 ming, 1 hari ). Kalo gw disuruh makan keju plus camilan2 yang laen. Biar makin ndut katanya. Duuhhh moga2 baby kita sehat2 ajah yah say. Amiinnn...

sari said...

Iya...amin, semoga sehat terus ya...
Btw, aku juga udah habis kastengel hampir satu toples nih..seneng aja disuruh ngemil yang disukai hehehe....

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh