Pages

Monday, February 28, 2011

Ke Bonbin

Biasanya nih, ada gurauan kalo kita mau ke kebun binatang, ada yang nanya :Mau ngapain ke kebun binatang, mau nyamain muka? Yaolo kejem banget ya becandanya..hehe ya sutralah.

Berhubung hafizh selalu excited banget kalo liat yang namanya hewan-hewan, baik itu di tivi, di buku cerita, maupun di flashcard, atau yang sekedar terliat sehari hari seperti cicak, ayam ,kucing, tikus, nyamuk hihi banyak bener, maka hari Minggu kemarin niyat banget pengen ngajakin dia ke bonbin alias kebun binatang.

Sebenernya si ayah males, secara kebon binatang di Semarang ini memang terkenal konon katanya kurang indah, jangan bayangin kaya Taman Safari atau Secret Zoo di Malang hehe...Tapi akunya maksa, gpp lah, ini di Semarang dulu, tar next time kalo Hafizh udah agak gedean, dan ada rejeki, pengen ke tempat2 yang konon lebih indah itu hehe...

Cerita dikit: dulu bonbin Semarang adanya di Jl Sriwijaya, yang sekarang jadi taman bermain Wonderia, trus dipindah agak ke atas di daerah Tinjomoyo, entah kenapa ga gitu banyak dikunjungi, mungkin krn tmpatya tll "mblusuk" alias pelosok jadi dipindah lagi deh di tempat yang sekarang, di daerah Mangkang yang mana di pinggir jalan besar, jadi aksesnya gampang.

Kesana ga sama Hafizh doang, tapi ngajak dua ponakan, si Fahri sama Bella, biar seru. Mereka udah gede, klas 2 sama klas 6 SD jadi ga tll rempong lah.
Berangkat agak pagi biar ga terlalu panas, karena sebelumnya sempet browsing cari tau soal bonbin ini di webnya Seputar Semarang, katanya tempatnya panas dan shelternya kurang. Niyat banget bawa stroller juga biar tar ga capek gendong hehe..

Si ayah sempet protes ngapain bawa2 stroler, anaknya mana mau secara dah lama ga pake, akunya tutup kuping, yakin pasti tar kepake hehe...

Si bocah epleh epleh

Sampe sana emang masih blom terlalu ramai, dan agak mendung. Habis bayar tiket (brapa ya, 10rb kali, aku ga tau hihi yang bayar si ayah) langsung masuk. Hafizh ternyata mau aja tuh duduk anteng di strollernya, malah kayaknya dia mau nglanjutin boboknya tadi di mobil hhaha...

Dan terbukti kan, bawa stroller sangat berguna. Tempatnya mayan luas, jalan aja lumayan gempor, gimana kalo ditambah gendong si bocil 11 kg?
Bonbinnya memang lumayan luas, tapi sayang kenapa ya hewannya kesannya gimana gitu, kaya melas gitu, kandangnya kaya ga terawat, hewan di dalamnya jadi kesannya hidup segan mati tak mau *lebay*.

Hafizh seneng banget, nunjuk2 plus ngoceh ngoceh ga jelas hehe.

Di sana hewannya lumayan banyak, tapi jenisnya standar lah. Oiya di sana dia sempet ngasi makan rusa, apa kijang ya..beli kangkung dulu 1500 perak.

Hafizh suka banget niiy ngasi makan si kijang

Selain hewan2 sebenernya fasilitas lainnya lumayan komplit, ada becak air, perahu, kereta mini, bendi, arena naik gajah, outbound anak2, ATV, flyingfox, plus ada kolam renangnya juga, macem ember2 tumpah gitu lah, tapi ga gitu gede sih kolamnya.

Kita ga berenang, memang dari rumah ga niat, jadi ga bawa baju ganti, lagian hari minggu penuh pol, jadi kaya cendol deh hehe. Oiya kalo berenang tambah 5rb perak (harga promo) harga asli katanya 10rb. Murah ya...

Bukan ini lho kolam renangnya hehe...ini kolam angsa sekaligus ada perahu sama becak air

Trus, abis muterin bonbin, naik bendi deh, yang naik cuma aku, hafizh sama bela. Fahri maunya ke outbound arena. Sedangkan ayah, ga mungkin lah dia naik bendi, bisa njengat kudanya hihihihi....



Oiya kita juga sempet poto sama kakatua, berempat aja si ayah ga ikut, ah ga seru si ayah ini. Potonya bayar 20rb, langsung jadi. Jadi kalo mau cetak lagi ya repro. Mau pake digicam sendiri sesudahnya ga enak sama tukang potonya hihihi.

Menjelang siang, mulai penuh, udah capek juga, akhirnya pulang deh. Overall si lumayan ya, wisata dalam kota yang lumayan kumplit buat nyenengin anak kecil plus alternatif jalan2 selain mol hehehe.

Thursday, February 17, 2011

2 Tahun Bersamanya

Tepat tanggal 14 Februari 2011 kemarin adalah tahun ke dua pernikahan kami. Kok pas banget sama hari kasih sayang itu ya, gitu deh pasti komentar orang2 yang kebetulan tahu. Padahal, dipilihnya tanggal itu karena hari pasaran yang bagus (biasalah, di Jawa yang beginian masih kentel). So itu tanggal yang milihin ortu, ga sengaja, sumpah! :D

Tapi seneng juga sih, jdi gampang diapalin, nebeng rame2nya abege pada valentinan, kalo makan di mana gitu nebeng yang paketan valentine hahaha *oportunis*

Tapi sayangnya, ga da tuh yang romantis2an di hari anniversary kita ini. Niatnya sih gitu (aku yang pengen maksudnya) tapi u know lah bapaknya Hafizh itu..emm...susah amat diajak romantis dikit skali kali hehehe.

Padahal dari beberapa hari sebelumnya aku sempet SMS pas dy di kantor, tar tgl 14 dinner romantis gitu yuk..dibalesnya cuma OK, gitu aja. Padahal ngarepnya kita dibawa ke tempat baru mana gitu, ada kejutan apa kek...hassyah..sudahlah...hahhaahha..

Pas tgl 14 sore kita keluar, ke Paragon, langsung nongkrong di Starbuck, pas nongkrong di seberang Starbuck ada resto ayam taliwang gitu, diajakin deh..(Haduuuhh...ga jadi romantis dong ah :D ). Tapi berubah pikiran, malah diajak nonton di XXI, nyoba yang 3D, di semarang baru ada hehe kasiyan ya.

Sebelum mulai, makan dulu di Bee’s. Makannya cepet2 takut filmnya keburu mulai. Akhirnya dari sekian acara sore itu, kayaknya ga ada yang romantis, biasa ajah!

Well, coba refleksi dua tahun ke belakang deh daripada bete ga ada acara romantis hehehhe. Perjalanan kita yang baru dua tahun ini tentu saja masih jauh dari sempurna, kita berdua sama-sama masih belajar. Masih banyak kekurangan di sana sini. Masih sering berantem. Dari hal kecil sampe hal yang lumayan penting. Tapi semuanya Insya Allah memberi pelajaran buat kita.

Kadang, kalo pas berantem gitu, jeleknya aku nih..suka negatif thinking, pikiran ke mana-mana...ternyata eh ternyata dengan kesabaran pak suami, kayaknya pikiran2 aku yang jelek2 itu langsung hilang semua. Akhirnya mikir: Heii...kita baru berumah tangga 1-2 tahun, masih panjang perjalanan di tahun-tahun berikutnya, kalo masalah kecil gini aja kita dah ngerasa capek, bete, jengkel, gimana dengan tahun2 berikutnya yang mana tantangan mungkin akan semakin banyak?” jadi, gak mau ah energi diabis2in buat marah2 sekarang. Masih banyak kebahagiaan2 yang akan datang, daripada sibuk mikirin hal2 yang bikin bete.

Apalagi udah ada tanggungjawab buat ngedidik si kecil, sadar diri deh jadinya (walopun kadang masih suka muncul egoisnya hehe).

Yaaahh..kalo memang suami bukan tipe romantis gpp deh...yakinlah bahwa cintanya memang buat keluarga kecilnya ini, amiiinn.

Selain ga romantis ternyata juga jarang banget muji, bukannya saya ini gila pujian, tapi pengen dong sekali kali masakan kita, atau baju baru yang kita pake dipuji sama suami. Tapi percaya juga, walopun dia ga muji, dengan lahap makannya, plus nambah2, berarti masakan kita enak hehe.

Yah, pokoknya dalam mengarungi kehidupan rumah tangga kita berdua masih banyak belajar, biar ke depannya Insya Alah makin kompak dan solid. Doanya ya... :)

Ini poto tahun 2007 kayaknya, mau aja disuruh bergaya sok imut...sekarang ga yakin deh masih mau dipoto kaya begini hahahaha

Tuesday, February 8, 2011

Kampoeng Kopi Banaran


Sebenernya dah lama tau tempat ini, tapi cuma lewat doang dan emang dari depan kok kayaknya ga menarik gitu..hehe...
Tau-tau di Trans TV kok ada liputannya..weleh...TransTV aja sampe ngeliput berarti ya bagus (mungkin)..
Berlokasi di Ambarawa (jalan arah Semarang-Solo).

Akhirnya beberapa waktu yang lalu, kita bertiga aja ngabur deh ke sana, sebenernya waktu itu bingung mau pergi ke mana. Bosen masa mainnya ke mol mulu, di mol emang ada playground tapi rasanya pengen nyari yang outdoor gitu sekali kali. Tapi mengingat Hafizh masih kecil dan kayanya masih males rempong pergi jauh2 akhirnya nyari yang deket2 aja.

Kandidatnya waktu itu, Kebun binatang Mangkang (yang katanya panas itu), trus Sekatul, Bandungan, Kopeng, atau Sidomukti. Tapi si ayah malah ngajak ke Banaran yang lokasinya paling deket dan mudah dijangkau hehe (soalnya di pinggir jalan persis ga perlu masuk masuk tll jauh dari jalan utama)

Sampe sana ternyata masih sepi soalnya kepagian, liat-liat peta lokasi ternyata luas juga ya..(yaeyalah namanya aja kebun kopi) hehe....
Macem2 permainannya, ada outbound (flying fox dan teman2nya) ada kereta yang mengelilingi kebun kopi, ada ATV, kolam renang juga). Tempatnya lumayan asyik ternyata...

Karena ga mungkin kan Hafizh naik flying fox, dan memang ga kepengen berenang (cuaca lagi mendung dan agak dingin), akhirnya naik kereta keliling kebun kopi aja).




Kereta disini ga kereta beneran lho...cuma mobil aja yang dimodif jadi terbuka berasa naik kereta mini gitu hehe....ga panjang juga (ga kaya kereta kelinci), muatnya mungkin sekitar 6-8 orang. Tarif sekali naik Rp 50rb, walopun kita cuma bertiga ya tetep diitung 50rb.

Keliling kebun kopi yang luas banget, naik turun, ngeri juga. Pemandangannya bagus banget terutama pas nglewatin Rawa Pening..


Hafizh seneng awal2nya...tapi lama-lama rewel, kelamaan kali ya ga nyampe-myampe hehehe....

Abis itu keliling2 bentar lanjut makan. Makannya bisa milih mau di restonya atau outdoor. Kalo outdoor disediain kaya semacam gazebo kecil2, atau bisa juga meja kursi biasa, atau gelar tiker deh hehe..(tikernya nyewa).

Pengennya si gazebo yang kecil2 itu tapi ternyata udah disewa smua, mau di kursi kok kayaknya ga asyik, akhirnya di tiker aja deh, sambil berdoa moga2 ga ujan tiba-tiba. Ga lucu dong ketika asik dengan makanan yang terhampar eh ujan dateng hahahaha....

Menunya lumayan enak-enak, di sini yang khas ya kopinya hehe...
Aku pesen ayam sambel kosek, sama frappucino, si ayah soto ayam (halah jauh2 makannya soto haha), trus pesen sop buntut juga buat Hafizh. Plus cemilan goreng2an gitu deh (pisang, ubi, kentang). Kalo si ayah penggemar kopi jadi pesen kopi yang item pekat itu...plus es apa gitu..lupa.

Overall si tempatnya enak ya...hawanya seger, buat mainan anak2 juga bagus, ada unsur edukasinya...lumayan lah.

Next destination mungkin ke Kampung Jowo Sekatul (yang pernah diliput TransTv juga hehhe).