Pages

Thursday, June 9, 2011

Ekowisata Air Umbul Tlatar



Tanggal 30 Mei bulan lalu adalah ulang tahun eyangti nya Hafizh. Ga ada perayaan apa2 sih, cuma eyangti pergi sama geng pengajiannya buat makan makan di pemancingan.

Dan hari minggu kemarin adalah giliran kita2 yang ditraktir hehe...
Tadinya mau yang deket2 aja di Pemancingan Bang Khohar di daerah Bandungan Kab. Semarang, tapi berhubung kita berangkatnya terlalu semangat dan kepagian, diperkirakan jam 10an sudah sampe sana.

Ga seru dong, belom laper hehe...akhirnya setelah ngbrol ngalur ngidul di mobil kita putuskan pergi agak jauhan dikit, ke Umbul Tlatar.

Umbul Tlatar ini letaknya di Desa Kebonbimo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tempat tersebut terletak sekitar 1 kilomoter dari arah timur kota Boyolali. Aku sendiri blom pernah ke sana jadi ini pertama kalinya.

Kata eyangtinya Hafizh sih bagus, lengkap gitu buat rekreasi keluarga. Kebetulan beberapa minggu sebelumnya sempet ke sana sama anak2 TK hehe....

Fasilitas di sini meliputi:

  1. Kolam Keceh / Kolam Main Air sambil menangkap ikan
  2. Kolam renang untuk anak anak yang airnya bersih dan segar tanpa kaporit (langsung dari mata air tanah)
  3. Kolam Becak Air
  4. Pemancingan
  5. Taman dibawah pohon cemara
  6. Wahana Woodball Etasia
  7. Flying fox
  8. Terapi pijat dengan ikan (Fish Spa) dengan Ikan Rasbora dari Turki
  9. Restoran dengan menu bakar2an gitu (dengan harga terjangkau)
  10. Taman Bermain Anak-anak


Yang paling nyenengin menurut aku ya kolam kecehnya itu.Airnya bening, jadi serasa main di sungai di desa gitu hehe. Udah gitu ikannya banyak jadi siap2 serok ikan hehe....Air yang jernih ini mengalir terus menerus selama 24 jam, sumbernya dari mata air Gunung Merapi-Merbabu.


Ikan..ikan ayuk sini ikut aku...

Hafizh pertama tama takut masuk kolam keceh, tapi lama2 ia enjoy walo airnya agak dingin. Suasana hari minggu itu rame banget, untung dapet saung yang deket kolam keceh jadi asyik pemandangannya.

Selagi nunggu ikannya dimasakin, coba cemplungin Hafizh ke kolam renang yang kebetulan satu komplek dengan kolam keceh dan saung yang buat duduk2 makan. Karena ga persiapan baju renang pelampung dll, akhirnnya beli pelampung bebek2an di sana. Cuma kayaknya salah beli, belinya yang buat anak balita, bukan yang ada lobang tempat kaki gitu, jadi kalo dia make masih kebesaran.

Lagi dibujuk2 biar mau nyemplung lagi hehe....

Hafizh nangis2 ga mau, soalnya emang baru kali ini dibawa ke kolam renang, ini aja emang ga sengaja diniatin. Kan tadinya mau ke Bandungan doang. Tapi tetep dicelup celup bentar (teh kali..) biar belajar brani sama air hehe... Besok2 ya nak kita ke kolam renang di Semarang aja yang airnya ga dingin hehe...

Tak lama, eyangtinya Hafizh manggil buat makan. Yuk maree...menunya siang itu: Gurame asam manis, nila bakar, udang saus tiram sama lele bakar plus nasi lalap minum tentunya hehe...Selamat makan...lupa poto makanannya, keburu laper soalnya hehe...

Ini pemandangan di bawah saung..ikannya gede2 ya...


Ini dia the birthday girl hehehe.....


Untuk lebih puas liat foto2nya dan infonya bisa dilihat di sini

Umbul Tlatar, Desa Kebon Bimo Boyolali

Harga Tiket Masuk: Rp.1200,-/orang
Kolam keceh dan kolam renang: Rp. 3000,-/orang
Parkir Motor: Rp.300,-
Parkir Mobil: Rp.1.000,-
Becak Air: Rp.5.000,- (untuk 10 menit)

Monday, June 6, 2011

Misteri GTM

Masalah klasik banget di dunia bayi dan balita :)
Hayooo yang ga anaknya pernah ngalamin ini tunjuk jari..(empat jempol deh kalo iya)

Walopun selahap-lahapnya makan, pernah sesekali Hafizh GTM alias Gerakan Tutup Mulut, tapi ga pernah yang separah kemarin itu. Sampe sutris rasanya, paranoid takutnya kekurangan gizi, gampang sakit endebrei endebrei...

Walopun sudah sering denger nasehat bahwa GTM itu wajar terjadi, tapi tetep aja sutris.com.
Kira2 sekitar hampir 2 bulanan lah GTM edisi terbaru itu (mudah2an ga ada edisi berikutnya). Sebenernya kriteria GTM itu apa sih, bener2 ga mau makan sama sekali atau ga mau makan nasi (makan besar)? Soalnya Hafizh masih mau ngemil dan minum susu.

Kalo pas disuapin, langsung emoh geleng kepala. Atau kadang mau tapi habis itu dilepeh dengan entengnya. Dirasa-rasain masakanku enak enak aja hehe...apa mungkin dia bosen. Langsung deh buka resep coba ini itu, dibikin cantik macem2lah pokoknya, ujung2nya tetep ga mau, sedih.

Trus dicoba cara2 yang sebenernya katanya kurang baik, dari mulai makan sambil jalan2 di luar, sambil liat tivi, sambil main, semuanya ga mempan. Tetep mulutnya dikunci rapat bok.

Kadang dipaksa disuapin, pake acara nangis segala. Herannya kalo dah masuk mulut dia mau ngunyah. Apa iya dia males buka mulut, hehe aneh bener. Tapi kalo tiap suapan dipaksa kasian juga, takutnya trauma, jadi kalo dah dipaksa 3 suapan dia tetep nangis2 ya sudah berenti.

Akhirnya ngalah deh, siapin cemilan2 mengenyangkan, buah, sampe cemilan snack2 kemasan gitu. Katanya inilah penyebab anak susah makan, sudah kenyang duluan sama cemilan. Tapi pas coba ga dikasi cemilan sama sekali, Hafizh tetep ga mau makan, ya sud daripada ga ada yang masuk,kasih cemilan lagi deh.

Dan alhamdulillah sekarang masa2 GTM pun berakhir, ga tau kenapa ujug2 Hafizh pas disuapin mangap melulu. Ngemil sih jalan terus, tapi maem besarpun oye. Dan sampe sekarang tetep ga tau apa penyebab GTM kemarin itu. Kalo masalah tumbuh gigi, mestinya GTM total kali ya..ini kan enggak.

Ya kali aja lagi bosen, sekarang mumpung doyan maem, ibunya juga pengen rajin nyoba2 resep baru ah..hehe