Home

Tuesday, November 10, 2009

Kontraksi Palsu yang Sebenarnya

Judulnya bikin bingung aja, palsu tapi kok yang sebenarnya hehe...
Maksudnya mau ngomongin mengenai kontraksi palsu atu Braxton Hicks, yang katanya akan mulai muncul di usia kehamilan 7 bulan ke atas.

Dan sampe kehamilan 36 minggu aku blom ngerasain kontraksi palsu itu. Kalo cuma kenceng-kenceng gitu mah sering, aku sih nganggepnya si adek Bowie lagi ngulet ato meregangkan tubuhnya (maklum di dalem dia kan posisinya melengkung, ga bisa selonjoran, capek booo..hehe). Jadi ya kadang ngerasain perut mleyot sana sini, kadang kotak kadang oval ga jelas (sering aku sama suami ketawa2 kalo liat perutku yang mleyat mleyot gitu hehe....)

Kontraksi palsu menurut info yang aku baca, kerasa kaya mau pup, mules, ada yang bilang kaya sakit perut waktu mens, sama perut kenceng banget, terjadi 20 detik-an (gak lama) dan frekuensinya jarang.

Nah, tadi malem aku baru ngrasain mules yang luar biasa, bukan kaya mau pup, tapi perut rasanya kaku dan tegang, kaya sakit maag (kaya kelaperan juga), buat tidur nyamping kiri ga enak, kanan juga, telentang juga ga enak. Apa ini yang namanya si palsu itu ya. Berusaha ga panik, rileks sama tarik napas dalam-dalam sama meluk guling, pokoknya (berusaha keras) dinikmatin.

Akhirnya ga berapa lama, ilang deh...waahhh...si palsu itu ternyata datang juga hehehe...

Begitu udah enakan, langsung lanjut deh nongkrong di depan leptop lagi (tadinya emang pas ngerjain sesuatu, sambil ngenet juga), liat-liat tentang Braxton Hicks lagi...ternyata ada manfaatnya juga si Braxton Hicks ini, yaitu bikin rahim mepersiapkan diri kalo lairan nanti, dan diharapkan kalo pas nglairin nanti agak berkurang sakitnya. Ya, logikanya, kalo dah terlatih, kalo pas persalinannya tar kita ga begitu kaget, gitu mungkin. Yah, walopun tar lebih sakit kali ya hehe....

Waspada nih, dah masuk minggu ke 36...pengennya si dedek lahir pas dah cukup umur, sesuai HPL, tapi katanya hanya 5% persalinan yang pas sama HPL, selebihnya maju atau mundur. Wes, pokoknya di saat dilahirkan nanti dedek sehat2 aja...amin.

Tentang kontraksi palsu alias Braxton Hicks bisa dibaca di sini


2 komentar:

Icha said...

Gw juga belum ngerasain say si palsu2 itu. Hihihi mgkn minggu2 besok kali yah. Biar syiap2 niy. Hihihi...

Gpp deh si palsu sering dateng sekarang, biar kite terlatih sama yg mules2. Hehehe...

Mariiii kitaaa siaga 1. Hihihi...

sari said...

Iya, aku juga agak kaget, coz rasanya perut tuh kaku banget, perpaduan antara kaya maag sama kaya mau mens, untungnya cumabentar...

iya konon katanya si palsu ini nyiapin rahim kita entar, jadi gpp deh...itung2 dah ada bayangan ntar sakitnya kaya apa hahaha....

sehat dan lancar deh pokoknya buat kita semua...amiiinnn

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh