Home

Thursday, February 25, 2010

Cerita Kontrasepsi


Berhubung baru aja jadi ibu baru,....setelah melahirkan (dengan proses persalinan sc), dan dengan wanti2 bu dokter yang mana menyarankan jarak Hafizh dengan adeknya ntar paling nggak 2 tahun, mau nggak mau bersentuhan dengan yang namanya alat kontrasespsi. :-O

Duuh mendengar kata “alat kontrasepsi” jadi inget beberapa hal, diantaranya : iklan KB jadul yang “ya ya ya...” trus inget taman di kotaku (Semarang) deket pusat kota yang diberi nama Taman KB, hehe..ga penting amat, lanjuttt....


Semua pada tau kalo ada berbagai macam alat kontrasepsi, ada suntik, susuk, IUD ato spiral, kondom, sistem kalender (eh yang kedua itu masuk istilah alat kontrasepsi bukan ya?).


Setelah beberapa saat menjelang habis masa nifas, dateng deh ke bu bidan, dijelasin macem-macem tentang alat kontrasepsi dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya. Tapi sejak dari rumah aku dah manteb pake Pil!!


Knapa? Karena ibu dan kakak iparku pakenya itu. Haha..alesan ga mutu.

Lagian kalo suntik, katanya tar gemuk, plus haid ga teratur, trus kalo susuk katanya mudah geser, kalo spiral ato IUD takut sakit. Sebenernya kata bu bidan paling enak IUD itu, gampang, praktis, bisa sampe beberapa tahun, ga mempengaruhi ASI juga.

Tapi akunya takut, kayaknya serem si vivi dimasuk masukin gitu :-SS
Emang sih kalo pil itu sangat rawan bagi yang pelupa (kaya aku hehe) tapi udah manteb pake model ini.

Dikasi yang merk microlut, yang khusus buat ibu menyusui.
Strip pertama lancar sampe habis ga pernah kelupaan (35 butir), pake alarm di HP ampuh juga. Strip ke dua, ini yang kacau.
  • Salah minum, harusnya minum yang Rabu entah kenapa aku amnesia aku kira dah Kamis, aku minum yang Kamis kekekeke...baru deh hari Kamisnya aku minum yang Rebo, katanya siiy gpp.
  • Yang paling parah, baru sampe larik ke dua...pilnya ilang entah kemana...alamaaakkk....akhirnya bli lagi deh...trus diterusin sesuai harinya #:-S
Menurut bu bidan gpp..35 butir itu sama semua, pokoknya yang penting harus minum tiap hari! Kalo satu hari lupa, paginya buru2 minum dan untuk 7 hari ke depan harus pake pengaman jika berhubungan:"/>
Seminggunya lagi baru deh efektif. Ribet amat yak kayaknya, tapi Insya Allah bisa.

Duuhh..berhubung ngomongin kaya gini, bahasanya emang agak harus vulgar dan jelas hehe...gpp lah..anggep aja obrolan ilmiah :)

Oke deh...semoga ga ada lagi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan alat kontrasepsi ini hehe...

2 komentar:

teefa sinatriya hakim said...

hiks,aku kayaknya yg cocok cuman IUD.pil takut gemuk.padahal ini aja udah guemuk gini..tp mo pasang IUD ga brani2.tp ya belom mens juga.hadeuh..

sari said...

iya..aku juga atut IUD hehe..padahal katanya itu yang paling pas hehe...tapi terserah kita sih mau milih apa.
Aku malah sampe sekarang spotting (bercak/flek) terus, katanya sih gpp..pengaruh hormon, secara ga pernah dimasuki obat kaya gitu jadi penyesuaian deh tubuhnya..katanya trjadi di awal2 bulan pemakaian pil..hadeuh juga...:)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh