Home

Friday, August 26, 2011

Ramadan menuju Lebaran

Lebaran menjelang, puasa tinggal 4 hari lagi. Alhamdulillah tahun ini aku ikut puasa lagi setelah 2 tahun berturut-turut absen, eh tapi yang pas hamil sempet puasa 17 hari, tapi kalau pas menyusui memang full absen sebulan.

Pas memutuskan untuk puasa, bapak sama ibuku sih fine2 aja walopun tau aku masih nyusuin Hafizh. Pertimbangannya kan Hafizh udah hampir 2 tahun, udah maem macem-macem, susu juga udah campur sama UHT plus Dancow 1+, jadi ga khawatir.

Tapi kalo dari keluarga suami, ada yang kayaknya gimana gitu, katanya apa ga kasian anaknya diajak puasa, Hafizh nangis ga kalo aku puasa, konon ASI dari ibu yang puasa rasanya "ampang" alias ga seenak biasanya, hambar..dst dst...

Hhhmm..kayaknya ngga papa deh, aku niatin dengan pertimbangan2 di atas, walopun seharian kalo aku di rumah ga pergi2 dia bakalan nagih nenen kaya biasanya hehe...menyiasatinya sih kadang aku alihkan dengan main-main atau kasi buah atau ambilin UHT. Yang susah kalo mau bobok, ini kudu wajib nenen..hehe...

Dan Alhamdulillah walopun panas tahun ini menggila, aku bisa menyelesaikan puas hingga hari ini, dan Insya Allah bisa full sebulan...soalnya aku belum dapet mens sejak nglahirin hafizh hehe....

Tahun ini seperti tahun2 sebelumnya kita ga ada acara mudik, soalnya dua2nya orang Semarang. Paling berkunjung ke sodara2, nyekar, dan makan makan tentunya hehe...Apalagi tahun ini eyangnya Hafizh ketempatan buat kumpul keluarga.

Soal belanja-belanji, tahun ini lebih santai ga kaya tahn lalu. Tahun lalu sok2an bela beli ini itu buat persediaan di rumah, eh sampe bulan Syawalnya habis masih aja tuh kue2 hehe. Soalnya lebaran malah kita nya pergi keliling. Belinya seperlunya aja, sama makanan2 instan sementara pasar belum buka, hehe....

Baju baru? Ga bisa dihindari tradisi ini emang ga bisa lepas ya hehe...Alhamdulillah ya pemirsa...(syahrince mode on) udah beli buat Hafizh, aku dan ayahnya....penuh perjuaangan, karena tau sendiri mol mejelang lebaran seseknya ampun2an....

Semoga Ramadhan tahun ini membawa berkah dan menjadikan kita manusia yang lebih baik, dan semoga kita masih diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan tahun depan.

Akhirnya, Saya, Hafizh dan Ayahnya Hafizh, mau ngucapin:

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN



1 komentar:

Lidya said...

maaf lahir batin ya mbak. smgnya dideket lumpia express jl.gajah mada.mbak dimana?

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh