Pages

Friday, April 23, 2010

Idola Masa Lalu

Eh iya...lupaaa..blom ngerjain PR dari mamanya zayyan *berdiri di pojokan sambil angkat sebelah kaki*

Baru sekarang mau bicarain tentang aib idola masa lalu, mudah mudahan blon basi ya mama tifa..hehe

Bicara idola masa lalu..wah bakalan ga ada abisnya, terutama satu segmen nanti yang kayaknya bakalan panjang ceritanya, coz idola yang satu ini sangat membekas dalam satu tahap hidupku..aiiiyaaahhh....

Mulai dari mana neh, mulai dari SD ajah.

Jaman SD- kayaknya blom terlalu yang gimana dengan konteks idola kaya anak anak jaman sekarang, yaaa mungkin suka sama satu dua penyanyi..dan itu murni suka aja ga sampe idola (pasang poster ato sampe kebawa mimpi hehe).

Waktu itu penyanyi yang terkenal yang aku inget Dewa dengan Kangen-nya dan Trio Libels, yang lain blom tll mudeng..(haduh ketauan deh betapa tuanya aku hehe). Penyanyi cilik masih banyak, ya gitu deh sebatas suka aja ga sampe yang ngidolain, berarti jaman SD blom pnya idola ya? Ah ngga juga, ada kok idola...anak satu kelas dulu hihihihi..

Jaman SMP-SMA

Naa..disini dah mulai suka suka sama artis artis..yang paling aku inget (dan jutaan gadis abg lain) adalah Boyzone sama Backstreet Boys yang truuuss brlanjut sampe SMA. Pokoke jaman boyband lagi hit aku rata rata suka semua, ada Bed and breakfast yang ganti jadi ant and dec, trus 911, ada 98 degrees, Hanson, The moffats, dan banyak lagi...mayan koleksi pin up sama poster, tapi ga sampe dipajang, cuma disimpen buat koleksi ajah

Tapi yang paling ngresep..duh ngresep..adalah idola yang bukan dari ranah musik melainkan dari ranah sepakbola. Oke oke...aku tau kalo cewe suka bola suka dianggep cuma mantengin tampang tampang pemainnya aja. Termasuk aku mungkin hehe...

Waktu itu (dan sampe sekarang) aku suka sama Paolo Maldini. Paolo Maldini itu pemain Italia, pemain belakang seangkatan sama Costacurta juga, ini ni orangnya.

http://www.adgoog.com/blog/photo/7108a-foot___c1___maldini_ne_croit_pas_au_ballon_d_or.jpg

Suka mulai SMP klas 2 kalo ga salah, mulai Piala Dunia 1994 di Amrik. Dari mulai om maldini masih lajang sampe punya anak 2 sampe pensiun tahun kemarin aku tetep suka hehehe...

Pemain loyal (di milan dari remaja sampe pensiun dari bola) dan ga sekalipun pindah..TOP.
Kalo ini jangan ditanya, soal pernak pernik maldini. Koran Bola rajin beli, poster banyak, beli poto asli dari tabloid Bola (dulu blom kenal internet dimana poto artis bisa di donlot dengan mudah). Plus berita apaaa aja dan dari mana aja yang ada Maldini aku gunting dan jadiin kliping hehe...

Penah berantem sama temen gara2 dia ngenyek idolaku ini, katanya Maldini ga ganteng kok diidolain, selera rendah *pengen nampar* haha segitunya...

Sangat bercita cita jadi wartawan olahraga, sapa tau dikirim ke Milan wahahaha...
Pernah kirim surat dengan bahasa inggris yang pas pasan...sampe lelah menanti balasan hehehehe.....
Waktu itu aku memang maniak bola banget, sabtu minggu malem ngejogrok di depan TV, liat liga inggris sama italia (maklum blom punya pacar jadi malming di rumah hehe..)

Pernah begadang sendiri nonton bola sampe dini hari, eh ketiduran, aku tindihen (bahasa jawa- kaya tidur tapi mata bisa melek tapi ga bisa gerak, kaya ada yang megangi) sereeemmm hehe...

Selalu berharap punya pacar yang suka bola, biar bisa sharing gitu, eh sekarang giliran punya dan sampe jadi suami malah ga suka lagi hehe...(kecuali event besar kya World cup)

Jaman Kuliah

Di sini nih kayaknya cerita yang bakal panjang :))
Tepatnya pas semester brapa ya, lupa...
Jadi maluu...iya..aku suka sama Meteor Garden dan F4nya...hahaha...

Masih inget kan sama adegan Hua Zhe Lei jungkir balik pas menghibur Sanchai, ato ketika Sanchai sama Tau Ming Se hujan hujanan plus tangis tangisan, hahahaha....

Dari MG1, MG2, dan semua serial yang melibatkan F4 semunya diliat dan dibeli vcd (bajakan) nya hehehe...

Paling suka sama ken Zhu, soalnya menurutku paling manis dan gak gitu sipit hehe...
Kalo yang ini parah, pokoknya barang apa aja yang ada F4 pasti langsung disimpen, piring plastik di pasar yang ada F4 juga tak beli hahahaha...

Udah kenal internet jadi donlot poto2nya banyak banget, sampe poto yang terbaru kalo bisa harus punya, sampe hardisk di rumah jadi lemot kebanyakan F4 stuff hehe...

news.stareastasia.com

Dan karena mereka penyanyi, jadi suka juga sama lagunya meskipun ga mudeng, tiap ada album keluar dibeli, saking pengen ngerti bahasa mandarin, aku kursus bahasa mandarin sampe level 2.

Termasuk outstanding di kelas, nilaiku bagus bagus..yaiyalah..belajarnya kan dengan cinta haha...

Trus pas F4 di Indonesia, aku dan temen seperjuangan penyuka F4 hanya bisa menangis batin..perih..ga bisa liat...secara jauh di Jakarta sono dan ga mungkin kita pecicilan sampe ke sana. Cuma ngikutin brita brita plus liat konsernya aja.

Well kita ga peduli entah suara mereka bagus ato nggak, musikalitas mereka gimana, pokoknya sukaaa aja heheheeee...

Teruuuusss aja hunting barang2 F4, terutama video konser-konsernya hehe...

Pernah juga bolos kuliah gara gara pengen nonton MG bareng di rumah salah satu temen

Dan yang paling parah adalah ini:

F4 menjadi bagian skripsiku...haiyaaa kok bisa.
Waktu itu ceritanya lagi ngajuin proposal buat skripsi, dah ngajuin dua judul mental semua...akhirnya aku jadi stress bete trus ngenet, nyari hiburan, buka buka ttg F4, baca baca forum diskusi tentang F4 punya fans Singapur...eh terbersitlah ide..knapa FD (forum diskusi) itu gak tak jadiin objek Skripsi aja? kan bisa tuh...

Fyi, berhubung dari sastra inggris..penelitiannya ya pastilah tentang bahasa, dan tuturan tuturan (istilah jaman kuliah) anak anak di FD ini layak buat dijadiin objek..dikaitin sama teori tertentu dalam ilmu lingusitik (ga usah dijelasin di sini ya..emangnya buku referensi haha) dan voilaaa...jadi deh.

Alhamdulillah nilainya bagus, lulus deh..hehe dan lucunya ada dosen penguji yang nanya nanya ttg object penelitian..haha jadi curhat deh soal F4 kekekekekeke...

Sekarang mereka (F4) lagi ngapain ya..haha...

Satu lagi nih yang heboh banget ngefansnya:
Orang Indonesia sih..penyanyi baru, dulu gondrong, cakep, ada jenggotnya..sapa hayoo...Pepi? Pepi kan botak hehehe...

Marcello Tahitoe alias Ello..haha ketawa lagi
Teteep..masang poster (hihihi) plus nonton Ello sampe ke Jogja :))

Wah kok panjang banget ya ceritanya..

Yak itulah dosa dosa masa lalu, dosa termanis hahaha....

Semoga kalo anakku tar baca ini bisa memaklumi

Wednesday, April 21, 2010

Cerita Per-dapur-an

Berhubung berhubung dah tinggal di rumah sendiri..mau tak mau suka tak suka tega gak tega..(holoh opo to iki) harus masak sendiri...

Memasak? bukannya aku ga suka masak..cuma males aja kadang kadang hehe..kalo males masih di rumah ortu ga masalah..kan ada eyangnya Hafizh yang selalu masak hehe...
Kalo di rumah sendiri..ga masak ya gak makan..hehe (jajan bisa sih..tapi masa jajan setiap saat, bisa bisa ga nglunasin cicilan rumah..hue hue hue....)

Oke deh..yuk masak
Yang pertama musti belanja peralatan dulu dong, alhamdulillah banyak kado kawinan dulu alat alat dapur gini, ada yang ngado kompor gas, mikser, gelas gelas, plus sumbangan ato hibah peralatan dapur (yang banyak) lainnya dari eyangnya Hafizh..*ngirit.com*

Tapi walopun dah banyak dapet gratisan teteplah ada yang harus dibeli dan ternyata itemnya tidak sedikit. Tampo hari belanja printilan printilan di dapur..kayaknya si per itemnya murah..tapi kalo yang dibeli banyak ya sama aja bayarnya bikin perut mules hehehe....

Bulan pertama di rumah pengeluaran boros banget, terutama buat beli printilan2 itu tadi buat nglengkapin isi dapur..tapi ini namanya investasi *dengan nada mantab kaya sophie kinsela*, yo wes gpp...

Ga bisa langsung lengkap sih..ada yang belom kebeli juga...kaya panci presto, blender, pyrex, dll..yang mana memang harganya agak mihil...*kata suami aku lebay..masak aja ga pernah jarang kok peralatan kumplit amat, haha..*

Wahai suamiku..akan kubuktikan kalo aku ga lebay....aku bakalan seneng masak :)

Dan beginilah singgasanaku, kecil memang wong rumahnya juga kecil..hehe

berantakan ya...habis da acara sukuran blom beres beres *alesan*

Nah sekarang soal menyusun menu harian..masih bingung juga, padahal suami juga santai...aku ga begitu suka sayur bersantan, sayur ijo ijoan dan masakan yang aneh aneh plus yang beraroma aneh aneh kaya ikan pindang dll...padahal suamiku pemakan segala...masa sih aku masak masakan yang aku suka aja..egoiskah aku? hehe...

Trus kalo pagi gitu juga riwehnya minta ampun...bangun pagi..bingung antara megang Hafizh ato kerjaan rumah lainnya, kadang ga bisa masak kalopun bisa paling masak yang praktis, nasi goreng, ceplok..nugget, sosis..duh kasian amat suamiku...tar lemaknya kemana mana makan beginian hehe...
Suami ga masalah kalo aku ga masak pagi katanya...tapi aku tetep mau masakin..kasian kan masa kerja ga sarapan walopun bisa aja sih makan di luar...

Pas aku masakin di pagi hari..ternyata eh ternyata dia lebih keliatan suka, berarti aslinya si bapak ini pengen sarapan juga tapi kasian liat aku ribet kalo pagi kali..haha yawes mudah2an bisa masak pagi terus lah...

Kalo masalah belanja sih tinggal nyegat tukang sayur aja..lumayan kumplit walo ga sekumplit kalo di pasar (yaeyalah)...tapi bisa pesen mau dibawain apa besokannya.

So far..aku dah masak macem macem...masih yang standar tentunya, dengan senjata kecap inggris, saus tiram, saus teriyaki, lada bubuk, santan instan dll yang pokoknya mempermudah masak memasak hehehe....

Pengennya si posting hasil masakan masakan..tapi malu ga ya hehe..wong masakannya masih sederhana-sederhana gitu..hehe

Oiya..untuk urusan per-sambel-an aku serahkan sepenuhnnya ke ayahnya hafizh...sambal buatannya memang mantabb (pedasnya) coz entah kenapa kalo buat sambel aku selalu cemplang *bahasa jawa-hambar*. Mau sambal bawang sambel terasi sambel penyet sambel panggang...hyuuukkk....
(buka warung wae yuk Yah...:))

Well mudah mudahan dapur yang sengaja dibikin spesial sama suamiku ini (ge-er) bisa aku manfaatkan dengan baik..amin..

Monday, April 19, 2010

Hafizh's first "ngemoll"



Kemarin minggu ntu ceritanya abis nyoblos (pilwakot) Semarang, pengennya jalan jalan. Secara si emak ini kalo dah di rumah sono (rumah sendiri) jarang banget bisa kluar kluar rumah.
Kalo di rumah sini (rumah eyangnya Hafizh) kan bisa nitip Hafizh bentar ehehehe....

Kita emang masih terdaftar sebagai penduduk di rumah sini, maklum blom ada sebulan pindah jadi masih males urus urus begituan, tar tar aja lah hehe...
Pas mau jalan jalan berdua kok tiba tiba pengen ajak Hafizh, si thole ini blom pernah diajak ke moll soalnya hehe. Jalan jalan nya paling pas imunisasi aja, sama ke Masjid Agung pas pagi hari gitu.

Eyangnya si pengen Hafizh ditinggal aja,lagian mana mudeng diajak ke mol anak baru seucrit gitu hehe...tapi namanya pengen hihihi..seru gitu kayaknya kalo pas jalan ke mol liat anak kecil diajak digendong depan sama ayahnya *obsesi sejak dulu*


Jadinya yaa..diajak deh, persiapannya ga gitu ribet, cuma bawa susu, selimut, gendongan, tisu..ga bawa baju ganti sgala. Molnya deket kok, namanya Java Mall, lima menit dari rumah eyangnya Hafizh.


Dari berangkat, sampe di sana, sampe dibawa jalan ternyata Hafizh bobok dengan sukses...duuhh pie to nakk...adem kali ya jadi enak dibuat bobok hehe.


Akhirnya bis ke hypermart sama liat pameran bentar, ayahnya dah ngeluh kecapekan nggendong anaknya yang 7,4 kg hihihi...istirahat deh sama mamam.

Cari cari tempat mamam yang sepi biar ga gitu berisik, nyangkut-lah kita di Komaci..eh dia bangun hehe...mungkin dia ngerasa kok ga gerak gerak kaya tadi ya..hehe

Bangun tapi ga rewel *anak pengertian*, jadinya bisa makan dengan tenang :)
Habis mamam, langsung dueh pulang, dah capek soalnya..eh pas pulang liak tas lucu di Strawberry..emaknya mampir bentar hehe...dapet deh tas lucu...

Kapan kapan ngemol lagi ya naakk...tapi kayaknya musti bawa stroller deh..kamu ndut banget sih..hehehe...







mimiknya hafizh, ibu sama ayah :))

Wednesday, April 14, 2010

Award lagi


Wah dapet award lagi dari mba dian..hehe...makasih yaaaa...
Tapi kali ini aku agak bingung sama rule-nya..maap ya mba dian...pokoknya tak pasang trus tak terusin gitu aja ya..hehe...*bikin aturan sendiri haha...*

Award ini aku terusin ke:

1. Bunda Icha
2. Bunda Dhita
3. Bubun Anthie
4. Tifa mama zayyan
5 Mbak sintia palumbo
6. Nova lumar
7. Mrs Olive
8. Mba astien wuryanto





Friday, April 9, 2010

Suatu pagi di depan rumah

Sedikit pemandangan di pagi hari di depan rumah baru


pagi banget

Berkabut, ga kalah asik kaya di Bandungan (tempat plesiran paling deket dari Semarang)



agak siangan

Maaf, jemurannya Hafizh merusak pemandangan hehehe....

Thursday, April 8, 2010

Hafizh 4 bulan

Nambah lagi bulannya..jadi 4 bulan deh...

Sudah semakin gendut, pinter, ada aja yang baru dari anak lanangku ini.

Hafizh sekarang BBnya terakhir nimbang 2 minggu yang lalu 6,8 kg, sekarang mungkin dah 7 kg-an kali ya. Udah semakin manteb gendongannya...tapi sekarang dah jarang digendong...dah mau bobok sendiri, tinggal dikelonin, gak perlu diewer ewer pake gendongan hehe....alhamdulillah...cuma kadang bude ato eyangnya yang kangen pengen gendong.

Di 4 bulan ini, yang baru dari Hafizh:

1. Boboknya suka banget miring, pantatnya nyedit gitu..eh nyedit bhasa indonya apa ya hehehe...

2. Masih suka banget digendong ala sendawa (diberdiriin).

3. Kalo mimik ASI sekarang banyak gaya, sambil nguntel nguntel baju ibunya...trus dilepas lepasin mimiknya, padahal blom kenyang. Kalo pas mimik ada yang manggil ato yang ngeliat dia langsung lepasin kenyotannya dan ngeliat itu orang hehe...nglepasnya sambil ditarik gitu..waduh....

4. Tengkurepnya dah semakin jago, dah muser muser kaya helikopter, tadinya madep ke selatan, bisa muter 180 derajat. Trus tangannya diangkat, jadi kaya orang sit up, tinggi banget.

5. Tidurnya mulai mbrosot mbrosot (turun alias mlorot, lepas dari perlak), mulai bahaya nih, makanya sekarang kudu diganjel bantal hehe....

6.Semakin sumeh (murah senyum), dipanggil dikit langsung mamerin senyumnya yang aduhai hahaha....

7. Kayaknya udah mulai mudeng mainan, dikasi boneka upin diuntel untel sampe dia gemes kayaknya hehehe...

8. Tangannya mulai seneng ngeraih-raih gitu. Dikasi playing gym udah penasaran pengen narik, tapi blom bisa.

Emm apa lagi ya...semakin banyak ngompol kayaknya hehehe...soalnya di rumah baru ini emang udaranya lebih dingin daripada di rumah eyangnya, jadi cucian juga makin banyak deh hehe

Oiya kemarin sempet kena herpes (taraf ringan), jadi tangannya kayak yang merah-merah terbakar gitu. Semept panik juga coz katanya gatel model gini rasanya panas dan biasanya bayi bakal rewel. Tapi untungnya alhamdulillah enggak, dikasi salep agak mendingan. Katanya emang lagi musim.

Met ulbul ke 4 ya sayaaang...sehat terus, en tambah pinter.

Ga mau kalah ikut apdet blog hehehe....