Home

Thursday, March 31, 2011

Almost 16 months, recovery



Judulnya ngasal hehe, maksudnya mau cerita milestone Hafizh di usia yang hampir 16 bulan (tgl 7 tar) sama masa penyembuhan sehabis opname kemarin.

Alhamdulillah setelah opname, disusul dengan kontrol 3 hari kemudian, perkembangan kesehatan Hafizh semakin menggembirakan dan semoga begitu seterusnya..amin.

Dari yang susah banget makan, sekarang nafsu makannya bikin aku terharu :) Emang bener ya kata orang2 tua, biasanya kalo habis sakit maemnya jadi “maruki” alias banyak. Berhubung dah boleh makan buah dan sayur (karena sebelumnya distop dulu) akhirnya sekarang makan apa aja dah boleh.

Selain jadi kemaruk dan selalu mangap kalo disuapin, ngemilnya juga banyak loh...yang lucu kalo kakak sepupunya lagi makan, lagsung deh dia ndeketin, duduk manis berharap disuapin hahahaha....Kakak sepupunya sih seneng banget, orang dia susah makan, jadi dia merasa “terbantu” dengan adanya Hafizh hehe...

Target mengejar ketinggalan (kemarin sempet turun beratnya waktu sakit) insya Allah segera terwujud

Trus mengenai milestonenya,
Entah kenapa sehabis sakit itu motorik kasarnya maju pesat. Jalannya semakin kokoh gak gloyoran lagi. Dan yang bikin jantungan, dia suka “outbound” sekarang. Manjat kursi sampe ke sandaran, lompat, wah bener2 kaya tentara lagi outbound. Kita yang harus sigap. Pokoknya aktivitas fisiknya semakin banyak, ini yang bikin dia ga kellihatan gemuk kali ya walo beratnya lumayan.

Kalo motorik halusnya, bisa dibilang nyenengin juga. Udah semakin rajin dan pinter kalo disuruh suruh. Duh bahasanya kesannya KDRT banget haha...maksudnya kalo dikasi intsruksi apa gitu udah banyak mudengnya. Disuruh masukin baju kotor dia ke kranjang cucian, disuruh ambil bola, disuruh ambil hape (kalo pas bunyi), disuruh ambil makanan..pokoknya cihui lah kalo disuruh suruh hahaha....

Trus misalnya pas iseng2 aku bukain gambar-gambar hewan atau benda-benda, dikit dikit dan pinter nunjuk, misalnya mana pus? mana mobil? mana bola? mana balon dsb dsb...pokoknya benda2 yang udah dia kenal.

Tapi sayangnya dia masih males ngomong, tiap diajarin kta tertentu, misal ini MOBIL..maksudnya suruh niruin dia blom bisa dan ga mau niruin...tapi bisa nunjuk bendanya. Jadi kata2 yang dia kuasai masih seputaran yang dulu2 itu, bangsa: hawo..(halo), mam, nyak (enak), eh oh...becu becu becu (betul betul betul-upin ipin)..masih blom gitu banyak lah.

Katanya sih kalo bisa jalan duluan emang bicaranya tar belakangan (lagi2 kata ortu dulu). Ga terlalu khawatir juga,pokoknya kita sering ngasi stimulasi2 gitu lah dan sering2 ngomong sama dia seakan-akan dia ngerti hehe...*terharu, begini to rasanya jadi ibu...lebay*

Kata temen, tar kalo anaknya dah pinter ngomong bingung juga loh, apalagi kalo jago ngeyel hahaha....

7 komentar:

lidya said...

Hafizh beda 4bulan dengan Alvin ya

teefa sinatriya hakim said...

wooo brarti sakitnya mau pinter doong..tapi ntar klo mau pinter lg ga usah pake opname lg yaa hafizh sayang..
aneh tp nyata,banyak yg bilang klo anak kecil sakit tu mau pinter.lek dipikir2 opo hubungane..tp kok ya banyak yg kejadian gitu ya??

sari said...

mb lidya: iyakah..hehe....gede dikit dah sepantaran jadinya hehe

tifa: iya aku juga heran...apalagi tetanggaku yang ekstrim banget tiap anaknya sakit pasti dia bilang meh mundak akale..mesti gitu...padahal dia semumuran aku, nek yang bilang orang tua sih maklum hehe...

fenomena aneh tapi nyata haha...

Allisa Yustica Krones said...

Hihi..bener tuh, Raja juga tiap kali sakit mesti dibilang, "ooo..itu karena mo nambah pinter!" padahal apa ya hubungannya? Tapi emang bener kok, biasanya setelah sakit perkembangannya jadi pesat..aneh ya?? :D

Bundit said...

Iya bun, kadang percaya gak percaya, kalau anak habis sakit, diikuti perkembangan yang pesat. Semoga Hafizh selalu sehat ya sayang :-)

Icha said...

Iyah orang dulu pasti bilangnya gitu yah say. Jadi akhirnya kalo mereka sakit, jadi pada mikir, mau pamer keahlian apa lagi abis ini. Percaya ga percaya jadinya. Hehehe...

Sehat terus yah hafizh cayank...;-*

sari said...

iya nih...percaya gak percaya ya...yah semoga anak2 kita selalu tambah pinter tapi ga harus lewat fase sakit dulu hehe

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh