Home

Tuesday, February 8, 2011

Kampoeng Kopi Banaran


Sebenernya dah lama tau tempat ini, tapi cuma lewat doang dan emang dari depan kok kayaknya ga menarik gitu..hehe...
Tau-tau di Trans TV kok ada liputannya..weleh...TransTV aja sampe ngeliput berarti ya bagus (mungkin)..
Berlokasi di Ambarawa (jalan arah Semarang-Solo).

Akhirnya beberapa waktu yang lalu, kita bertiga aja ngabur deh ke sana, sebenernya waktu itu bingung mau pergi ke mana. Bosen masa mainnya ke mol mulu, di mol emang ada playground tapi rasanya pengen nyari yang outdoor gitu sekali kali. Tapi mengingat Hafizh masih kecil dan kayanya masih males rempong pergi jauh2 akhirnya nyari yang deket2 aja.

Kandidatnya waktu itu, Kebun binatang Mangkang (yang katanya panas itu), trus Sekatul, Bandungan, Kopeng, atau Sidomukti. Tapi si ayah malah ngajak ke Banaran yang lokasinya paling deket dan mudah dijangkau hehe (soalnya di pinggir jalan persis ga perlu masuk masuk tll jauh dari jalan utama)

Sampe sana ternyata masih sepi soalnya kepagian, liat-liat peta lokasi ternyata luas juga ya..(yaeyalah namanya aja kebun kopi) hehe....
Macem2 permainannya, ada outbound (flying fox dan teman2nya) ada kereta yang mengelilingi kebun kopi, ada ATV, kolam renang juga). Tempatnya lumayan asyik ternyata...

Karena ga mungkin kan Hafizh naik flying fox, dan memang ga kepengen berenang (cuaca lagi mendung dan agak dingin), akhirnya naik kereta keliling kebun kopi aja).




Kereta disini ga kereta beneran lho...cuma mobil aja yang dimodif jadi terbuka berasa naik kereta mini gitu hehe....ga panjang juga (ga kaya kereta kelinci), muatnya mungkin sekitar 6-8 orang. Tarif sekali naik Rp 50rb, walopun kita cuma bertiga ya tetep diitung 50rb.

Keliling kebun kopi yang luas banget, naik turun, ngeri juga. Pemandangannya bagus banget terutama pas nglewatin Rawa Pening..


Hafizh seneng awal2nya...tapi lama-lama rewel, kelamaan kali ya ga nyampe-myampe hehehe....

Abis itu keliling2 bentar lanjut makan. Makannya bisa milih mau di restonya atau outdoor. Kalo outdoor disediain kaya semacam gazebo kecil2, atau bisa juga meja kursi biasa, atau gelar tiker deh hehe..(tikernya nyewa).

Pengennya si gazebo yang kecil2 itu tapi ternyata udah disewa smua, mau di kursi kok kayaknya ga asyik, akhirnya di tiker aja deh, sambil berdoa moga2 ga ujan tiba-tiba. Ga lucu dong ketika asik dengan makanan yang terhampar eh ujan dateng hahahaha....

Menunya lumayan enak-enak, di sini yang khas ya kopinya hehe...
Aku pesen ayam sambel kosek, sama frappucino, si ayah soto ayam (halah jauh2 makannya soto haha), trus pesen sop buntut juga buat Hafizh. Plus cemilan goreng2an gitu deh (pisang, ubi, kentang). Kalo si ayah penggemar kopi jadi pesen kopi yang item pekat itu...plus es apa gitu..lupa.

Overall si tempatnya enak ya...hawanya seger, buat mainan anak2 juga bagus, ada unsur edukasinya...lumayan lah.

Next destination mungkin ke Kampung Jowo Sekatul (yang pernah diliput TransTv juga hehhe).


3 komentar:

Lidya said...

thanks infonya bun, dicoba ah nanti kalau mudik kesana

sari said...

iya bun....tar kalo mudik ke semarang mampir...mampir juga ke rumahnya Hafizh ya kakak pascal dan dek alvin hehe...

BunDit said...

Wah..seru kayaknya. Walau gak familiar dengan dengan namanya hehehe *saya gak gaul* :D

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh