Home

Wednesday, March 31, 2010

Blackforest buat ultah kakung


Tanggal 31 Maret ini eyang kakungnya Hafizh ulang tahun yang ke-60, karena emang lagi seneng2nya baking akhirnya coba bikin kue lagi..sekarang coba bikin Black forest.

Penasaraan banget pengen bikin BF yang ada pager2 coklatnya gitu, setelah browsing-browsing caranya ternyata cuma dengan modal punggung sendok doang udah bisa hehe...baru tau aku *ndeso*

Ini sih katanya ide dari Teh uceu..master di dunia perbakingan lah pokoknya hehe... Seneng dong karena ga harus punya cetakan coklat yang emang agak susah ditemui di kotaku ini.

Setelah panggang cakenya, dengan ditemeni asisten setia (ponakan) yang selalu heboh ngrecokin pengen bantuin hehe..akhirnya mulai deh menghias hias (bagian paling menyenangkan sekaligus menegangkan)

Pas cake masi dipanggang aku coba bikin pagernya, DCC dilelehin trus dituang pake sendok sama diteken dikit. Karena ga punya meja marmer, akhirnya dipakelah bagian belakang loyang...kan alus juga hehe...


Oiya pake mika plastik juga, biar ngletek coklatnya gampang, tadinya aku ga pake, waduh susah banget ngleteknya..mesti mleyat mleyotin loyang supaya coklatnya mau lepas.

Pager coklatku blom konsisten bentuknya, ada yang kurus ada yang ndut alias mbleber haha...ga papa namanya baru pertama bikin...


Daaann, karena ga sabar pengen buru2 ngehias, coklat lebar di bagian tengah kue (yang buat ditulisin ) malah meleleh kena kue yang masih agak hangat....ohh..nooo..akhirnya dimasukin kulkas deh...biar ga nyampur sama buttercreamnya. Entahlah teori seperti ini ngawur apa nggak hehe...


Oiya, itu bukan pelit ya kalo cerinya cuma 4..soalnya di toko deket rumah tinggal itu hihihi...akhirnya dipenuhin sama permen coklat aja.

Biar agak centil, dikasi pita merah...tapi coba liat tulisannya masih belepotan haha...ah ga pa ga papa..well...lumayan lah buat pemula hehehe *menghibur diri sendiri*


Hepy b-day ya Kakung...semoga sehat selalu biar bisa main sama cucu-cucunya..amiinn....

1 komentar:

tanah abang said...

memang bagus2 ya cakenya... hebat2, dan liat aja sudah merasa lezat

tanah abang
grosir baju
jam tangan
busana muslim
dress

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh