Home

Tuesday, October 19, 2010

Arti Sahabat



Dapet award nii dari Bunda Fisa/Luna..awardnya plus tugas, tugasnya menjawab pertanyaan apakah arti sahabat? hhehehe...

Mumpung pas momentnya, mau ngomongin tentang sahabat sekalian aja kali ya...
Kalo tentang definisi sahabat sendiri, konon aku pernah baca begini : a friend is when you sing a song and forget the words, he/she can sing it back. Hahaha..bacanya di buku agenda sapaa gitu, pas jaman kuliah...lha kalo lagunya lagu dangdut, pada bisa bantu nyanyiin ga ya..hehe..malah ngelantur.

Jaman kuliah adalah masa paling seru menurutku, kenapa? Sementara anak lain mungkin kebanyakan masa paling menyenangkan adalah masa SMA. Kalo saya jujur pas SMA kuper banget, pendiem, penakut, agak penyendiri..jadinya punya temen ya biasa aja, ga ada yang spesial.

Di masa kuliahlah baru saya tau bener arti sahabat yang sesungguhnya, bener2 ngerasain suka duka bareng sahabat. Sahabat bukan cuma 1 atau 2 orang, melainkan 6 orang. Ya, kita bertujuh. Yang mana waktu itu kita bertujuh dijuluki seven munyuk..haha jelek amat ya namanya. Asal tau saja, munyuk means monyet. Ya gpp lah..yang penting kita bertujuh sebenernya cakep2 kok hahaha...

Dari mulai kuliah bareng, cabut bareng, jeng2 ke mall bareng, pokoknya semua bareng (ke toilet yang enggak bareng). Berantem pernah, tangis2an pernah, pokoknya kalerpul banget lah. Saya yang dulu kuper banget (walopun sampe sekarang masih) udah mulai bisa membuka diri, bisa nyaman dengan mereka dan bahkan katanya kalo udah akrab ternyata saya bisa juga “gila” hehehe...

Dan perasaan nyaman, percaya, secure sama orang lain ini memang baru saya temui di masa-masa bersahabat dengan seven munyuk ini.

Dan persahabatan kami, begitu eratnya, sampai wisudapun bita bisa barengan dalam satu periode. Kami juga pengennya dapet kerjaan dalam satu kota, biar kalo acara lunch bisa ketemuan gitu haha..tapi gak terwujud. Masing2 punya jalan sendiri2 di kota yang berlainan. Dan, rencana menikah barengan juga (sangat) susah terwujud..haha..ya iya lah.

Tapi sampai sekarang, kita tetep keep in touch. Banyak sarana mendukung, hari gini gitu loh..dan becandaan gila-gilaan masih bisa kita lakuin walopun via sms ato dunia maya. Jadi dulu waktu pisah kuliah sempet berpikiran “The Party is over” ternyata tidak, party kita tetep jalan kan gals?? (eh udah pada emak-emak ding hehe)

Hope this will last forever, miss u so much, dear fellow munyuks... :)

Kapan ya bisa bareng2 kumplit kaya gini lagi

Trus apa arti sahabat? Kalo menurut saya, di saat kita nyaman bersamanya, kita bebas mengungkapkan apa yang kita rasa tanpa harus takut, ragu, atau malu, trus bisa berbagi dalam segala suasana, suka maupun duka, bisa saling mengingatkan, bisa saling ledek tanpa ada yang marah, hahaha...Kira-kira begitu, soalnya itu yang saya alami bersama mereka.

Btw award ini boleh diambil sapa aja ya...

1 komentar:

Elsa said...

sahabat,
kayaknya kita memang gak bisa hidup tanpa mereka yaa

saya juga mengalaminya
merasa kesulitan mengumpulkan sahabat-sahabat
karena kita semua punya kesibukan masing masing

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh