Home

Tuesday, February 2, 2010

Ada yang beda....

Mau cerita nih mengenai kejadian yang bikin senyum senyum sendiri. Sebenernya bukan kejadia yang lucu gimana sih..hehe

Setelah masa nifas dan kayaknya langsung disusul haid yang lumayan lama, akhirnya kemarin sholat lagi untuk yang pertama kalinya.
Begitu takbir dan bersedekap, eh ada yang beda...ya iya lah..kalo kemarin 2 tangan ditaruh di atas perut yang gede, sekarang perutnya kempes jadi beda deh rasanya hehe...

Ngomong2 soal nifas, normalnya kan 40 harian gitu yah, tapi aku lebih lama dari itu.
Awal setelah melahirkan (sc) darah nifas yang keluar lumayan banyak..terutama pas di RS, pas di rumah sih biasa aja, dan setelah membanding2kan dengan cerita temen2 ternyata kalo persalinan normal darahnya lebih banyak ya..dan lebih lama daripada sc.

Iya sih, soalnya kalo sc kan sama dokternya sekalian dibersihin waktu operasi (btw aku punya video operasi sc-ku kemarin haha..ngeri boow liatnya...)
Memang setelah itu darah yang keluar dikit2...tapi tetep blom bisa sholat kan?
Dan ternyata pas 40 hari, malah keluarnya banyak, ga tau itu sisa nifas atau haid, tapi alhamdulillah sekarang dah selesai...

Berhubung masa nifas dah mulai berakhir, saatnya "waspada", haha...nyokap dah berulang kali ngingetin supaya aku cepet2 KB, soalnya sc kan lebih baik ditunda sampe 2-3 tahun demi alasan medis, menunggu uterus kembali pulih..ya iyalah...aku juga pengen mencurahkan sayang buat Hafizh dulu sebelom tar adeknya lair (insya allah).

Tapi semua itu kan rejeki Allah, jadi kalo memang Hafizh cepet dikasi adek, ya alhamdulillah juga..hehe, yang penting ibu anak sehat semua....karena ternyata banyak juga yang hamil lagi dalam jarak waktu yang berdekatan setelah caesar, dan fine fine aja. Cuma ya itu, ga bisa berharap normal dan harus caesar lagi.

Eh kok ngelantur jauh banget :))

0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh