Home

Tuesday, September 8, 2009

Upacara Mitoni Sepupu



Sabtu kemarin acara 7 bulanan Octa, sepupu aku.
Si Octa ini lagi hamil 7 bulan, ga beda jauh sama aku, juga sama si Meira, sepupu aku yang lain. Lucu banget, kita bertiga sama-sama hamil dengan usia kandungan berjarak 2 minggu Urutannya: Octa (nikah Des 08) lagi hamil 7 bulan; Meira (nikah 12 Feb 09) lagi hamil 6,5 bulan dan aku nikah 14 Feb 09 lagi hamil 6 bulan..

Beginilah cucu dari Eyang Sukari Sastrowasito dan buyut dari Eyang Ronodisastro, pada hamidun semua, hehe... Kemarin itu acara 7 bulanan sekaligus ngundang sodara-sodara yang lain buat buka bersama, hampir semua sodara yang di Semarang dateng, ga lupa poto dong, ritual wajib hehe..

Acaranya banyak banget, dan Jawa banget Ada siraman, ganti baju 7 kali, mbelah cengkir (kelapa muda) yang udah digambari wayang (kamajaya kamaratih ya? maksudnya kalo bebinya cowo biar ganteng, kalo bebinya cewe biar cantik.

Acara yang terpenting, ya makan-makan hehe...tapi apa daya aku sudah tidak selincah dulu, makan ga bisa langsung banyak, dikit2 tapi rata (maksudnya semua lauk dipilih), ada mi goreng, sup sosis, garang asem, cap cay, tumpeng, es kelapa muda, belum lagi cemilan2 yang lain plus buah-buahan...


Waaa..pengen semuanya...




Ini nih si Trio Bumil, manis manis kan hehehehe....dari ki-ka: Sari, Meira, Octa (dan menurut hasil USG, bebi kami cowo semua) lagi musim kali ya bebi cowo hehe....

Gimana dengan acara mitoni-ku?, kemungkinan besar ga pake, soalnya kemarin dah pengajian 4 bulanan, fokus aja ke belanja-belanja kalo dah 7 bulan tar hehe....


1 komentar:

ke2nai said...

hihihi... betul yg penting makan2nya mbak.. :D

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh