Home

Wednesday, July 21, 2010

Hafizh 7 bulan

Mayan telat nih update ulbul ke 7-nya Hafizh, tapi yaa..lebih baik telat daripada tidak sama sekali ehehe...

Satu kata di bulan ke 7 ini : makin bikin keringetan :)

Kenapa? Karena si kuntal kuntil (dijuluki gini soalnya kaki kecilnya itu selalu gerak gerak ga bisa berenti, alias kuntal kuntil-istilah di rumah) sudah semakin banyak manuvernya. Yang paling aku tandai perkembangan terbarunya adalah Hafizh udah jago merayap hihihi. (baru apa udah ya..hehe soalnya seangkatannya ada yang dah jago merangkak)

Padahal kan kita menantinya dia buruan merangkak gitu. Setelah kemarin sempet ongkog-ongkok kaya mau merangkak..eh semakin ke sini dia malah demen merayap. Tadinya pas ongkog2 gitu kita pancing sama mainan biar dia maju merangkak maksudnya. Tapi berhubung dia blom bisa malah nyungsep, lama lama mungkin sadar blom bisa merangkak akhirnya dia ngesot ke depan pake dadanya alias merayap hehehe.

Semakin ke sini semakin hobi, karena udah jago merayap, dia jadi makin ngglitis (bahasa indonya apa ya...pokoknya apa2 yang di depannya, terutama yang blom pernah diliat, mau dia raih). Merayapnya cepet banget, suut suut suut...kadang kasian juga hehe..tapi kayaknya dia seneng.
Karena semakin ngglitis itulah jadinya emaknya harus rajin2 mindahin badannya manakala posisinya sudah mengkhawatirkan. Ngamuk juga kadang-kadang, misalnya dia udah di depan leptop, aku pindahin badannya, padahal dia pengen banget megang leptop hehe.
Pernah juga satu kali aku tinggal bentar ambil minum di dapur, eh dia nangis sambil ngikutin aku by ngesot-ngesot haha..kacimaannn...

Kata temen si wajar bayi merayap gitu. Anaknya dulu juga merayap dulu, merangkak trus berdiri. Bahkan anak tetangga ada yang ga pake fase merangkak tapi cuma merayap langsung deh belajar jalan. Jadi ga ada yang perlu dikhawatirkan.

Yang lainnya, sekarang Hafizh gampang nangis, hiks..knapa ya. Apa makin gede makin berkembang emosinya jadi gitu. Ditinggal dikit aja langsung nangis. Jadi aku bisa ngerjain apa-apa (masak, nyuci) kalo dia udah bobok, kalo dia melek ya mesti nemenin dia main. Kalo ambil apa gitu terpaksa dia aku gendong, daripada nangis jejeritan, alhasil boyok pegel.com deh, ngewer-ewer anak 8,5kg memang tidak mudah hahaha.

Paling enak kalo di rumah eyangnya, banyak temen, jadi asal dia ada yang nemenin, ga perlu digendong2 juga udah anteng.

Daaan mainannya semakin tidak bermutu, ahaha maksudnya dia udah bosen sama mainannya. Lebih seneng mainan botol telon, tempat bedak, tas kresek. Pernah dibeliin mainan eh yang dia mainin malah plastik pembungkusnya bwahahaha...

Yah itu aja sih, yang paling gampang diliat soal perkembangnnya di bulan ke 7 ini ya hobinya merayap itu tadi. Dan soal MPASInya dia udah mulai suka nyembur2 plus ngelepehin makanan hiks...tapi emaknya ga akan nyerah :).



4 komentar:

Lidya said...

met ulbun ya Hafizh, makan nya yg banyak ya

BunDit said...

Hehehe sama dong kayak Dita dulu, sebelum merangkak melewati fase ngesot dulu. Met ulbul ya Hafidz. Selalu sehat terus :-)

Icha said...

Hihihi maenan baby kita unik2. Ga mau yang maenan beneran yah. hahaha...sehat trus yah cay...Muaaahhh...;-*

sari said...

mb lidya: iyah..amiin...makasih :)

bundit: iyakah bun? hehe lucu ya..ngesotnya cepetnya ga kalah sama yang ngerangkak hehe...

makasih bundit :)

@icha: iya...bebi jaman sekarang haha...siap bunda..makasih

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh