Home

Monday, August 8, 2011

Masterchef


Lagi suka sama program yang satu ini. Awalnya liat di Starworld masterchef yang edisi amrik, yang ada Gordon Ramsay yang mulutnya pedes abis itu hehe...nontonnya si ga dari awal, cuma trus ngikutin sampe akhirnya si Whitney dinobatkan sebagai masterchef amerika season 1.

Sudah pada tahu kan ya kalo Masterchef itu pesertanya adalah orang biasa yang ga punya latar belakang memasak, jadi di sini serunya. Tapi biarpun bukan koki profesional, kayaknya pengetahuan masak juga harus tinggi, dari sisi ingredients, teknis memasak, aneka ragam masakan, dan banyak lagi, jadi ajar lah kalo peserta kaya Sarwan di Masterchef Indonesia dieliminasi, soalnya kesononya bakal susah kalo ga ngerti banyak hal soal masak hehehe....

Setelah Masterchef Amerika yang dikenal kritiknya ampun-ampunan, ..sekarang lagi ngikutin Masterchef Australia season 2. Di sini jurinya ga begitu galak, kalopun mengkritik ya kritik yang membangun, diungkapkan adanya tapi nggak lebay, jadi kesannya alami ga terlalu drama kaya Masterchef Amrik maupun Masterchef Indonesia :).

Awalnya ngikutin sih emang kesannya ngebosenin karena kayaknya lempeng aja tanpa intrik intrik *halah* ala sinetron Indonesia. Jadi bener2 fokus ke makanan, teknik memasak..pokoknya pure acara kompetisi masak lah...tapi ternyata malah saya lebih suka yang ini daripada yang edisi Amrik. Alasannya:
  • teknik ambil gambarnya, angle2nya, pencahayaan oke banget..masakannya jadi keliatan menggiurkan
  • ga terlalu drama, wajar mengalir apa adanya...
  • ada yang ganteng hihi : Si Matthew...sayang keeliminasi
  • ada masterclass di mana disajikan teknik memasak..ini yang diadaptasi Masterchef Indonesia, kalo edisi Amrik kayaknya ga ada ya..cmiiw

Kalo edisi Amrik, emang kayaknya lebih seru, lebih menegangkan, tapi lama2 bosen juga, soalnya kadang malah ga fokus ke kompetisi MEMASAK dengan HIDANGANnya..yang ada..nangis2an, bentak-bentakan, sadis2an...ga suka...

Dan di starworld kemarin barusan selesai yang season 2 dengan pemenang Adam dan runner up nya Callum, well walopun udah 2010 yang lalu season 2 ini tapi sengaja ga cari info soal siapa pemenangnya, biar seru hehehe...

Ini pemenang Masterchef Australia season 2, Adam Liaw..cakep yak :)

Ini kontestan lainnya

Well, habis ini sebagai gantinya ada Masterchef Amerika season 2...tetep ngikutin ah hehe...Btw..suami sampe geleng2 heran liat aku tiap hari mantengin acara ini, habis gimana emang tayangnya senin-jumat, mana aku juga selalu liat re run-nya juga hahaha...

Btw Masterchef 2011 emang sudah berlangsung juga, tapi entah kapan sampe ke sini hehe...kita tunggu aja..

Oiya..yang ga boleh dilupain, ada Junior Masterchef Australia juga..ini juga seru banget. Bayangin aja, kompetisi memasak umur 7-12 tahun tapi hidangan yang mereka masak bukannya yang gampang2 juga loh..contohnya mereka bisa bikin pasta sendiri..iya serius digiling sendiri..ga pake pasta yag dah jadi...bikin steak, bikin masakan aneh2 ala barat, asian, italian, dessert yang susah2, dll, pokoknya amazed banget sama kemampuan memasak anak2 ini...jadi heran gimana ortunya pada ngajarin hehe...

Ini kontestan Junior masterchef yang lucu2 imut gemesin plus punya bakat yang amazing di bidang memasak

Kalo Masterchef Indonesia juga aku ikutin, tapi jagoanku si Fero udah kegusur, sekarang tinggal berharap sama Pak Guru Agus...

Kalo menurut aku Masterchef Indonesia mengadopsi 2 gaya amrik maupun australia, galaknya Juna kaya Gordon Ramsay, sementara elemen2nya ada yang ala masterchef australia. Lagu openingnya hampir mirip pula kalo dengerin sambil lalu hehe...

Kalo ada Masterchef Indo 2, pengen ikut..tapi ngebayangin harus mikir masak apa saat itu juga bgitu dikasi tahu bahannya kayaknya bakal mules mules grogi...haha...jadi penonton aja deh :)

note: semua foto ambil dari sini

5 komentar:

Lidya said...

cakep-cakep ya pesertanya

Anggie...mamAthar said...

Aiiih... samaam sukanya nonton masterchef... Tapi ya bisanya yg versi Indonesia.. Jadi semangat masak trusss yaa..

Bundit said...

Aku nontonnya masterchef indonesia aja, scr yang versi bule kagak langganan tv cable hehehe. Sama bun, jagoanku si Fero, sayang udh pulang :-)

Anonymous said...

a̶̲̥̅̊ k̶̲̥̅̊ u̶̲̥̅̊ sedih bukan Callum Чăπğ menang. Adam jg suka, tp lebih suka Callum. Apalagi setelah tau trxt dia seorang murid Чăπğ krja part time jd pencuci piring...

sari said...

mb lidya: hihi iya mbak...

angie: iya, jadi pengen nyoba resep2 baru hehe..ikutan masterchef aya yuk haha

bundit: iya bun, padahal fero berbakat ya...

anonim: iya masih muda lagi, tapi fav aku emang adam :)

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh