Home

Sunday, July 10, 2011

Kabar terbaru Hafizh (19 bulan)



Hafizh sekarang sudah 1,5 tahun lebih 1 bulan. Sudah gede ya...hehe...Berhubung emaknya dah lama ga online, jadi ada bulan2 yang terlewatkan nggak di review. Yang jelas, Hafizh sekarang makin canggih bikin ibunya elap kringet, ngos2an ngejar-ngejar dan kadang pusing karena banyak maunya si bocah ini hehe....

Perkembangan berbicaranya sudah mulai mau niruin kata2 walopun kadang kalo gak mood dianya cuek aja. Misalnya, dia seneng lihat gambar2 hewan, binatang atau alat transportasi yang harganya murah meriah itu lho, 1500 perbiji. Sambil nunjuk2 plus bergumam ga jelas. Nah waktu diaajarin bilang mis: ini gajah..ini kuda atau apa, kadang dia ngikutin walopun buntutnya doang “jaah...” “daa...”. Tapi kadang dia ga mau, malah nunjuk2 sambil nyebut dengan kosa katanya yang dia bikin sendiri hehe....

Trus dia juga sudah bisa bilang piii..piii..yang mana artinya adalah pipis, tapi sayangnya dia bilang sesudah dia ngompol. Jadi dia diem gitu ga mau bergerak, takut kepleset kali, soalnya pernah kepleset pipisnya sendiri. Ini pe er nih buat ibunya, mulai rajin ngajarin Toilet Training.

Suka banget bikin jantung copot, suka lari2 kenceng, kalo dikejar dia malah tambah kenceng plus ketawa2 ngeledek gitu. Kalo misalnya ngelakuin hal yang dilarang, misalnya..”ayo Hafizh ga boleh keluar...” eh dia malah keluar sambil mukanya itu kaya ngledek gitu, jadi makin gemes aja hehe....

Copycat banget, dari mulai ngelakuin pekerjaan di rumah kaya nyapu gitu, sampe kadang ikut2an bedakan sendiri (tutup muka).Kalo yang nyapu, kebetulan di rumah ada dua sapu, kalo aku pas nyapu, dia langsung ambil sapu trus ikutan, kalo pas bersihin kipas angin, dia ikutan bersihin, bahkan waktu mindahin motor, dia ngintil di belakang ikutan ndorong motornya (ga beneran, cuma megang aja..gaya doang dia mah hehe...).

Apa ini pertanda dia rajin? Amin kalo gitu..hehe...Trus kalo liat setrika (gak nyala) dia langsung nggosok2in tuh setrika, keseringan liat aku nyetrika juga hehe. Btw, dia perfeksionis juga loh. Kalo ada sampah kertas ato plastik di lantai gitu langsung dia ambil trus buang keluar (gak di tempat sampah tapi hehe...), trus kalo ada baju kotor yang agak keluar dikit dari tempatnya(ember), langsung dia masukin ke dalam biar rapi hahaha..lucu banget.

Trus kadang ada hal2 yang aku larang tapi malah tambah bikin dia penasaran. Kaya misalnya mainin air dispenser. Pertama tama aku ga bolehin, tapi dia ndeket terus, akhirnya aku ajak sekalian dia ngeluarin air sambil bilang “ udah ya..ini bukan mainan, nanti kena panas bla bla...” entah dia ngerti atau nggak, yang jelas dia ga penasaran lagi dan ga terlalu berminat mainan dispenser lagi.

Kadang kalo pas ngeblender jus atau bumbu, kan suaranya keras tuh, dia langsung dateng dan ngliatin. Aku ajak dia megangin tutup blendernya, eh dia seneng hehe...getar getar gimana gitu kali ya hehe....

Ya begitulah, semakin besar semakin ngerti, semakin pinter meniru, semakin tinggi rasa penasaran dia dan semakin ngeyel kalo dilarang, jadi harus ekstra hati2 dan pinter2 ngebujuk hehe...

Jadi tambah semangat baca2 artikel about parenting...:)

Ini naik sepeda pura puranya pake helm..hihi...dia sendiri lho yang make *sumpah*

5 komentar:

Lidya said...

Hafizh lucu nih main-mainnya

Dian said...

tingkahnya lucu ya...koq bisatoples di jadikan helm hehehe

sari said...

mb lidya: hihi..iya bun..dah pinter main2 sendiri..

mb dian: sering liat orang rumah pada pake helm kali mbak hehe...

Bundit said...

Hahaha yang lari trus kalau dikejar makin kenceng larinya sambil ngeledek itu kayaknya dialami semua anak ya. Semoga selalu sehat ya Hafidz dan tentunya makin pinter :-)

sari said...

bundit: iya..nggemesin banget ya bun hehe...makasih bundit..sehat dan pinter juga buat mbak dita :)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh