Home

Saturday, February 6, 2010

Mendadak Cerewet dan Lebayy....


Kalo biasanya nih..anda adalah orang yang kalem, pendiem, jaim, tidak suka melebih-lebihkan alias lebay, simpel ga suka mbikin rumit...well kalo punya anak (terutama yang masih bayi) kayaknya semua karakter itu harus dibuang jauh-jauh dulu.


Saya sih ngerasanya gitu. Akhir-akhir ini mendadak cerewet, lebay dan suka “nggak penting” haha...
Lha iya dong, masa punya anak bayi mau diem aja, ato mempertahankan sikap kalem dan pendiemnya saya (haha yang ini 100% dijamin tidak benar). Apalagi kalo anak udah mulai ngoceh, aahh...uuhhh...ahhh uhh....harus kita meresponnya. Dan harus LEBAY.

LEBAY? Iya lah...plus cerewet dan ga penting kayaknya.

Misalnya gini, anak barusan bangun trus ngoceh, langsung deh ibunya nanggepin:
“Ehhh..adek dah bangun yaa...” (ya iya lah, wong dah melek)
“Adek mimpi apa...?” bayinya ngejawab “uuhh aahhh uuhh...”
“Oh,mimpiin ayah sama ibu?” (sok tau...)
“Habis ini mandi yaaa? Biar ganteng trus tar jalan-jalan bla bla bla.....” dst dst...haha iya kan?

Ato yang EKSTRIM...

“Adduuhh cakepnya..anaknya sapa ini....” (anak sendiri kok lupa :))....)

Plus LEBAY

“Anak ayah ganteng...pinteerr...besok gede mau jadi apa?...Ooohh mau jadi dokter...tar suntik ayah ya..enjus jus jusss....” :)) (Pengalaman pribadi)

Emang harus gitu kayaknya, coz kalo kita cerewet gitu, si bebi juga seneng tuh...diliat dari responnya yang aaahh uuuhh...matanya yang berbinar, senyumnya yang kadang2 muncul (yang bikin kita bersorak..yaayyyy anakku senyum hehe...), plus kaki yang nendang2 ato perut sama pantat yang dinaik-naikin....

Gitu juga kalo ngegantiin popok, mandiin, nyalinin...wah pokoknya harus cerewet wet wet....dijamin bayi juga akan senang. Apalgi kalo anak 0-kurleb 3 bln (dari yang aku baca) cara bermainnya ya dengan orang tuanya gitu, melalui mimik muka, diajak ngomong, pokoknya dia seneng membaca gerak bibir kita.

Dan sering2 aja nyanyiin, ga peduli suara fals, ato ngaco..(karena karangan sendiri), yang penting semakin sering berkomunikasi semakin bagus. Dan dia ngerasa ditemenin...ayem, aman.

Soo...inilah saatnya kita cerewet dan lebay....:));))

0 komentar:

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh