Home

Sunday, October 16, 2011

Tart Labu


Awalnya lihat resep ini di
Urban Mama, kok kayaknya gampang dan ga terlalu banyak bahan, dan lagi mengandung labu parang yang ga diragukan lagi gizinya. Biasanya cuma dibikin kolak aja sekarang coba dibikin kue. Resepnya dari mbak adisanita yang ada di sini


TART LABU
Bahan:
  • 125 gr margarin.
  • 130 gr gula pasir.
  • 4 butir telur.
  • 200 gr tepung terigu.
  • 1 buah labu siam/labu parang (gunakan seperempatnya saja), rebus, haluskan. Aku pake labu parang,beli di pasar cuma Rp 2000 aja :)
  • 250 ml santan dari 1/2 butir kelapa.
Cara membuat:
  • Kocok margarin, gula pasir sampai lembut. Masukan telur satu persatu sambil dikocok terus.
  • Tambahkan tepung terigu dan labu sambil diaduk perlahan.
  • Tuangkan santan, aduk kembali lalu masukan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin.
  • Oven sampai matang selama 45 menit.




Kalo versi resep aslinya, di atasnya dikasi toping kismis, tapi karena lagi ga punya kismis, toppingnya diganti pake meises, enak juga hehe...
Jadinya ga secantik punya mbak adisanita hehe..soalnya meisesnya meleleh jadi mbeleber kemana-mana. Tapi yang penting rasanya kaan...:)

Tapi naburin meisesnya setelah setengah mateng aja soalnya biar meisesnya ga tenggelem dan bisa tetep jadi topping (di atas kue maksudnya).


Hafizh suka banget, soalnya teksturnya lembut kaya kue lumpur gitu, kalo dimasukin kulkas dimakan dingin2 hampir kaya pudding roti...hhmmm...yummmi....(ibunya juga doyan)

Oke, selamat mencoba....

6 komentar:

teefa sinatriya hakim said...

*ke semarang bawa rantang*

sari said...

rantang ga cukup...ini kuenya gede...hehehe...

Lidya - Mama Pascal said...

yang penting rasanya enak kan

YettyBundaQuiny said...

lemparin ke bdg pk JNE dong mba *makmales*

teefa sinatriya hakim said...

yaa aku kan tau diri,mintanya dikit aja :D

sari said...

mb lidya: alhamdulillah ternyata enak hehe...

Bunda quinny: haduh kalo dilempar tar bonyok bun hehe...

tifa: iya ding, bikinnya juga ga banyak hihihi...*emakpelit*

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh