Home

Thursday, June 10, 2010

MPASI pertama Hafizh

Minggu kemarin, tanggal 6 Juni 2010 Hafizh mulai makan MPASI pertamanya. Mundur sehari dari yang seharusnya siiy..hihi..abis ga sabar..untung cuma satu hari aja majunya hehe. Yaa..maksudnya biar si ayahnya juga ikut ngeliatin Hafizh mamam buat yang pertama kalinya, alasan yang bisa diterima bukan? ehehehe....

Seperti yang telah direncanain, untuk MPASI pertamanya ini Hafizh mamamnya bubur gasol. Yang dipilih bubur gasol yang beras merah wangi. Hhhmmm..memang wangi pisan aromanya...pas dimasak tuh. Oiya, karena memang bukan tepung instan jadi musti dimasak dulu bentar. Nyoba 1 sdt dulu sama air 100 ml trus dicampur ASI ato sufor 20 ml (seperti saran Bundanya Zaki).



Pas dicampur bentuknya encer cerrrr....maksudnya teksturnya masih kaya susu gitu lah...ayahnya sempet tanya kok encer banget..ya aku bilang kalo perkenalan memang gini dulu..gitcu...Daaannn..saatnya tiba. Hafizh duduk manis di stroller (blom punya high chair soalnya), dikasi slabber hadiah dari mamanya zayyan (emwuah..hehe). Lucuk banget si Hafizh.

Posenya tegang amat ya hehe...pose siap mamam

Ini apaan ya..kok rasanya kaya gini

Ternyata slabbernya enak juga diklamutin haha...

Suapan pertama, mukanya kaya gii..ngernyit2 gitu..maklum baru mamam yang pertama..masih katro’ hahaha...lama lama mangap terus, ga tau habis brapa sendok..lupa ngitungin yang jelas lebih dari 10 sendok deh...tapi ngga sampe habis sih, masih ada sisa bubur di piring. Udah gitu mungkin karena dah kenyang ato ngantuk dia nangis..daaann teteup nyari gentong ibunya hehehe...(sama kaya yang lain). Trus bobok deh...

Well untuk yang pertama cincai lah..hehe...

Hari kedua masih gasol beras merah, lancar jaya juga, tapi ga habis semua sih.
hari ketiga, harusnya sesuai 3-4 days trial masi beras merah, tapi karena aku bosen (haha..yang makan sapa yang bosen sapa), aku ganti deh tepung beras coklat (masih gasol juga) *komat kamit berdoa semoga ga ada alergi*

Beras coklat alhamdulillah masuk masuk aja, trialnya juga cuma sampe 2 hari aja. Soalnya emanknya dah beli alpukat mentega hihi..beli di hypermart. Ternyata mehong ya...perkilonya 22rebuan, nah kemarin aku ambil 2 biji udah hampir 1 kg (20rb) hehe....Bandingin dengan alpukat beli di Bandungan dapet brapa tuh hehe...Yaa..tapinya kan bisa disimpen dan dibekuin dalam bentuk puree buat berkali kali makan.

Yang jelas, sejauh ini 5 hari Hafizh makan, si alpukat mentega inilah yang jadi juaranya. Maksudnya di alpukat inilah Hafizh paling lahap dan ga sabaran maunya mangaaap terus. Ga tau karena dah jago makannya ato karena rasanya yang emang paling enyak dibanding beras merah sama beras coklat itu. Tapi emang alpukat ini gurihhh banget dan enak daripada alpukat biasa. Aku juga baru ngerasain alpukat jenis ini buat yang pertama, hehe katrok ya.

Pas mamam alpukat inih, Hafizh sambil teriak teriak ah uh ah uh diantara jeda suapan. Tadinya sih ngira apa dia ga suka, eh ternyata sebaliknya, pas dideketin eh dia mangap hehe...lumayan habis banyak sih. Akunya yang takut dia kekenyangan.

Oiya, alpukat ini dibikin puree, dikerok dagingnya, dibenyek2 sampe alus (ga perlu pake blender-kalo aku), trus dicampur ASIP ato sufor. AKu nyicip dikit, enak..walopun dah dicampur susu hehe. Trus kalo sisa, tinggal dikasi di ice cubes trus ditutup cling wrap, masukin freezer deh. Tar kalo dah beku bisa dibuat mamam lagi dengan dicairin ato dipanasin dulu, jadi ga perlu bulak balik ngerok. Petunjuk buat ngebekuin MPASI ada di sini.

Well, 5 hari pertama Hafizh mamam Insya Allah lancar jaya. Tadinya ngira kalo dah mamam minumnya bakal berkurang, ternyata nggak ya..sama aja kencengnya haha. Dan sejauh ini pupupnya normal. Ga sembelit ato apa. Semoga semakin hari semakin jago ya Nak, makannya. Biar ibu tambah semangat juga ehhehe...


Berhubung dah 3 hari mamam, dah mulei jago neh..dah anteng kalo disuapin


Makasih buat emak2 bogger yang ga bosen bosen diajak sharing soal MPASI ini, luv u all :x

Next project, kayaknya musti sayur nih, tapi mau bikin apa masih bingung, semedi dulu ah :)

1 komentar:

Dian said...

Wah...sudah mulai makan MPASI ya..moga aja semuanya Hafizh mau ya jadi bundanya gak binggung hehehe

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh