Home

Tuesday, September 21, 2010

Ngeblog lagi

Alhamdulillah, akhirnya bisa update blog lagi sebelum blog ini jamuran, (apa emang udah?) hehehe...

Pertama-pertama, mau ngucapin dulu Maaf Lahir Batin buat semuanya, maafin kesalahan saya baik yang disengaja maupun tidak, mungkin pernah koment yang kurang berkenan, atau cuma blogwalking tanpa meninggalkan jejak hehe...


Smoga liburan lebaran teman2 blogger lain sangat berkesan, baik yang mudik maupun enggak...
Crita lebaran mungkin hampir sama, sholat ied, berkunjung ke sanak saudara, makan, angpau hehe.... Kebetulan ayah dan ibunya Hafizh ini sama-sama asli Semarang, jadinya ga mudik kemana-mana..cuma keliling di semarang aja.

Malam takbiran sekeluarga agak panik, soalnya SI Hafizh panas udah 3 hari, panas diselingi adem gitu, akhirnya dibawa ke RS Elizabeth, SMG. Karena udah malem, otomatis poli anak dah tutup, ya di IRDA-nya (instalasi gawat darurat). Setelah dipreksa, akhirnya dokter nyuruh tes lab, soalnya takutnya kenapa-kenapa (types atau DB, kan lagi musim tuh..dureen kali hehe..)

Dan, setelah nunggu kurleb 1 jam, hasil lab keluar. Dan ternyata Types-nya negatif, trombosit juga normal, kalo DB katanya harus panas 3 hari berturut2 baru ketahuan, sementara Hafizh panas baru sehari, aku ngitungnya 3 hari karena dia sempet adem selama 2 hari.

Dan menurut dokter, panas yang diitung adalah yang terakhir, yg berarti baru 1 hari. Jumlah leukositnya yang agak turun, menurut dokter ini tandanya ada virus masuk, tapi entah virus apa. Ditunggu 2 hari tar kalo masi panas dibawa lagi ke dokter.
Akhirnya cuma di kasi penurun panas sama antibiotik, akhirnya pulang deh.

Selama habis dari RS itu masi panas adem, tapi lebaran ke 2 suhu badannya dah turun dan gak naik lagi, alhamdulillah, setelah adem itu keluarlah bercak2 merah di muka, tangan, badan, kaki...panik...kata yangtinya ini yang namanya gabagen (jawa: bahasa indonya ga tau apaan hehe..)


Karena masih khawatir, bawa ke dokter anak, dokter bilangnya gak gabagen (mungkin dokter ga mengenal istilah ini) tapi ya sebangsa itu, kena virus, penangannya cuma dikasi multivitamin buat mulihin kondisi tubuh karena bercak itu bakal ilang sendiri.


Kata yangtinya Hafizh dan sumber2 lain mesti diminumin madu biar merah2nya keluar semua dan sembuh. Hahhh madu? Aduuuh yang aku baca kan madu ga boleh diberikan dibawah usia 1 tahun kan ya...aku ga mau lah. AKhirnya ada usulan lain yang mungkin bisa aku terima (semoga gak salah) dikasi air kelapa ijo atau air siwalan, adanya siwalan dikasi siwalan deh (airnya). Aku icipin rasanya manis, makanya Hafizh suka hihi...semoga ga ada efek sampingnya ya...
Dan hari berikutnya bercaknya berangsur-angsur hilang, Hafiz-nya juga udah lincah lagi sampe sekarang, alhamdulillah...

Semoga sehat terus ya naaakk en bisa main-main naik sepeda lagi (blom bisa ngegowes soalnya hehe...)


4 komentar:

Lidya said...

minal aidin wal faidzin juga ya. semoga sehat selalu ya

Icha said...

Muup lahir batin juga yah Bun...dan moga2 Hafizh sehat2 trus yaaahhh cayank. Amiinnn...;-*

BunDit said...

Setahu saya kalau gabagen itu bhs jawanya campak. Kemungkinan Hafizh kena Rosella kali bun. Kalau Rosella tida sebahaya campak. CMIIW. Tapi yang jelas alhamdulillah sekarang Hafidz sudah sehat ya :-)

sari said...

mb lidya: sama sama bunda...amin, makasih doanya..

icha: iya, thanks, salam buat kakak zaki hehe...

bundit: iya ya bun? padahal sehari sebelumnya habis imunisasi campak, malah keluar ya campaknya hehe...iya sekarang dah ilang, amin..mb dita juga sehat terus ya :)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh