Home

Thursday, April 8, 2010

Hafizh 4 bulan

Nambah lagi bulannya..jadi 4 bulan deh...

Sudah semakin gendut, pinter, ada aja yang baru dari anak lanangku ini.

Hafizh sekarang BBnya terakhir nimbang 2 minggu yang lalu 6,8 kg, sekarang mungkin dah 7 kg-an kali ya. Udah semakin manteb gendongannya...tapi sekarang dah jarang digendong...dah mau bobok sendiri, tinggal dikelonin, gak perlu diewer ewer pake gendongan hehe....alhamdulillah...cuma kadang bude ato eyangnya yang kangen pengen gendong.

Di 4 bulan ini, yang baru dari Hafizh:

1. Boboknya suka banget miring, pantatnya nyedit gitu..eh nyedit bhasa indonya apa ya hehehe...

2. Masih suka banget digendong ala sendawa (diberdiriin).

3. Kalo mimik ASI sekarang banyak gaya, sambil nguntel nguntel baju ibunya...trus dilepas lepasin mimiknya, padahal blom kenyang. Kalo pas mimik ada yang manggil ato yang ngeliat dia langsung lepasin kenyotannya dan ngeliat itu orang hehe...nglepasnya sambil ditarik gitu..waduh....

4. Tengkurepnya dah semakin jago, dah muser muser kaya helikopter, tadinya madep ke selatan, bisa muter 180 derajat. Trus tangannya diangkat, jadi kaya orang sit up, tinggi banget.

5. Tidurnya mulai mbrosot mbrosot (turun alias mlorot, lepas dari perlak), mulai bahaya nih, makanya sekarang kudu diganjel bantal hehe....

6.Semakin sumeh (murah senyum), dipanggil dikit langsung mamerin senyumnya yang aduhai hahaha....

7. Kayaknya udah mulai mudeng mainan, dikasi boneka upin diuntel untel sampe dia gemes kayaknya hehehe...

8. Tangannya mulai seneng ngeraih-raih gitu. Dikasi playing gym udah penasaran pengen narik, tapi blom bisa.

Emm apa lagi ya...semakin banyak ngompol kayaknya hehehe...soalnya di rumah baru ini emang udaranya lebih dingin daripada di rumah eyangnya, jadi cucian juga makin banyak deh hehe

Oiya kemarin sempet kena herpes (taraf ringan), jadi tangannya kayak yang merah-merah terbakar gitu. Semept panik juga coz katanya gatel model gini rasanya panas dan biasanya bayi bakal rewel. Tapi untungnya alhamdulillah enggak, dikasi salep agak mendingan. Katanya emang lagi musim.

Met ulbul ke 4 ya sayaaang...sehat terus, en tambah pinter.

Ga mau kalah ikut apdet blog hehehe....

11 komentar:

Mrs.Olive said...

aduh lucunya, kecil-kecil udah main laptop :))
mukanya tuh kaya yang ngerti aja ya?

Anandhita Harmujianto said...

ya ampuun.. kakak hafizh gedenya jago nih utak atik komputer ;)

Dian said...

Aduh lucunya dan makin montok. hebat juga bisa main laptop hehehe. Met ulang bulan ya Hafizh

sintia palumbo said...

lucu ya si hafizh, eh udah bisa mengkurep itu umur berapa ya, kalo hafizh pas umur berapa bun?ava masih 3 bulan kok cuman jago miring2 aja ya, nggak bisa tengkurep. trs lehernya udah nyangga kepala umur berapa? nyangga kepala dulu apa tengkurep dulu? hehe
*emak emak gak sabaran*

teefa sinatriya hakim said...

gedubrak,7kg???omaigott...zayyan pas blm 4bln aja cuma 5,9kg.gatau sih pas 4bln brp,tp kayanya ya ga nyampe 7kg sih.peyok peyok deh emaknya..hehe.
duuuh anak skarang mainannya lepi.zayyan jg suka nangis kalo ga dikasi keprek2 keyboard laptopku.taun depan mo ngajuin proposal sm bapaknya aja minta beliin lepi-lepian.

Icha said...

Waduuuhhh 7 kg. Iyaahh sama kaya Teefa, Zaki kmrn 4,5 bulan nimbang juga cuma 6,5 kg. * emak emak parno *. Hihihi...

Bener say, waktu mimi skrg jadi heboh bgt yah. Kaki yang diangkat2, angkat2 bajunya sendiri mpe lepas kancingnya & tangannya udah mulai menjalar kmn2. Hehehe...seruuu jdnya.

sari said...

@olive: hihi iya...padahalnya maksudnya tampang heran tuh hehe...

@dita: haha..amiinn...sekarang aja udah jago utak utik tangannya...terutama kalo lg mimik asi hehehe....

@dian: makasih tante dian...iya ni kerjaan emaknya hihi...

@sin: haha pertanyaan borongan nih..

kalo tengkurep tiap bebi beda beda kayaknya, ada yang 2 bulan mungkin dah tengkurep

kalo hafizh mulai 3 bulanan kayaknya tengkurep, tadinya miring2 dulu trus tengkurep tapi kepalanya masih oglak aglik alias blom kuat..

kalo sekarang palanya dah kuat, jadi makin seneng, maknya yang capek..soalnya dia blom bisa balik badan sendiri hihihi....

kayaknya tengkurep dulu baru trus nyangga kepala, paling berapa detik dulu..lama2 agak lamaan ndangaknya..haha bahasaku campur aduk, ah..tapi mbak sin pasti ngerti..wong sama sama wong jowo kan hehehe....

@Tifa: iya aku juga hairan...pdhl gak kliatan gemuk lho..dia gede gitu kayaknya...jangan ditanya..aku dah gentoyoran kalo gendong dia..langsung fusing kunang kunang..haha lebay

iya ya, kalo main lepi beneran payah..hihihi...mending lepi lepian aja

@Icha: jangan parno lah bun..parto aja hehehe....

kan yang penting grafiknya naik, kalo tak liat hafizh BBnya emang di atas rata-rata..nah lho malah aku yang cemas...tapi masih bisa ditolerir..jgn sampe obesitas hehe...

iya nih banyak gaya banget...udah gitu mimiknya banyak banget sekarang, makin gede kali ya..emaknya dong yang kurus kering disedot haha...

teefa sinatriya hakim said...

nambahin dikit buat sintia,tau yg pas zayyan agak sakit kemaren kan?na ga tau kenapa pas udah sembuh tau2 dia langsung lancar tengkurep-balik gitu.pas ulbul-nya yg ke -4.
nah mamaki sempet bilang jg,katanya kalo anak bayi panas itu katanya mau pinter.maksutnya mau bisa apa gituu.

sari said...

haha iya..kata orag jaman dulu emang gitu..katanya ngenteng ngentengi...pas hafizh mencret juga gitu katanya mau pinter...akunya ga percaya..eh pas kebetulan apa gimana habis mencret besoknya bisa tengkurep hihihi...

Nova Lumar said...

aih...anak ciapa niy udah pinter aja main laptop?

bund boleh pinjem hafiz nya sehari aja ngga? hehe...*becanda .gemesin siy... mana udah pinter tengkurep gitu lagi. klo ketemu ma Hafiz lngsung deh cubit2 pipinya hehe...

sari said...

hai tante nova...

bole kok kalo mau dipinjem..dikirim via tiki ya..hehehehehe...ibu kejam..

aduh kok banyak banget yang pengen cubit pipi aku...yang lain juga banyak yang montok kok...tangan paha perut janggut..haha...

sehat terus ya tante sampe dedeknya lair ntar...enjoy your pregnancy...soalnya kalo dah lair hiburannya dah beda lagi hehehe....

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh