Home

Monday, February 28, 2011

Ke Bonbin

Biasanya nih, ada gurauan kalo kita mau ke kebun binatang, ada yang nanya :Mau ngapain ke kebun binatang, mau nyamain muka? Yaolo kejem banget ya becandanya..hehe ya sutralah.

Berhubung hafizh selalu excited banget kalo liat yang namanya hewan-hewan, baik itu di tivi, di buku cerita, maupun di flashcard, atau yang sekedar terliat sehari hari seperti cicak, ayam ,kucing, tikus, nyamuk hihi banyak bener, maka hari Minggu kemarin niyat banget pengen ngajakin dia ke bonbin alias kebun binatang.

Sebenernya si ayah males, secara kebon binatang di Semarang ini memang terkenal konon katanya kurang indah, jangan bayangin kaya Taman Safari atau Secret Zoo di Malang hehe...Tapi akunya maksa, gpp lah, ini di Semarang dulu, tar next time kalo Hafizh udah agak gedean, dan ada rejeki, pengen ke tempat2 yang konon lebih indah itu hehe...

Cerita dikit: dulu bonbin Semarang adanya di Jl Sriwijaya, yang sekarang jadi taman bermain Wonderia, trus dipindah agak ke atas di daerah Tinjomoyo, entah kenapa ga gitu banyak dikunjungi, mungkin krn tmpatya tll "mblusuk" alias pelosok jadi dipindah lagi deh di tempat yang sekarang, di daerah Mangkang yang mana di pinggir jalan besar, jadi aksesnya gampang.

Kesana ga sama Hafizh doang, tapi ngajak dua ponakan, si Fahri sama Bella, biar seru. Mereka udah gede, klas 2 sama klas 6 SD jadi ga tll rempong lah.
Berangkat agak pagi biar ga terlalu panas, karena sebelumnya sempet browsing cari tau soal bonbin ini di webnya Seputar Semarang, katanya tempatnya panas dan shelternya kurang. Niyat banget bawa stroller juga biar tar ga capek gendong hehe..

Si ayah sempet protes ngapain bawa2 stroler, anaknya mana mau secara dah lama ga pake, akunya tutup kuping, yakin pasti tar kepake hehe...

Si bocah epleh epleh

Sampe sana emang masih blom terlalu ramai, dan agak mendung. Habis bayar tiket (brapa ya, 10rb kali, aku ga tau hihi yang bayar si ayah) langsung masuk. Hafizh ternyata mau aja tuh duduk anteng di strollernya, malah kayaknya dia mau nglanjutin boboknya tadi di mobil hhaha...

Dan terbukti kan, bawa stroller sangat berguna. Tempatnya mayan luas, jalan aja lumayan gempor, gimana kalo ditambah gendong si bocil 11 kg?
Bonbinnya memang lumayan luas, tapi sayang kenapa ya hewannya kesannya gimana gitu, kaya melas gitu, kandangnya kaya ga terawat, hewan di dalamnya jadi kesannya hidup segan mati tak mau *lebay*.

Hafizh seneng banget, nunjuk2 plus ngoceh ngoceh ga jelas hehe.

Di sana hewannya lumayan banyak, tapi jenisnya standar lah. Oiya di sana dia sempet ngasi makan rusa, apa kijang ya..beli kangkung dulu 1500 perak.

Hafizh suka banget niiy ngasi makan si kijang

Selain hewan2 sebenernya fasilitas lainnya lumayan komplit, ada becak air, perahu, kereta mini, bendi, arena naik gajah, outbound anak2, ATV, flyingfox, plus ada kolam renangnya juga, macem ember2 tumpah gitu lah, tapi ga gitu gede sih kolamnya.

Kita ga berenang, memang dari rumah ga niat, jadi ga bawa baju ganti, lagian hari minggu penuh pol, jadi kaya cendol deh hehe. Oiya kalo berenang tambah 5rb perak (harga promo) harga asli katanya 10rb. Murah ya...

Bukan ini lho kolam renangnya hehe...ini kolam angsa sekaligus ada perahu sama becak air

Trus, abis muterin bonbin, naik bendi deh, yang naik cuma aku, hafizh sama bela. Fahri maunya ke outbound arena. Sedangkan ayah, ga mungkin lah dia naik bendi, bisa njengat kudanya hihihihi....



Oiya kita juga sempet poto sama kakatua, berempat aja si ayah ga ikut, ah ga seru si ayah ini. Potonya bayar 20rb, langsung jadi. Jadi kalo mau cetak lagi ya repro. Mau pake digicam sendiri sesudahnya ga enak sama tukang potonya hihihi.

Menjelang siang, mulai penuh, udah capek juga, akhirnya pulang deh. Overall si lumayan ya, wisata dalam kota yang lumayan kumplit buat nyenengin anak kecil plus alternatif jalan2 selain mol hehehe.

11 komentar:

Lidya said...

asyik ya ke bombin,gimana skr binatang2 kurus atau gemuk?terakhir kesana sama Pascal kasihan bintanngnya kurus,makanya suamiku ga mau kesana lagi nih

Anggie...mamAthar said...

Saamaaa.. Athar suka banget kl lihat binatang2... Mulai dr anjing, kucing, ayam,cicak sampai ke semut yg hobi jalan2 di taman... Tp lum sempet sey yg di mangkang, jauhh sey... Itu Hafizh gaya epleh2nya lucu jg... Pewe bgt.. Kiss buat Hafizh yaa..

Elsa said...

eheehee...
kalo udah punya balita
ke bonbin emang hukumnya wajib ya Mbak
soalnya anak anak perlu dikenalkan kepada para satwa disana

Baby Dija said...

waaah Dija juga belom pernah ke bonbin tante...
dija mau ke bon biiin....

BunDit said...

Wah..Hafizh happy banget ya liat hewan2 secara langsung. Biaya maintenance bonbin kayaknya emang mahal kali ya bun, gembiraloka jogja sih lumayan tp ya agak kurang terawat. Kalau ragunan saya juga belum pernah sih, taman safari itu baru ok :-)

teefa sinatriya hakim said...

asikk berarti selanjutnya ke malang dong,ada secret zoo n deket sama taman safari II,hehe..

sari said...

mb lidya: iya mb, kurang terawat, kasian liat hewan-hewannya

mama athar: anak kecil yang pertama disuka kebanyakan binatang kali ya mam..hehe...iya jauh banget, semarang ujung hehe...

mb elsa: iyap betul mbak...mereka seneng banget kalo diliatin binatang2 gitu

dija: ayo dede dija..ajakin tante elsa ke bonbin..hehe

bundit: yag paling mantab emang taman safari ya bun, perawatannya serius dan profesional hehe...

mama zayyan: amiinn..doain ya pengen ke sana banget, pengen ketemu zayyan juga hehe

Nova Lumar said...

Huaaa iri akyu Bund, di Palu g ada Kebon binatang. asyik kan yah klo jalannya sambil kenalin anak ttg binatang.

Kakak Hafizh pinter banget deh, ngga takut ma Kijang :)

Zico Alviandri said...

Dulu sempat ke kebun ragunan bareng istri & anak. Saat itu anakku belum bisa jalan. Capeknya minta ampun gendong2 dia. Gak kepikiran sih bawa stroler :D

sari said...

nova: hehe...masa sih ga ada? iya, anak kecil biasanya yang disukai kan binatang2 gitu hehe

Hafizh malah seneng banget, sampe tangannya tll deket kadang, kitanya yang khawatir

zico: iyalah cape banget, bonbin kan biasanya luas, gendong anak tambah gempor hehe...

Allisa Yustica Krones said...

huhuhuhu...Raja malah belum pernah ke bonbin, mbak, soalnya di Palembang gak ada kebon binatangnya :D :D

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh