Home

Saturday, November 21, 2009

Cek kehamilan di Minggu ke 37 menjelang 38

Alhamdulillah, setapak demi setapak perjalanan dah mencapai minggu-minggu akhir. Saatnya deg-degan menanti kapankah jagoan kami (Insya Allah) hadir ke dunia ini.

Tadi malem cek ke dokter di minggu ke 37 (menjelang 38), uuhh... dah mintip mintip ya hehe....Dan rasanya si dede' juga sudah meluncur ke bawah sana, tanda-tandanya sering nyeri gitu hehe...

Periksa ke dsog dah mulai 2 minggu, dan tadi malem seperti biasa preksa dari BB, tensi, USG, dan yang paling takut dan bikin ilfil, cek "dalam" hihihi....

Hasilnya:

  • BB - 56 kg (kok turun ya, aku juga heran) perasaan makanku sering nambah, aku emang ngurangin manis-manis sih, tapi kata dokternya gpp, yang kurus ibunya, Insya ALlah bebinya si nambah
  • Tensi : 120/90 (normal)
  • Air ketuban cukup, posisi juga bagus
  • Dan yg terakhir, ini nih yang bikin ilfil berat, "cek dalem" hehe...

Mulei deh, si dokter itu memeriksa bagian dalem, buat liat besarnya panggul sama posisi kepala, bu dokter bilang "kepalanya dah di bawah lho bu..dah di bawah banget, sudah siap banget dilaunching hehe..." dan dokternya bilang dengan mimik muka berbinar-binar...(wah pertanda bagus dong..)

Dan aku nanya, trus kapan dong kira2 lairannya. Bu dokter bilang, kalo melihat posisi kepala si bebi dah di bawah banget gitu, mungkin minggu depan...waaaaw waaaaww......

Ya wajar sih, minggu depan kan dah masuk 38 minggu, rata2 lahir emang pada usia 38-40 minggu, walo banyak yang maju/mundur.

Dan karena ini anak pertama jadi bisa saja terjadi kemungkinan itu, bisa banget.

Yawdah deh, pokoknya siap aja...(ALhamdulillah kami siap), bu dokter juga ngasi catetan tanda-tanda yang harus diwaspadai,means harus cepat ke RS, yaitu :

  • kalo kontraksi dah teratur 5-10 menit sekali
  • kalo dah ada flek yang nemblong mayan banyak
  • kalo ketuban dah pecah

dan Bu dokter juga minta kalo ada apa2 dan bingung harus gimana, boleh kok nelpon belio...
Siap dah bu'.............

Trus juga disaranin beli madu, buat persiapan lairan tar, karena kalo lagi kontraksi dan pembukaan gitu biasanya bumil suka males makan (ga nafsu, coz nahan sakit) jadi si madu ini bisa diminum.

Yah, gitu deh.... semoga si dede lair di waktu yang tepat, maksudnya:

  • pas ada ayahnya (pas ayahnya di rumah jadi ga perlu nunggu lama hehe)
  • pas siang aja (tanda-tandanya)
  • pas ga hujan

Insya Allah lancar ya Nak....

0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh