Home

Thursday, June 9, 2011

Ekowisata Air Umbul Tlatar



Tanggal 30 Mei bulan lalu adalah ulang tahun eyangti nya Hafizh. Ga ada perayaan apa2 sih, cuma eyangti pergi sama geng pengajiannya buat makan makan di pemancingan.

Dan hari minggu kemarin adalah giliran kita2 yang ditraktir hehe...
Tadinya mau yang deket2 aja di Pemancingan Bang Khohar di daerah Bandungan Kab. Semarang, tapi berhubung kita berangkatnya terlalu semangat dan kepagian, diperkirakan jam 10an sudah sampe sana.

Ga seru dong, belom laper hehe...akhirnya setelah ngbrol ngalur ngidul di mobil kita putuskan pergi agak jauhan dikit, ke Umbul Tlatar.

Umbul Tlatar ini letaknya di Desa Kebonbimo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tempat tersebut terletak sekitar 1 kilomoter dari arah timur kota Boyolali. Aku sendiri blom pernah ke sana jadi ini pertama kalinya.

Kata eyangtinya Hafizh sih bagus, lengkap gitu buat rekreasi keluarga. Kebetulan beberapa minggu sebelumnya sempet ke sana sama anak2 TK hehe....

Fasilitas di sini meliputi:

  1. Kolam Keceh / Kolam Main Air sambil menangkap ikan
  2. Kolam renang untuk anak anak yang airnya bersih dan segar tanpa kaporit (langsung dari mata air tanah)
  3. Kolam Becak Air
  4. Pemancingan
  5. Taman dibawah pohon cemara
  6. Wahana Woodball Etasia
  7. Flying fox
  8. Terapi pijat dengan ikan (Fish Spa) dengan Ikan Rasbora dari Turki
  9. Restoran dengan menu bakar2an gitu (dengan harga terjangkau)
  10. Taman Bermain Anak-anak


Yang paling nyenengin menurut aku ya kolam kecehnya itu.Airnya bening, jadi serasa main di sungai di desa gitu hehe. Udah gitu ikannya banyak jadi siap2 serok ikan hehe....Air yang jernih ini mengalir terus menerus selama 24 jam, sumbernya dari mata air Gunung Merapi-Merbabu.


Ikan..ikan ayuk sini ikut aku...

Hafizh pertama tama takut masuk kolam keceh, tapi lama2 ia enjoy walo airnya agak dingin. Suasana hari minggu itu rame banget, untung dapet saung yang deket kolam keceh jadi asyik pemandangannya.

Selagi nunggu ikannya dimasakin, coba cemplungin Hafizh ke kolam renang yang kebetulan satu komplek dengan kolam keceh dan saung yang buat duduk2 makan. Karena ga persiapan baju renang pelampung dll, akhirnnya beli pelampung bebek2an di sana. Cuma kayaknya salah beli, belinya yang buat anak balita, bukan yang ada lobang tempat kaki gitu, jadi kalo dia make masih kebesaran.

Lagi dibujuk2 biar mau nyemplung lagi hehe....

Hafizh nangis2 ga mau, soalnya emang baru kali ini dibawa ke kolam renang, ini aja emang ga sengaja diniatin. Kan tadinya mau ke Bandungan doang. Tapi tetep dicelup celup bentar (teh kali..) biar belajar brani sama air hehe... Besok2 ya nak kita ke kolam renang di Semarang aja yang airnya ga dingin hehe...

Tak lama, eyangtinya Hafizh manggil buat makan. Yuk maree...menunya siang itu: Gurame asam manis, nila bakar, udang saus tiram sama lele bakar plus nasi lalap minum tentunya hehe...Selamat makan...lupa poto makanannya, keburu laper soalnya hehe...

Ini pemandangan di bawah saung..ikannya gede2 ya...


Ini dia the birthday girl hehehe.....


Untuk lebih puas liat foto2nya dan infonya bisa dilihat di sini

Umbul Tlatar, Desa Kebon Bimo Boyolali

Harga Tiket Masuk: Rp.1200,-/orang
Kolam keceh dan kolam renang: Rp. 3000,-/orang
Parkir Motor: Rp.300,-
Parkir Mobil: Rp.1.000,-
Becak Air: Rp.5.000,- (untuk 10 menit)

7 komentar:

Dian said...

Selamat ulang tahun eyangti nya Hafizh, semoga panjang umur dan sehat selalu

teefa sinatriya hakim said...

happy birthday ya eyangti,mirip ih sama anaknya *yaiyalah*
btw,ga bikin desert tabble bun?:P

Mama Calvin said...

happy bday eyang.
lokasinya dari semarang kota jauh ga? mertuaku dijl. gajah mada siapa tau nanti lebaran bisa jalan2

sari said...

mb dian: amin...makasih mb dian...

tifa: iya ya, tak sawang2 ternyata kita mirip hahaha...wah dessert tablenya temanya apa ya klo eyang2 gitu..hehe

mama calvin: dr semarang ke selatan arah salatiga maju dikit, ga bagitu jauh bun, paling 1 jam-an naik mobil, klo jarak pastinya aku ga tau hehe

Allisa Yustica Krones said...

Selamat ulang tahun buat eyangnya Hafizh ya mbak... sehat selalu dan diberkati Tuhan senantiasa ya..

Baju Anak said...

Mbak Sari, kalo mau ke lokasi ekowisata itu paling enak rutenya dari Jakarta gimana ya?

Salam

Yanty - Grosir Baju Anak

tiket pesawat said...

wah sru nih tempatnya,
jadi kepingin mampir nih,..
asikkkk

Share It

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh