Home

Tuesday, October 6, 2009

Pusing dan Gemetar di 7 bulan kehamilan

Nggak terasa udah masuk ke usia kehamilan 7 bulan-an, tepatnya menurut baby-gaga udah 31 minggu, alias kurang sekitar 9 minggu lagi..wah cepetnya...

Alhamdulillah dari awal kehamilan fun fun aja, gak ada keluhan yang sampe parah gimana gitu...alias ngebow abis hehe...
Kemarin habis libur panjang sebenrnya sempet kaki agak bengkak, tapi setelah sering dibuat jalan-jalan pagi di sekitar rumah, alhamdulillah ga begitu bengkak lagi. Dan sebagai hadiahnya, tiap minggu sekarang selalu jalan-jalan pagi ke simpang lima sama hubby hehehe...di sana banyak orang jualan jajanan yang enak enak hehe...seruw (biasanya ke simpang lima paling banter 1 bulan sekali)

Tapi di 7 bulan ini kok aku sering tiba2 pusing dan gemeteran ga jelas, padahal makan ga pernah telat, tensi juga normal, multivitamin juga jalan terus, knapa ya? (Belum sempet tanya dokter, coz bulan ini belum periksa). Coba tanya-tanya dan cari info dan akhirnya mungkin ini jawabannya.

Di saat kehamilan 7 bulan ini saatnya bayi mulai tumbuh dengan pesat, sehingga banyak mengambil nutrisi dari ibunya, posisi bayi juga masih di atas jadi lebih menekan jantung dan paru-paru jadinya cepet lemes dan capek. Keluhan di usia 7 bulan dst ini banyak nantinya, dari mulai susah tidur, lelah, punggung sakit, dah pokoknya yang ga enak ga enak deh hehe...

Tapi saat yang kayaknya ngga enak dan kadang bikin kita ngga sabar ini justru melatih buat persiapan kalo si dede tar lahir (terutama mulai susah tidur hehe..) tar kan juga kalo dah ada si bebi, kita akan sering terjaga di malam hari.

Jadi dinikmati aja deh...palagi sekarang ini akan sering jalan2 buat hunting keprluan si dede hehe...yang penting si dede sehat2 aja di dalem (tendangannya makin kuaat hehe....).

1 komentar:

ke2nai said...

iya mbak selama gak terlalu mengganggu emang sebaiknya dinikmati aja, anggap aja salah satu masa2 istimewa ketika hamil :)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh