Home

Friday, April 8, 2011

Perpusda Jateng

gambar ambil dari sini

Perpustakaan milik pemerintah di setiap provinsi/ kota mesti ada kan ya...dan saya salah satu orang yang ga mau nyia-nyiain fasilitas ini hehe...

Kalo masih sekolah/kuliah berkeliaran cari referensi di perpusda (aku nyebutnya perwil-perpustakaan wilayah) memang kayaknya tuntutan gitu, tapi ternyata berkeliaran di perwil dengan alasan hobi bisa juga kok kejadian. Karena eh karena di perwil ini ga cuma buku yang “serius” aja yang disediain di sana. Banyak (banget) buku2 asyik yang sangat layak buat diburu.

Ga cuma novel (yang lumayan lengkap) yang ada di sana, buku2 umum macem buku parenting, buku2 agama (dari yang dikemas serius sampe yang gaul), buku tips, resep masakan, buku2 hobi(craft, berkebun dsb), buku kesehatan, sampe buku yang tergaul dan lagi happening banget ada semua, dengan catetan kita beruntung pas ga ada yang lagi minjem hehe...

Beneran, koleksi di sini banyaaak dan lengkap. Surga deh buat yang suka baca. Sampe sekarang aku masih suka berkeliaran di sini. Kadang ada yang nanya heran, kok rajin amat hari gini ke perpus, hehe..Blom tau dia, yang dipinjem buku macem apa dulu, seringnya sih novel, sama buku parenting atau motivasi.

Bahkan aku tamat Sophie Kinsela yang Serial Shopaholic itu juga dapet dari perwil ini.
Jadi ga melulu harus beli demi memuaskan hasrat buat membaca banyak buku. Beli yang memang bener2 bakal ga ngebosenin dibaca berulang-ulang. Kadang kalo pas minjem dapet yang bagus sering juga difotokopi hihihi...*nakal*

Kalo dulu ketentuannya, dalam satu waktu bisa minjem 4 buku (2 fiksi, 2 nonfiksi), dengan waktu 2 minggu, tapi sekarang cuma boleh 2 aja (1 fiksi, 1 non) buat 2 minggu juga. Jadinya sering blom 2 minggu dah balik lagi ke perwil.

Pokoknya seneng banget bisa manfaatin fasilitas ini, pas banget buat yang hobi baca tapi ga selalu punya duit buat beli buku hihihi....


Perpusda Jateng

JL. Sriwijaya 29 Semarang

8 komentar:

teefa sinatriya hakim said...

samaaaaa di malang juga bagus perpus kota-nya.akupun suka..hehe.
cuma skarang klo ngajak zayyan kesana suka malu2in,berisik n lari kesana kemari sih.hehe

lidya said...

hihihi saya belum pernah ke perpustakaan daerah

dian sigit said...

sar, kata eji bundanya Aira.. (dy yg pernah ke perpusda ini nih) disono adaplayground nya jg yah? direview dong. *kepo* *tapi masi belom niat maen ke sana*

sari said...

tifa: haha akupun blom pernah ajak Hafizh...kalo sama hafizh harus sama ayahnya..ayahnya gak hobi ke perpus hehe....

mb lidya: ayo cobain mbak...dijamin enak haha opo sih...

dian: iya ada playgroundnya...lumayan sih tempatnya enak, ada beberapa mainan tapi ga banyak, tapi yang seru banyak mainan edukasinya, jadi ga harus beli tuh maiann edukasi yang bagus2 dan mahal itu hehe....

BunDit said...

Ah..jd inget dulu pas kuliah sering ke perpusda jogja yg deket samsat. Keren juga ya di perpusda koleksi novelnya lengkap. Surga banget tuh :-)

Allisa Yustica Krones said...

Ah, bikin keinget jaman sekolah dan kuliah dulu deh. Perpustakaan baik di sekolah maupun milik daerah selalu jadi tempat favorit saya.. Dulu bahkan pertama kalinya saya kenal dengan novel2 Barbara Cartland gara-gara nemu novel tua di perpusda..

Sekarang, sejak bekerja gak pernah lagi ke perpustakaan :(

nurul asriyah said...

di sini nyimpan naskah kuno nggak ya kak? lagi hunting naskah kuno soalnya, hehe

nurul asriyah said...

di sini nyimpan naskah kuno nggak ya kak? lagi hunting naskah kuno soalnya, hehe

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh