Pages

Monday, December 28, 2009

Tas bayi macho nan sporty

Dapet kado tas nih..
Tas bayi yang ga keliatan tas bayi...kepengenanku banget nih...
Kalo tas bayi yang boneka2 gitu kan udah biasa..
Maksudnya biar kalo ayahnya yang bawa...kemachoan si ayah ga akan luntur hehe..ada-ada aja...

Berawal dari chatting..akhirya aku disuruh ngeliat toko online ini ..dan ujung2nya disuruh milih deh...sapa yang nggak kegirangan hehehe...

Akhirnya milih yang ini nih...Type Fun Stripes Messenger




Tasnya ternyata gedeee banget...bisa muat banyak..dalemnya banyak kompartemen2nya...model sling bag gitu...
Senengnya...ga sabar pengen manfaatin ini tas hehe....

De' Hafizh says: makasih kadonya tante2 cantik...hehe.....

Apa kabar rumah impian?

Iya nih dah lama ga ngomongin masalah perkembangan rumah (mungil) impian kami...
Alhamdulillah setelah mengalami renovasi dan penambahan sana-sini..akhirnya selesai juga. Dah lumayan lama sih selesainya..waktu blom hamil gede malah...

Nah sekarang berhubung Hafizh dah lahir..mulai mikir deh...kapan ya tuh rumah mau ditempatin hehe..
Selama ini memang sekedar disamperin aja, leyeh2 disana terutama kalo libur. Di sana santai sampe sore (blom pernah nginep).
Kebetulan fasilitas dah mayan lengkap hehe..(hasil nyicil2 begitu habis nikah) jadi sudah lumayan layak disebut sebagai tempa tinggal hehe...

Kabarnya tetangga juga udah mulai banyak..jadi mulai rame...

Duh..ga sabar nih..semoga tak lama lagi :)

Tuesday, December 22, 2009

2 minggu bersamanya

Umur Hafizh sekarang kurang lebih 2 minggu...
Seminggu setelah melahirkan udah periksa ke dr SpA sementara ibu’na sekalian periksa jahitan sesar.
Hasilnya Hafizh dah naik sekitar 250gr dari seminggu setelah keluar dari RS dan panjangnya nambah 3 cm hehe....di sana sempet diajarin nengkurepin..what..belajar tengkurep?...tadinya aku pikir umur segini masa diajarin tengkurep..ternyata gpp...melatih kemampuan motorik..dan ternyata Hafizh menikmati bener..hehe....

Di hari2 awal Hafizh pulang ke rumah...pastilah begadang..tapi ga tau knapa...ga terasa kaget ato gimana...sejauh ini sampe saat ini Hafizh ga terlalu rewel..pokoknya asal dia bangun..diliat apa ngompol atau haus..langsung ditindak lanjuti...pasti langsung anteng n bobok lagi...

Di hari2 setelah keluar dari RS memang agak gloomy..ya karena sesar itu tadi...masih terbersit penyesalan karena ga bisa ngelahirin normal..tapi alhamdulillah hari demi hari melihat Hafizh yg kian lucu.....jadi ilang deh perasaan2 itu....apa itu gejala baby blues? ga tau juga sih...tapi aku berusaha menyadari kalo memang hal itu bisa aja terjadi...kita cuma harus sabar...alhamdulillah semakin ke sini semakin hepi aja..dan kadang takjub...waw..aku punya bebi..hehehe....


Karena masih tinggal sama ortu...dalam mengurus Hafizh masih banyak dibantu, terutama mandiin...masih takut..soalnya makhluk mungil gitu hehehe....dan satu hal yang bikin excited adalah ketika menyusui...kebetulan ASIku dah keluar dan alhamdulillah selalu ada setiap Hafizh pengen mimik...ga tau melimpah atau nggak..yang penting Hafizh kayaknya ngerasa cukup tuh..(keliatan kalo dia mabok ASI tiap habis nenen hehehe...)

Semoga aku selalu diberi kemudahan dalam menjalani hari2 baru menjadi ibu baru bagi anakku, amiinnn...

Di atas Hafizh di RS, yang bawah Hafizh umur 2 minggu

Thursday, December 17, 2009

Cerita Persalinanku



Alhamdulillah, bisa nyempetin waktu dikit buat online, di sela-sela Hafizh bobo’ hehe....
Sebenernya agak yang gimana gitu mau cerita..jadi melow..pengen mewek juga...

Minggu yang lalu saat kehamilan dah memasuki usia 40 minggu, cemas dan khwatir banget. Temen2 seperjuangan dah pada nglairin, mereka rata2 maju seminggu/2 minggu.

Memang sih....blom lewat HPL (HPL 9 Des). Tapi tetep aja harap2 cemas.


Sabtu tgl 5 Des masih sempe kondangan sepupu (dengan Kamis dan Jumat yang full acara di rumahnya, aku ikut juga ke sana)..ga berasa capek, makanya aku enjoi aja.


Minggu, 6 Desember 2009

Hari Minggu-pun masih sempet ikutan tes CPNS Pemkot Semarang. Alhamdulillah dapet tempat ujian yang deket rumah. Suami mau nungguin tapi aku bilang ditinggal pulang aja gpp, lagian tempatnya deket, kalo ada apa2 kan tinggal telpon.


Waktu tes, dede di perut gerak terus, kontraksi lumayan kenceng...sampe mringis2 tapi masih bisa ditahan. Sambil berdoa, keluarnya tar aja kalo ibu dah selese ngerjain tes ya nak..hehe....(nekat ya padahal itu dah 6 des, sementara HPL 9 des hehe....)


Alhamdulillah bisa lancar ngerjain sampe selesai, tapi soal hasil ya blom tau, yang penting bisa diselesein semua gitu...abis itu masih sempet bilang sama suami pengen jalan2 di Java Mall sekalian makan siang, hehehe...plus nyari DVD film baru (filmya Gerard Butler hihi...)


Minggu sorenya bezuk kakak ipar yang bed rest di RS, dan malemnya kondangan lagi di nikahan temen. Banyak yang heran, ini bumil dah deket HPL kok masih berkeliaran hehe....


Senin, 7 Desember 2009 Pagi

Perut mulai mules tapi masih jarang frekuensinya. Masih sempet ngrapiin pakean yang udah disetrika, sok sibuk lah pokoknya.
Coba SMS dsog..katanya kalo emang dah kontraksi teratur Selasa bisa langsung ke RS. Masih sempet bobo siang, kebetulan hubby sift malem, jadi pas di rumah juga.

Sore, jam 16.00


Sore bangun tidur, siap-siap mandi. Pas di kamar mandi, kok ada flek..dikit tapi warnanya merah banget..sempet kaget tapi mencoba tenang.
Habis mandi, bilang ke hubby, kalo ada flek...trus langsung deh ke RS sore itu juga.Pamit ke nyokap, tar nyokap nyusul.

Perjalanan ke RS lumayan mules..sampe di sana langsung disuruh masuk ke R. Bersalin, buat di cek dah ada bukaan pa blom. Stelah di cek ternyata bukaan 1 longgar. Disuruh nunggu dr-retno (my dsog).

Jam 16.45


Nunggu di R. bersalin, deg2an...akhirnya dr retno dateng, pas dia dateng, tiba2 berasa ada yang mengalir kaya pipis..aku cuma njerit pelan “Lho..lho dok..kok saya pipis” plus kaget, kaya ngompol ga tertahan. Ternyata ketubanku dah pecah.
Karena ketuban dah pecah, dah ga boleh turun dari tempat tidur lagi, langsung dikasi obat buat biar mules dan cepet bukaan (karena ketuban dah pecah)...langsung mules...tapi masih bisa dihandle...

Sambil disuapin suami, ngbrol ma suami....plus update status FB hehe.....

Sekitar jam 19.00


Dicek dah bukaan 6 kali..termasuk cepet kata bu bidan, mengingat ini anak pertama. Mulai deh mulesnya semakin sering dan “mblandreng” kalo orang jawa bilang, nyeri luar biasa di pinggang dan punggung...sudah mulai remes2 apa aja yang di deket aku, ya tangan suami, ya bantal, sambil terus baca sholawat, istighfar,al fatihah..pokonya sebisanya aku...

Yang masuk RS bersalin kebetulan cuma boleh 1 orang, jadi suami gantian sama bapak sama ibu..
Oiya, bidan selalu meriksa dah bukaan berapa dengan merogoh miss V....hoadooh itu sakitnya luar biasa...

Menjelang bukaan 9-10 itu berasa banget..mules kaya pengen pup gede..pengen ngeden sengeden2nya tapi blom boleh...katanya tar bengkak dan si dede makin susah keluar...berusaha manut tapi ga bisa..curi2 ngeden dikit hehe...dimarahi bu bidan...


Tiap kontraksi en mules dateng tarik napas panjang..oiya..karena napasku pendek2..aku dikasi selang oksigen.. Ampun..sakitnya....tapi demi bukaan lengkap yang bentar lagi datang, ditahan mati2an..sampe teriak dikit, pokoknya yang penting ga ngeden....suami mulai di R bersalin seterusnya...sementara bapak ibu..kakak2ku..om dan sodara yang lain menunggu di r. tunggu....

Sekitar jam 21.00.

Bu bidan dateng dan ngecek pembukaan, ternyata dah lengkap...alhamdulillah, dsog masuk dan semuanya siap...lega deh, akhirnya proses pembukaan selesai..saatnya ngeden...
“ya sekarang ngeden yang kuat..dengerin aba2..” Mulai deh dibantu bidan di kiri aku, dsog di kanan aku, sementara suami di samping sambil mbantu aku nunduk...sambil ngasi semangat..

Ngeden..ngeden..dan ngeden....entah sampe berapa kali sampe kurang lebih 1/2 jam aku ngeden...ga ada hasil...aku berulang kali tanya...”udah keliatan dok..” dokter bilang belum... ada bidan yang nangkring di atas kepalaku yang ikut ndorong bayi dari atas...ga berhasil juga...aku dah mulai kehabisan napas dan kelelahan..mana ada ngejenku yang salah pula....

Tiap saat detak jantung bayi diperiksa...ga tau kenapa dedek di dalem kok ga ikut gerak ya...kan katanya si dede ikut gerak..kita cuma bantu aja... Aku dah bingung setengah mati kenapa dedek ga turun juga...kata dokter kalo di vakum pun blom bisa soalnya si dede blom turun...intinya ngedenku ga berhasil apa2....

Suster bantu ngasi semangat...ayo ibu..sayang lho..ibu dah bukaan 10..cepet lagi...usahakan bisa normal..aku dah desperate...sampe akhirnya dr. bilang si dede ga boleh kelamaan di dalem, tar bisa biru...dan ngedenku dah kelamaan...sempet bingung kok aku ngden lama padahal ada yang cuma ngeden 2-3 kali bebi langsung keluar..Ya Allah gimana ini...tetep berdoa dan suami tetep ngasi semangat.


Akhirnya setelah sekian lama ga berhasil, diputuskan operasi...lagsung luluh lantak...kayaknya merasa ga berguna ..wong tinggal ngeden aja kok ga bisa...hiks..tapi semua demi si dedek...ga baik kelamaan di dalem...
Aku sempet bilang sorry sama suami karena si dede ga bisa lahir normal, tentu saja suami bilang “ Gpp..yang penting keselamatan si dede’...iya juga sih..akhirnya pasrah.

Sementara nunggu dokter bedah, anestesi, dll dateng...aku ngeden2 sendiri..siapa tau bisa..gila gak sih....


Akhirnya setelah operasi selama kurang lebih 1/2 jam jam 22.04 lahirlah permata hati kami dengan berat 3,4 kg dan panjang 51 cm....tangisnya kencang..(aku dibius lokal jadi bisa denger) tapi berasa nggliyer juga...sempet ditunjukin bebinya...aku cuma berucap syukur alhamdulillah dan tanya..sehat kan dok..lengkap kan? hehe....

Langsung dimandiin, diadzani..oiya..dah ga kepikiran IMD, aku udah thele-thele, gagal total pokoknya....kaya orang mabok antara sadar dan enggak...tau2 dah di kamar pasien....


Selasa, 8 Des

Paginya si adek dianter ke kamar, aku blom boleh turun karena masih diinfus sama dikateter. Alhamdulillah pagi itu pertama kali aku dan suami liat si dede...ganteng...sehat...bonus lesung pipit hehe...seneng banget...
Langsung deh poto2an sama si dede’ hehehe.....

Banyak yang njenguk, sodara, temen, tetangga...dan banyak cerita yang dibagi. Sebenrnya ada masih tersisa kekecewaan terbersit tentang peristiwa di r.persalinan senin malam itu...masih heran kenapa ya aku ga bisa ngelahirin normal..padahal bukaan dah lengkap, bayi ga sungsang...kehamilanku juga ga bermasalah...tinggal gong-nya aku gagal...hiks...kyaknya aku merasa kurang berjuang gitu...ga tau deh..

Trus kayaknya sia-sia aja selama ini aku senam hamil, jalan pagi, baca artikel2 hamil sehat dan persalinan normal...pokoknya merasa gimanaa gitu...yang lain bisa lairan normal sementara aku yang selama kehamilan sehat2 aja kok malah ga bisa normal, tapi mau gimana lagi...demi keselamatan si dede'


Temen/sodara yang njenguk semua menghibur, “gpp yang penting anak ibu selamat, ngelairin sesar ato normal sama2 perjuangan seorang ibu..”

Tapi ada yang nyebelin juga..yang bilang gini “Wah kalo tau akhirnya harus disesar, mending dari awal aja ya mbak...ga usah pake ngrasain sakit2 sampe bukaan 10, sakitnya dobel” ..huh...kita kan emang ngarepin lair normal....mana tau kalo ada kejadian kaya gini...


Ya emang...aku ngalamin dua-duanya...ya sakit menjelang persalinan normal...ya sakit karena harus disesar...tapi ga masalah..semua sakit itu terbayar jika melihat dede’ tersayang yang sehat dan lucu.


Akhirnya kami sangat bersyukur atas kelahiran si dede’ ganteng yang kami beri nama “HAFIZH ABHINAYA PRADIPTA WIBOWO”


Hafizh dari Bahasa Arab yang artinya menjaga atau melindungi

Abhinaya dari Bahasa Sansekerta artinya semangat

Pradipta dari bahasa sansekerta artinya cahaya (bisa juga anak pertama)

Wibowo...nama bapaknya hehehe....

Just the three of us



Next...cerita minggu2 pertama bersamad’baby....

Friday, December 11, 2009

Alhamdulillah..selamat datang jagoan kecilku...

Alhamdulillah, telah lahir jagoan kecil kami, HAFIZH ABHINAYA PRADIPTA WIBOWO, Senin, 7 Desember pukul 22.04 dengan BB 3,4 kg dan TB 51 cm. Ini beberapa foto de' Hafizh di RS






Baby Hafizh sama Ayah 'ndut hehe....

Halow...om tante dan teman-teman...



Makasi teman2 atas doanya semua....
Cerita tentang lahirnya Baby Hafizh menyusul ya..hehe...

Tuesday, December 1, 2009

Amazing 39 weeks

Alhamdulillah, dah masuk 39 weeks....
Dah banyak yang nanya kok blom brojol juga, malahan pas absen ga apdet status di FB dua hari dikira dah brojol hehe...
Lah gimana dong..si dede bowienya masih kepenak di dalem hehe...lagian belum lewat HPL..
Sempet takut juga sih, katanya ga bagus kalo kelamaan, tar bisa diinduksi dan itu sakitnya minta ampun...adududuhhh.... jangan ah...paling sebelum tanggal 9 Des, feelingku, si dede dah keluar :)

Think positive aja, nikmatin minggu-minggu terakhir ini.
Kadang kalo siang bosen juga sih hehe...cuma tidur2an aja..kebetulan dah cuti :)
Ya, paling ngerjain soal-soal, trus belajar buat CPNS minggu besok (hehe aku pede ya...bisa ikut)

Kemarin si dede sempet aku (dan ayahnya) ajak ke kondangan temen kuliah...kebayang di sana bakal duduk manis aja, dan minta suami yang ambilin makanan/minuman...

Ternyata nggak....justru aku dengan tangguhnya berjalan ke mana-mana hehe....
Dan rejekinya si bumil banget ya..menunya tuh..hmm..kesukaan semua....ada chicken cordon bleu, kebab, zuppa soup, steamboat..dll...xixixi..jadi malu

Dan kebetulan, sabtu besok ada sepupu yang nikahan juga...ga tau deh si dede dah keluar blom...kalo masih blom, mendingan sih ikut, ga mau ah di rumah aja hehe....

Wes pokoknya dinikmatin banget lah..walopun kadang suka kepedean dan ge-er kalo pas mules, dan berulang kali ke kamar mandi liat CD, kali aja ada flek gituh...hehe....

Alhamdulillah juga (sekalian mreview) perjalanan 9 bulan ini trasa maniiiss banget....ga pernah ada keluhan berarti, memang sih berusaha ga ngeluh walo ga nyaman dan capeknya luar biasa, ga mau dede' di dalam sana denger ibunya ngeluh melulu...

Kalo terasa capek, palingan di rebahin aja, pokoknya dinyaman-nyamanin deh....

Dede' sayang....sehat-sehat ya di dalem sana, bentar lagi kita ketemu...luv u....