Home

Tuesday, December 7, 2010

Ulang Tahun 1 Hafizh

Alhamdulillah ya Allah..ga terasa setahun sudah si kecil HAFIZH ABHINAYA PRADIPTA WIBOWO menemani hari-hari kami. Kebahagiaan tak terhingga yang dia bawa ke tengah-tengah keluarga kami. Walaupun sebagai orang tua baru kami harus banyak belajar untuk menjaga dan mendidik titipan-Mu ini.

Ya, hari ini tgl 7 Desember Hafizh-ku genap berusia 1 tahun. Yiippiee..dah bukan bayi lagi nak..hehe.Ga ada perayaan apa2 kok, cuma bagi-bagi nasi kuning aja ke tetangga sama makanan2 kecil. Ga sempet (apa males? hehe) bikin2 isi gudibeg yang lucu2...sebenernya pengen juga sih, hehe...

Jadi inget hari ini setahun yang lalu, setelah minggunya ikut tes CPNS ditemani rasa kruwel2 di perut yang menggila, akhirnya sore sekitar jam 4, mulai deh tuh nge-flek. Langsung cabut ke RS, disana ketuban pecah di bukaan 1, yang mana si bebi harus sgera lahir. Jam 9 malam bukaan dah sempurna tinggal ngeden, apa daya tenaga dah habis, dikasi oksigen pula, d’baby ga mau ikutan gerak dorong, akhirnya karena takut bebi kelamaan di dalem, diputuskan buat SC. Alhamdulillah, jam 22.04 lahirlah si ganteng (bonus lesung pipit-kata dokternya) lahir ke dunia. Alhamdulillah sehat, bayi dan ibunya.

Eee...tau2 dah setahun aja, kadang ngerasa takjub, amazed, liat ada anak kecil bobok di tempat tidur kita. Si ayah sering becanda, suka tanya gini “yang bobok di kasur tuh sapa sih?” hahahaha....

Di umur setahun ini, Hafizh udah ngapain aja? Udah banyak maunya yang jelas hehe...Milestone anak kan beda-beda ya, jadi ga terlalu parno gimana liat anak yang misalnya udah bisa jalan di usia yang blom genap setahun, sementara Hafizh masi rembetan, asal wajar ga terlalu khawatir sih..

  • makin susah bobok siang, maunya main melulu
  • liat iklan di tipi makin hobi, kadang sampe ngowoh, begitu iklannya selesai. filmnya malah dicuekin sama dia, sampe iklan yang sunsilk “Fransesca fusco” aja dia apal, langsung deh noleh begitu ada iklan itu hahahaha
  • kalo di bilang “Allahu akbar” dia langsung angkat tangannya kaya takbir, tapi ditempelin kepala doang blum bisa sedakep, jadinya kaya kepala pusing gitu haha
  • Begitu juga kalo liat yang kung-nya pake koko sama peci langsung deh dia meragain gerakan takbir. Ada kejadian lucu, waktu ada acara masak di tipi, kan kokinya pake topi putih tu, eh dia langsung meragain takbir hahahaha....dikira orang mau sholat pake kopiah kali ya
  • Kata-katanya banyak yang baru, tapi ga ada yang ngerti itu apaan.. hehe...
  • Mulai tertarik sama gambar2 di buku ato majalah, tadinya kan cuma diuwek-uwek aja, sekarang liat sambil nunjuk plus ngoceh2 ga jelas hehe...
  • Kemarin coba bikin cemilan sayur, wortel buncis brokoli dikukus dikasi ke dia, eh dia doyan...biasanya kan dicampur dibikin sup ato apa, ini dimakan gitu aja ternyata mau juga *girang*
  • Udah bisa makan sendiri pake garpu (plastik). Makanannya dipotong kecil2 terus ditusukin ke garpunya dia (kadang dia sendiri yang nusuk, kadang bisa kadang enggak) trus “haapp..” masuk deh ke mulutnya hehe...Tapi syangnya blom bisa ngontrol, jadinya maunya dimasukin terus tuh makanan, padahal mulutnya dah penuh.
  • Ini nih yang masih jadi misteri, bobok malem masih suka kebangun-bangun, bisa lebih dari 3-4 kali, emaknya yang kkriyep2 deh...untung masih ASI, jadi tinggal sodorin anteng lagi deh hehehe....ada tips ga ya biar boboknya nyenyak, kan udah gede gitu hehe...
  • Giginya udah 6 biji, 4 di atas, 2 di bawah. Tapi yang bawah miring2 gitu hiks...Suka gigit2 sadis, sakitnya aduhai...apalagi kalo pas nenen, tapi berusaha nahan (terutama pas nenen), soalnya pernah denger cerita temen (plus nasehat), temenku ini teriak pas anaknya gigit nipple-nya, eh si anak langsung kaget dan trauma dan langsung ga mau nenen lagi,ksian kan...jadi ditahan2in dikit aja sambil si bocah dikasi tau (mudah2an dia ngerti hehe..)

Yaa..meskipun blom bisa jalan, tetep aja masih bikin emaknya (ato yang ngawasin) ngos2an ngejar dia, ujug2 nempel di pinggiran meja, lepas tangan...ketawa2..padahal akunya ketar-ketir kalo nggeblak ke belakang hehe...

Selamat ulang tahun ya naaakkk...tambah pinter, sehat selalu, sayang sama ayah ibu, jadi anak yang soleh, emmwwuuuuaaaaahh

He's not a baby anymore, he's toddler now...

9 komentar:

Nova Lumar said...

Hepi besdey kakak Hafizh
Sehat trz yah chayang, makin pinter & jd anak yg saleh. *kecup

Icha said...

Happy bday yah Hafizh Cayank. Moga2 jadi anak sholeh, slalu sehat, slalu ceria, slalu dalam lindungan Allah SWT dan smoga jadi anak yang berakhlak baik dan mengamalkan ilmunya. Amiinnnn...Hihihi...

Waktu bener2 cepet banget yah say. Bentar lagi mereka sekolah, kuliah, menikah dan punya kehidupan sendiri. Huhuhu...* jadi terharu *

Samaaaaa Zaki juga lagi suka gigit pas mimik. Hihihi sabaaarrr deh kite. Menuju 1 tahun lagi lulus S3 ASI nya. Amiiinnn. Smangaatttt yah say...;-*

teefa sinatriya hakim said...

hepi bday yaa hafizhh...kapan ni main bareng2nya??hehe

kayanya klo soal yg kebangun2 itu maasih lama deh.soalnya aku tanya temenku yg anaknya udh hampir 2 tthn jg msh suka kebangun2 klo malem.zayyan juga sih.cuman ada kalanya dia bobo-nya enaaaakkk bgt.kdg juga kebangun2 terus.

huhu,iya ya,ga berasa tau2 udah setahu.temenku malah sms bilang,"wih diluk ngkas mantu".haha..

Lidya said...

Selamat ulang tahun ya Hafizhsemoga sehat selalu danjadi anak sholeh

BunDit said...

Wah..Hafidz tahu2 udah setahun. Happy Birthday ya. Lucu tuh ..kok sukanya iklan shampo ya hehehe. semoga selalu sehat dan makin pinter ya sayang. Bun, FYI mampir ke blog saya ya...ada kuis nih...siapa tahu mau ikutan :-)

Allisa Yustica Krones said...

Selamat ulang tahun, Hafizh, sehat selalu, tambah pintar, dan senantiasa diberkati Tuhan dalam segala hal yaaa....

Ehem...klo seneng sama iklan shampoo sih itu kayaknya naluri lelaki yah..hihi

sari said...

nova : maacih tante...salam kiss2 buat dede diva ya :)

icha: amiin..makasi doanya bunda...iya ni suka gigit2 hehe...semoga bisa sampe 2 tahun, walo aku ga ekslusif :)

tifa: kapan yu janjian, renang bareng hehe...iya nih,kalo malem ga bisa nyenyak padahal udah gede...*kudu sabar*

bundit: makasih bundit..oke, segera meluncur hehe

mb lidya: amin..makasi doanya ya bunda pascal :)

mama raja : makasih doanya ya mam, salam buat kak raja ganteng :)

iya, selain iklan sampo sunsilk, juga suka yang iklan sampo anggun (pantene) sama pemutih yang nadya hutagalung...haha..kok iklan cewe smua hehe...

ke2nai said...

happy b'day hafiz... maaf ya telat ngucapinnya :)

BunDit said...

Bunda, selamat ya. Bunda terpilih sebagai salah satu pemenang Kuis Cinta Ibu (KCI). Silakan melihat pengumumannya di blog saya ya Bun. Thanks :-)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh