Pages

Tuesday, September 28, 2010

Hafizh 9 bulan ++

Langsung deh cekidot...ngapain aja si kuntil-kuntil ini sejauh ini?

  • Kalau kemarin demen ngesot, sekarang sudah mulai suka merangkak. Tapi ya itu, kaya masih ati2 banget, kalo dia capek trus perutnya ditempelin di lantai, langsung deh balik ngesot lagi hehehe...
  • Udah bisa duduk sendiri, tapi kadang masih perlu dikasi bantal blakangnya hehe...
  • Makin seneng manjat-manjat (rambatan). Ini yang bikin khawatir, soalnya kalo udah berhasil berdiri pegangan (meja misalnya) eh dianya bergaya lepas satu tangan sambil ketawa2 pamer gitu..jadi harus sigap, orang badannya masih gleyar-gleyor gitu.
  • Giginya masih 2 biji (atas semua) gede2, jadi kaya Spongebob hehe...tapi walopun baru dua, gigitannya aduhai bener. Kalo gigit nipple sih enggak ya..tapi tiap nempel di tangan atau pas nemu paha, langsung deh digigit..lumayan hehe....
  • Ocehannya makin banyak, mana ga ngerti pula maksudnya apaan hahaha...udah gitu kalo ngoceh seakan-akan kita ini ngerti bahasa dia, jadinya mimiknya lucu...dan makin cerewet..
  • Yang paling sering dia bilang ayaw..ayah..jelas banget bilang kata “ayah”, ga tau kebetulan apa memang dia udah bisa tau, setiap ada ayahnya dia langsung jerit “ayahh...” Lha ibunya ga disebut..huuuuhuhu...
  • Makannya alhamdulillah masih lahap, blom dan smoga ga ada acara GTM2an.
  • Kok sekarang tiap mandi dia ogah ya, tiap mau didudukin ga bisa anteng, maunya berdiri, dan kaya mau melarikan diri ga mau dimandiin, apa karena kemarin pas sakit gabag (campak) itu dia lama ga mandi, cuma sibin aja..ga tau juga
  • Makinnnn susah kalo digantiin baju/celana (baik habis mandi maupun habis pup). Gerak2 melulu ga bisa anteng, apalagi kalo dia berontak trus nangis..bisa makin lama acara ganti bajunya. Biasanya dikasi mainan tapi dia kayaknya tetep ga sabaran digantiin gitu hehe
  • Udah ngerti minta gendong, tangannya diacungkan dua2nya gitu. Apalagii kalo eyangtinya bilang “ tindak yuk..tindak..” - pergi yuk..- eh dia langsung semangat minta gendong.
  • Lagi seneng2nya tepuk tangan tapi blom bisa bunyi hehe. Kayaknya dia lagi seneng ngamatin tangannya sendiri. Kalo dipakein baju panjang dia sibuk liatin tangannya...ndeso ya haha..jarang pake baju panjang, sukanya singletan.
  • Pernah tangnnya kena selotip (tangan kiri), trus tangan kanannya nglepasin, berhasil, tapi selotipnya jadi nempel di tangan kanan, dilepas lagi sama tangan kirinya, nempel di tangan kiri, gitu terus, aku sama si ayah ngakak berdua, sengaja emang dibiarin hahaha..mukanya lucuuu banget...
  • Boboknya masih suka kebangun-bangun (bobok malem), bisa beberapa kali bangun buat nenen, mungkin karena nenen-nya bentar-bentar (dia ngantuk berat) jadi cepet haus lagi deh..Berbgai cara dah dicoba, dari mijitin kakinya sebelum bobok pake dibalur beras kencur, sampe pake produk yang “bed time” tetep aja ga ngaruh. Inpo terbaru katanya aku disuruh ngonsumsi (bukan barang haram hihi..) buah pala. Konon bikin ngantuk tuh, tar Hafizh juga ikutan ngantuk. Wah..ga brani ikutin, tar akunya beneran ngantuk eh dia nggak kan malah kaco, dia bisa bermanuver kemana mana gak ada yang jaga hehe...
  • Suka banget ngobok ngobok muka (muka siapa aja), apalagi kalo pake kacamata macem ibunya ini atau eyang2nya, langsung deh tangannya nyamber..Kalo mau bobok juga gitu, sambil nenen, satu tangan ngobok2 muka, tepatnya bibir (dikruwes2 gitu), yaa pelan2 disingkirin..ga lucu dong kalo jadi kebiasaan haha...
  • Suka main petik jari. Aku heran dia yang ngajarin atau lihat sapa ya? Perasaan di rumah gak pelihara burung loh..tapi dia petik jarinya kalo liat cicak...ih lucu banget...
  • Jogetnya (kalo distelin apa aja) makin heboh, kepalanya maju maju hehe...

Aduh apalagi yaaa...
Pokoknya makin hari makin gemesin. Sehat terus ya sayaaang.....

*Kerjaan ibunya hehe....*

Tuesday, September 21, 2010

Ngeblog lagi

Alhamdulillah, akhirnya bisa update blog lagi sebelum blog ini jamuran, (apa emang udah?) hehehe...

Pertama-pertama, mau ngucapin dulu Maaf Lahir Batin buat semuanya, maafin kesalahan saya baik yang disengaja maupun tidak, mungkin pernah koment yang kurang berkenan, atau cuma blogwalking tanpa meninggalkan jejak hehe...


Smoga liburan lebaran teman2 blogger lain sangat berkesan, baik yang mudik maupun enggak...
Crita lebaran mungkin hampir sama, sholat ied, berkunjung ke sanak saudara, makan, angpau hehe.... Kebetulan ayah dan ibunya Hafizh ini sama-sama asli Semarang, jadinya ga mudik kemana-mana..cuma keliling di semarang aja.

Malam takbiran sekeluarga agak panik, soalnya SI Hafizh panas udah 3 hari, panas diselingi adem gitu, akhirnya dibawa ke RS Elizabeth, SMG. Karena udah malem, otomatis poli anak dah tutup, ya di IRDA-nya (instalasi gawat darurat). Setelah dipreksa, akhirnya dokter nyuruh tes lab, soalnya takutnya kenapa-kenapa (types atau DB, kan lagi musim tuh..dureen kali hehe..)

Dan, setelah nunggu kurleb 1 jam, hasil lab keluar. Dan ternyata Types-nya negatif, trombosit juga normal, kalo DB katanya harus panas 3 hari berturut2 baru ketahuan, sementara Hafizh panas baru sehari, aku ngitungnya 3 hari karena dia sempet adem selama 2 hari.

Dan menurut dokter, panas yang diitung adalah yang terakhir, yg berarti baru 1 hari. Jumlah leukositnya yang agak turun, menurut dokter ini tandanya ada virus masuk, tapi entah virus apa. Ditunggu 2 hari tar kalo masi panas dibawa lagi ke dokter.
Akhirnya cuma di kasi penurun panas sama antibiotik, akhirnya pulang deh.

Selama habis dari RS itu masi panas adem, tapi lebaran ke 2 suhu badannya dah turun dan gak naik lagi, alhamdulillah, setelah adem itu keluarlah bercak2 merah di muka, tangan, badan, kaki...panik...kata yangtinya ini yang namanya gabagen (jawa: bahasa indonya ga tau apaan hehe..)


Karena masih khawatir, bawa ke dokter anak, dokter bilangnya gak gabagen (mungkin dokter ga mengenal istilah ini) tapi ya sebangsa itu, kena virus, penangannya cuma dikasi multivitamin buat mulihin kondisi tubuh karena bercak itu bakal ilang sendiri.


Kata yangtinya Hafizh dan sumber2 lain mesti diminumin madu biar merah2nya keluar semua dan sembuh. Hahhh madu? Aduuuh yang aku baca kan madu ga boleh diberikan dibawah usia 1 tahun kan ya...aku ga mau lah. AKhirnya ada usulan lain yang mungkin bisa aku terima (semoga gak salah) dikasi air kelapa ijo atau air siwalan, adanya siwalan dikasi siwalan deh (airnya). Aku icipin rasanya manis, makanya Hafizh suka hihi...semoga ga ada efek sampingnya ya...
Dan hari berikutnya bercaknya berangsur-angsur hilang, Hafiz-nya juga udah lincah lagi sampe sekarang, alhamdulillah...

Semoga sehat terus ya naaakk en bisa main-main naik sepeda lagi (blom bisa ngegowes soalnya hehe...)