Home

Monday, June 6, 2011

Misteri GTM

Masalah klasik banget di dunia bayi dan balita :)
Hayooo yang ga anaknya pernah ngalamin ini tunjuk jari..(empat jempol deh kalo iya)

Walopun selahap-lahapnya makan, pernah sesekali Hafizh GTM alias Gerakan Tutup Mulut, tapi ga pernah yang separah kemarin itu. Sampe sutris rasanya, paranoid takutnya kekurangan gizi, gampang sakit endebrei endebrei...

Walopun sudah sering denger nasehat bahwa GTM itu wajar terjadi, tapi tetep aja sutris.com.
Kira2 sekitar hampir 2 bulanan lah GTM edisi terbaru itu (mudah2an ga ada edisi berikutnya). Sebenernya kriteria GTM itu apa sih, bener2 ga mau makan sama sekali atau ga mau makan nasi (makan besar)? Soalnya Hafizh masih mau ngemil dan minum susu.

Kalo pas disuapin, langsung emoh geleng kepala. Atau kadang mau tapi habis itu dilepeh dengan entengnya. Dirasa-rasain masakanku enak enak aja hehe...apa mungkin dia bosen. Langsung deh buka resep coba ini itu, dibikin cantik macem2lah pokoknya, ujung2nya tetep ga mau, sedih.

Trus dicoba cara2 yang sebenernya katanya kurang baik, dari mulai makan sambil jalan2 di luar, sambil liat tivi, sambil main, semuanya ga mempan. Tetep mulutnya dikunci rapat bok.

Kadang dipaksa disuapin, pake acara nangis segala. Herannya kalo dah masuk mulut dia mau ngunyah. Apa iya dia males buka mulut, hehe aneh bener. Tapi kalo tiap suapan dipaksa kasian juga, takutnya trauma, jadi kalo dah dipaksa 3 suapan dia tetep nangis2 ya sudah berenti.

Akhirnya ngalah deh, siapin cemilan2 mengenyangkan, buah, sampe cemilan snack2 kemasan gitu. Katanya inilah penyebab anak susah makan, sudah kenyang duluan sama cemilan. Tapi pas coba ga dikasi cemilan sama sekali, Hafizh tetep ga mau makan, ya sud daripada ga ada yang masuk,kasih cemilan lagi deh.

Dan alhamdulillah sekarang masa2 GTM pun berakhir, ga tau kenapa ujug2 Hafizh pas disuapin mangap melulu. Ngemil sih jalan terus, tapi maem besarpun oye. Dan sampe sekarang tetep ga tau apa penyebab GTM kemarin itu. Kalo masalah tumbuh gigi, mestinya GTM total kali ya..ini kan enggak.

Ya kali aja lagi bosen, sekarang mumpung doyan maem, ibunya juga pengen rajin nyoba2 resep baru ah..hehe

5 komentar:

Mama Calvin said...

Allhamdulillah ya Hafiz sudah tidak GTM lagi

YettyBundaQuiny said...

ih sama mbak sari, Quin dari umur setahun ampe 15 bln ini pola m akannya masih gt..geleng2 kl disuapin makanan besar ( padahal aku rasain masakanku enyakk kooo) ato ga dia memberikan harapan palsu..mau disuapin tp bis tu dengan manisnya dilepeh hayahhh..

alhasil ampe 5 bln ini makannya angot2an..tp dibanyakin cemilan roti, cereal, buah gt deh..hmmpppp...

teefa sinatriya hakim said...

huaaaa zayyan lg GTM akut nih,rapettt.bahkan cemilan2 yg dia suka pun gamau samsek.tp ya itu curiga si gigi lagi,plus tanda2 lainnya.plus dia mencri2 pula.haduuhh...

sari said...

mama calvin: iya alhamdulillah..emaknya ga setres lagi hehe...

bunda quiny: duuh anak2 kita makin gede makin pinter ya bikin emaknya pusing hehe...yang penting sabar aja kali ya bun...walo kadang setres juga hehe...

teefa: lah tapi BBnya gimana? duuh kalo anak susah makan itu paling bikin kawatir, semoga cepet pergi ya GTM nya :)

Allisa Yustica Krones said...

Memang GTM nih bikin was-was deh. Walopun kata orang tenang aja, tapi orang tua mana yang bisa enjoy2 aja ngeliat anaknya gak mau makan sama sekali, apalagi klo sampe cemilan pun gak mau. Syukurlah Hafizh walopun lg gak mau makan gede tapi tetep mau sama cemilan ya mbak.. :)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh