Home

Tuesday, March 15, 2011

Ganti Kontrasepsi

Gambar dari sini


Seperti yang pernah saya ceritakan di sini, bahwa semenjak berhenti nifas langsung deh buru2 Kabe, soalnya takut kenapa2 (baca: hamil) mengingat saya lairan sesar, dan juga belom siap hihi.

Pengalaman memakai mini pill (aku pake microlut-khusus buat busui) memang ada enak dan enggaknya. Ini di aku ya, kalo beda orang mungkin beda juga efeknya. Enaknya tinggal telen aja, ga perlu ngrasain pegel disuntik, ga perlu takut diobok2 kaya pake IUD, ga perlu ditusuk2 kalo pake susuk hehehe. Tapi ya itu, harus ekstra disiplin, minum tiap hari (pake alarm di hape), plus ga boleh telat minum apalagi lupa.

Lagian ga bikin wajah gimana2. Kadang kan ada tuh yang langsung jerawatan kalo ga cocok kabenya. Tapi semenjak minum pill itu tensiku sering rendah, plus sering pusing berkunang-kunang. Katanya kalo pill emang kaya gitu efeknya (sumber dari bidan mamanya my BFF).

Tapi semakin ke sini aku juga semakin kurus, sekarang BB cuma 42 kg padahal sblum merid dan hamil antara 46-47kg. Memang banyak faktor kali ya, disamping masih sering begadang nyusuin si bocah, dan si bocah ini nenennya tambah addict aja sampe sekarang. Alhamdulillah ASI masih terus berproduksi. Kadang heran juga, kayaknya kerempeng gini tapi susunya lancar hihi, emang betul size doesnt matter haha.

Tapi kebanyakan orang bilang KB ku ga cocok, makanya badanku habis (kurus). Tadinya sii cuek aja tapi lama2 mikir kenapa ga dicoba kontrasepsi lainnya, siapa tau ada yang lebih cocok lagi. Setelah ngobrol sama si ayah, dia menyerahkan sepenuhnya mau pake apa, yang penting ccocok dan ofkoz nyaman.

Mikir deh, pake apa ya...suntik? hhmm...IUD (ini yang paling disaranin sama dokter dulu)..tapi takuutt...kalo susuk (kedengarannya mistis ya haha....) enggak deh....akhirnya jatuh ke suntik (yang 3 bulanan). Kenapa nggak konde aja? Takut bocor hehe.

Sebelum suntik bu bidan sempet bilang, efeknya bisa spot alias flek terus, jadi jangan kaget. Dan, kalo emang bakat kurus mau pake KB apapun ya kurus aja. Duh bu...namanya juga usaha hehe...
Dan, bu bidan sekali lagi tetep loh nawarin IUD...aku tak mau...atuuutt....

Dan sekarang I am officially pemakai suntik kabe hehe....*gapenting*
Efeknya:
  • Alhamdulillah blom ada flek2...smoga seterusnya enggak
  • Muka kok ujug2nongol ada jerawat 2 biji, mudah2an karena sayanya yang jorok aja bukan karena KB suntik hihi
  • Ini yang PENTING: Nafsu makan menggila. Porsi dobel, pagi siang malem dobel semua.
Ga tau apakah sugesti semata atau memang suntik ini meningkatkan nafsu makan, tapi yang jelas saya senaaaang....semoga cita2 untuk lebih berisi bisa tercapai hehe.

Oiya, pas mau suntik ini pak suami sempet tanya: kalo suntik sama pill besar mana tamengnya? Hahaha...mau ketawa deh pas dia nanya. Parno bener kayaknya. Ya jelas sama aja, 90 persen sekian aja sisanya pasrah sama Allah :)

11 komentar:

teefa sinatriya hakim said...

dirimu persis temenku bun,minum pil KB malah tambah kurusss.cuman temenku kurusnya kaya melas gitu jadinya.sampe2 suaminya disidang sama keluarganya,dikira temenku diapa2in sm suaminya sampe ngenes gitu.hehehe..

btw itu kalo buat org yg bakat gendud ngefek ga ya?pengen nyoba ah...
yg jelas suntik jelas dicoret dr daftar :P

lidya said...

aku mau tuh bun lebih berisi, kurus banget soalnya nih. oh ya aku belum KB nih, cuma dijaga aja

Anggie...mamAthar said...

ditunggu hasilnya jg... kl bs berisi mo coba jg... :)

Nova Lumar said...

Bund...aq malah msh binun mw KB apaan? ya itu takut jerawatan, takut kurus, takut kulit kering hedeh rempong bener jadinya. Yg paling disaranin ma dokter sih yah IUD itu tp yah itu lagi aq sereeeeemmmmm bund :D
selama hamil ngga pernah di utak-atik kan ma dokter, masa skrg musti "buka" hihihi...

Dian said...

Kalo aku no comment aja deh tentan KB hehehehe

sari said...

tifa: hahaha...sama suamiku juga suka ditanya tanya gitu sama kakak2 perempuannya...haha

btw kok ga mau suntik napa? takut jarum suntik ya hehe

mb lidya & anggi: waduuh ibu2...kita senasib ya..sama2 pengen gendut hehe...oke tunggu laporan berikutnya :)

nova: haha iya..aku juga takut IUD, serem..pakailah yang mana aja bun yang sesuai hati nurani..halah..haha

dian: hihi..daku jadi malu nih mb dian hehe

cordyceps said...

Hahaha jadi gak sabar ingin menikah! xD

cara menurunkan berat badan said...

Saya pake kondom aja :p

Elsa said...

wah kalo masalah beginian, aku belom punya pengalaman. hehheeee

Allisa Yustica Krones said...

Mbak, katanya memang kalo KB suntik tuh bikin gemuk, hihi, moga berhasil ya mbak naikin berat badannya :D

sari said...

mb elsa: hihi..menyimak dulu mbak hehe

mb alissa: iya nih smoga bisa gemuk dikit dengan kb suntik ini..dikit aja jangan banyak2 hehe...

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh