Home

Wednesday, April 21, 2010

Cerita Per-dapur-an

Berhubung berhubung dah tinggal di rumah sendiri..mau tak mau suka tak suka tega gak tega..(holoh opo to iki) harus masak sendiri...

Memasak? bukannya aku ga suka masak..cuma males aja kadang kadang hehe..kalo males masih di rumah ortu ga masalah..kan ada eyangnya Hafizh yang selalu masak hehe...
Kalo di rumah sendiri..ga masak ya gak makan..hehe (jajan bisa sih..tapi masa jajan setiap saat, bisa bisa ga nglunasin cicilan rumah..hue hue hue....)

Oke deh..yuk masak
Yang pertama musti belanja peralatan dulu dong, alhamdulillah banyak kado kawinan dulu alat alat dapur gini, ada yang ngado kompor gas, mikser, gelas gelas, plus sumbangan ato hibah peralatan dapur (yang banyak) lainnya dari eyangnya Hafizh..*ngirit.com*

Tapi walopun dah banyak dapet gratisan teteplah ada yang harus dibeli dan ternyata itemnya tidak sedikit. Tampo hari belanja printilan printilan di dapur..kayaknya si per itemnya murah..tapi kalo yang dibeli banyak ya sama aja bayarnya bikin perut mules hehehe....

Bulan pertama di rumah pengeluaran boros banget, terutama buat beli printilan2 itu tadi buat nglengkapin isi dapur..tapi ini namanya investasi *dengan nada mantab kaya sophie kinsela*, yo wes gpp...

Ga bisa langsung lengkap sih..ada yang belom kebeli juga...kaya panci presto, blender, pyrex, dll..yang mana memang harganya agak mihil...*kata suami aku lebay..masak aja ga pernah jarang kok peralatan kumplit amat, haha..*

Wahai suamiku..akan kubuktikan kalo aku ga lebay....aku bakalan seneng masak :)

Dan beginilah singgasanaku, kecil memang wong rumahnya juga kecil..hehe

berantakan ya...habis da acara sukuran blom beres beres *alesan*

Nah sekarang soal menyusun menu harian..masih bingung juga, padahal suami juga santai...aku ga begitu suka sayur bersantan, sayur ijo ijoan dan masakan yang aneh aneh plus yang beraroma aneh aneh kaya ikan pindang dll...padahal suamiku pemakan segala...masa sih aku masak masakan yang aku suka aja..egoiskah aku? hehe...

Trus kalo pagi gitu juga riwehnya minta ampun...bangun pagi..bingung antara megang Hafizh ato kerjaan rumah lainnya, kadang ga bisa masak kalopun bisa paling masak yang praktis, nasi goreng, ceplok..nugget, sosis..duh kasian amat suamiku...tar lemaknya kemana mana makan beginian hehe...
Suami ga masalah kalo aku ga masak pagi katanya...tapi aku tetep mau masakin..kasian kan masa kerja ga sarapan walopun bisa aja sih makan di luar...

Pas aku masakin di pagi hari..ternyata eh ternyata dia lebih keliatan suka, berarti aslinya si bapak ini pengen sarapan juga tapi kasian liat aku ribet kalo pagi kali..haha yawes mudah2an bisa masak pagi terus lah...

Kalo masalah belanja sih tinggal nyegat tukang sayur aja..lumayan kumplit walo ga sekumplit kalo di pasar (yaeyalah)...tapi bisa pesen mau dibawain apa besokannya.

So far..aku dah masak macem macem...masih yang standar tentunya, dengan senjata kecap inggris, saus tiram, saus teriyaki, lada bubuk, santan instan dll yang pokoknya mempermudah masak memasak hehehe....

Pengennya si posting hasil masakan masakan..tapi malu ga ya hehe..wong masakannya masih sederhana-sederhana gitu..hehe

Oiya..untuk urusan per-sambel-an aku serahkan sepenuhnnya ke ayahnya hafizh...sambal buatannya memang mantabb (pedasnya) coz entah kenapa kalo buat sambel aku selalu cemplang *bahasa jawa-hambar*. Mau sambal bawang sambel terasi sambel penyet sambel panggang...hyuuukkk....
(buka warung wae yuk Yah...:))

Well mudah mudahan dapur yang sengaja dibikin spesial sama suamiku ini (ge-er) bisa aku manfaatkan dengan baik..amin..

6 komentar:

Mrs.Olive said...

dapurnyaaa baguuus *ngiri*

Anandhita Harmujianto said...

aku suka meja ijo ituuuu... ah, klo nanti proposalku buat cari rumah baru disetujui sama suami, mau nyontek yaaa..

sari said...

@mrs olive: makasih hehehe....tapi sempit..kalo aku sama ayahnya hafizh lagi di dapur ga bisa gerak saking sempitnya hehe *lagian ngapain berduaan di dapur* wakakaka...

@dhita: silakan bunda...btw itu dalam rangka saking sempitnya ruangan..jadi ga cukup kalo mesti pake meja makan, akhirnya dibikin kaya gitu aja hehe...kalo makan selama ini di depan tipi hehe *contoh yang tidak baik*

Dian said...

Walah bunda ini ya banyak banget alasannya, dibilang dapur berantakan karena abis selamatan, jangan2 aslinya juga sudah gitu hahahaha bercanda kaleee
Trus kita inikan sebagai wanita jelas aja lah kita pingin barang2 per dapuran kita yang bagus2 padahal juga belum tentu semuanya kepakai alias belum tentu ada gunanya tapi kalo gak punya juga binggung tapi kalo gak punyaa juga rasanya ati gak marem hahaha bener kan

sari said...

mba dian: haha..iya ni alesan mulu..lha wes di rumah sendiri ga ada ART jadi ya berantakan *lho kok alesan lagi* hehe...

iya kadang pengen alat ini itu padahal blom tentu dipake hehe...hanya lapar mata :)

Nova Normayanti Lumar said...

bund...dapurnya bagus, bener kata Olive. imut tp cantik, aq mah suka yg minimalis kek gitu bund *ngiri

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh