Home

Sunday, May 22, 2011

Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular



Liburan kecepit minggu lalu (14-17 Mei) kita manfaatin banget, kapan lagi? hehe...
Dan pilihannya adalah ke rumah kakak pertamaku (mas farid) di Sidoarjo sono. Ngapain liburan kok ke Sidoarjo, emang di sana ada tempat liburan enak gitu? Eitss...ngarepnya kan kita ini tar diajakin ke Malang gitu, haha..(tamu kurang ajar).

Tapi emang bener kok, tiap liburan selalu ditanya kapan gantian main ke sana soalnya mereka udah bolak balik ke Semarang (ya iyalah orang kampung halamannya di sini hehe). Dulu pernah ke sana pas hamil Hafizh 6 bulan, tapi dulu sama bapak ibuku plus Bella ponakanku. Sekarang beda, perginya sama Hafizh yang udah pecicilan plus ayahnya. Lagian dulu ga ke Malang, cuma liat jembatan yang waktu itu masih gress, Suramadu hihihi....

Walopun di sana sekitar 3 harian (sabtu-selasa) dan punya bebi, tapi bawaan kita dibikin seringkes mungkin, apalagi punya Hafizh banyak yang di cut, soalnya di sana kakakku juga punya bebi umur setahunan gitu, jadi kalo kurang apa2 gampang lah hehe...

Total cuma ada 1 koper gede sama satu tas bebi, plus tas tangan, udah.

Karena Sabtu masih capek perjalanan, jadi ke Malangnya hari minggunya. Sayang seribu sayang, kakak iparku dan bebinya yg setahun itu ga bisa ikut coz lagi meriang, akhirnya cuma masku sama anak sulungnya (cewek umur 4 tahunan). Ya sut, gpp deh...

Berangkat ke Malang dari Sidoarjo macet parah (pas di Porong), panas, gerah...tapi setelah itu lumayan lancar jaya. Karena nyampai Pandaan udah menjelang siang, akhirnya maksi dulu di Ayam goreng Pak H. Sholeh yang pernah diliput di Hidup Ini Indah Trans TV. Tempatnya rame makanannya enak dan memuaskan hehe.

Nyampe atas (Batu, Malang) sekitar 13.30 ternyata ujan deres bok..waduh gimana neh musim liburan malah ujan gini, hiks...Rencana begitu dateng mau ke Jatim Park 1 atau 2 gitu, akhirnya gagal deh. Langsung masuk hotel dulu sembari nunggu hujan reda plus sorenya mau ke Batu Night Spectacular.

Nginep di hotel Gradia, hotelnya sederhana, lumayan enak, bersih dan nyaman. Dan yang paling penting deket sama Jatim Park 1, 2 dan Batu Night Spectacular.

BNS (Batu Night Spectacular)

Iri waktu liat foto kakak sama keluarganya foto2 di sini, akhirnya kesampean juga ke sini hehe. Tempatnya ternyata luas juga. Oiya BNS ini bukanya sore sampe malem. Di sana ada Lampion Garden plus mainan anak2 dan dewasa, ada ski es juga, komplit deh. Indah banget, lampu di mana-mana.

Sayangnya pas ke sana masih hujan gerimis, jadi mesti pake payung ke mana mana. Udah gitu penuh sesak, maklum barengan sama anak2 yang pada piknik dari luar kota.

BNS ini ga jauh dari hotel tempat kita nginep, cuma 10 menitan aja kali naik mobil.




Batu Secret Zoo (Jatim Park 2)

Dan, paginya saat yang ditunggu, kita ke Jatim Park 2. Aku penasaran soalnya ada Batu Secret Zoo yang sering diliput di tivi itu. Satu yang bikin aku nyesel waktu ke sini, kenapa ga minjem strollernya ponakanku. Padahal konon kata mama Tifa di sini kan luas banget. Pikirku ah tar malah ribet, akhirnya gantian gendong deh.



Batu Secret Zoo emang kebun binatang terkeren di Indonesia deh kayaknya hehe. Soalnya banyak yang ngomong gitu sih, terutama review ibu2 blogger yang udah pada ke sini.
Konsepnya oke banget, memperkenalkan binatang dengan cara yang fun. Hewannya lengkap kap..Udah gitu penataan kebun binatangnya beda banget sama kebun binatang yang biasa kita lihat.
Salut deh sama arsiteknya.
Untuk review lebih lengkapnya baca di sini ya, lengkap kap...soalnya Ibunya Hafizh ini ga jago ngereview, nulisdi sini cuma mau pamer foto doang xixixixixiii....



Terbukti deh pegelnya, sampe rasanya mau pengsan, padahal udah gantian gendong Hafizh. Nyesel banget ga bawa stroller. Sebenernya ada sih kaya semacam sepeda matic gitu, sewanya 100rb per 3 jam. Tapi melihat yang berkunjungke situ pas overload gitu jalan aja susah jadi batal keinginan buat nyewa, tar malah nabrak nabrak hehe....






Makan siang ga jauh2 dari situ, masih di kompleks JP 2, di Jungle Food Court. Uniknya di sini, kita makan ditemenin leopard dari balik kaca bening gitu. Ga bisa ngebayangin deh kalo kacanya pecah diterjang hihihi....
Hafizh, ayah, pakdhe, dan kakak sepupunya...

Setelah Jatim Park 2 pengennya ke Jatim Park 1 juga dong biar lengkap, konon di sana isinya kaya dufan gitu deh...tapi dengan sangat menyesal akhirnya dibatalkan. Ga dapet tempat parkir bok..itu bis anak2 piknik aja udah bertebaran sepanjang jalan, salah hari nih kayaknya kita...mau parkir di luar itu juga jauuuuh banget. Kalo sendiri mungkin dijabanin, lah ini bawa bocah bocah jadi ga tega, plus kebayang capeknya.

Akhirnya buat ngobatin kekecewaan kita tancap ke Selecta. Kalo Selecta mah emang tempat udah lama berdiri, jadi yaaa biasa aja gitu tempatnya. Bener kata mama tifa, enak buat duduk2 gelar tikar ngeluarin rantang hihihi...

Di sini cuma bentar aja, coz mulai deh gerimis. Akhirnya pulang lagi ke Sidoarjo. Oiya, sebelumnya setelah tanya-tanya agen mama tifa, kita nemu bakso bakar yang enak, yang sering dikunjungi artis2 ibukota (halah) kalo ke Malang. Tepatnya di Jl Pahlawan Trip.

Sampe di Sidoarjo, malemnya packing2 lagi buat pulang ke Semarang, hiks...pengen lagi ke Malang.

Oiya, thanks berat buat mama tifa yang udah mau nerima dan mbalesin sms-sms spam dari saya, hehe..maklum mam ga punya Blekberi jadinya sms an doang hihihi...kapan2 kita janjian ya..

5 komentar:

teefa sinatriya hakim said...

dan kita ga sempet ketemu,huaaa..maapkan aku yg ga bisa nyetir ini yaa.jadi bergantung sm org lain,bikin susah kemana2.ntar2 klo kesini lg mbok aku dibooking dl sebelumnya gitu :D

lidya said...

seru ya jalan-jalannya.aku belum pernah kesana

sari said...

tifa: haha siap deh tar tak booking deh hehe....

mb lidya: iya seru mbak, tapi capek juga hehe...

ke2nai said...

emang keren ya zoonya.. kalo kayak gitu sy juga mau deh ngajak anak2 ke kebun binatang.. Gak kayak ke ragunan.. males. Hehe..

Allisa Yustica Krones said...

Keren banget zoo-nya. Sayang, terlalu jauh dari sini :D

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh