Home

Saturday, November 12, 2011

Hafizh 23 bulan



Ga konsisten nih..milestone Hafizh kadang ditulis kadang enggak :) Wah udah mau 2 tahun aja ini bocah...sebulan lagi...dan PR terbesar adalah TT alias Toilet Training dan menyapih. Soal menyapih ini yang masih jadi pikiran..halah..maksudnya aku antara dilema mau menyapih dengan sengaja atau biar dia yang menyapih dirinya sendiri.

Dalam lubuk hati terdalam sih pengennya dia menyapih dirinya sendiri, tapi semakin ke sini kok kayaknya malah makin heboh nenen, padahal ASI juga udah mulai berkurang, mungkin ia menemukan kenyamanan dengan “ngedot” walopun ASInya dikit...naahh..ini yang aku ga begitu sreg. Takutnya dia terusan ngedot gitu ke ibunya...jadinya tiap di rumah bawaannya nempel melulu. Kalo coba dialihkan ke kegiatan lain, bisa keslimur sih (keslimur-teralihkan perhatiannya) tapi cuma sebentar habis itu maunya nempel lagi...


Yah, kita lihat saja nanti...


Trus soal milestone...alhamdulillah soal kosakata udah lumayan banyak. Dan kalo dikasi tau kata baru dia udah mau niruin, kalo dulu kan cuek2 aja..sekarang udah mau ngikutin. Dan ada kata2 lama yang dulu ga jelas, sekarang dia bisa lumayan jelas, walopun tetep, suku kata belakang aja yang baru diambil..lumayah lah ya..
misalnya kata ‘buka’ dulu dia bilangnya pak..pak...sekarang dia bisa bilang “kak..kak...”

Trus anehnya dia bisa bilang mik ais...(mimik es) atau niruin iklan sosis sonais...tapi kalo bilang Miki Mos (mouse) dia bilangnya Miki Moohh...hehe...


Bener kali ya apa yang dikatakan orang kalo anak laki2 lebih ke motorik kasarnya dulu, soalnya dibanding anak tetangga dengan usia yang sama (cewek) kosa kata Hafizh agak tertinggal...tapi Hafizh lebih lincah kaya kitiran..main bola lah..lari2an lah..heboh pokoknya...


Eemm apa lagi ya...oiya Hafizh ini dermawan banget haha..apa seh..pokoknya suka ngasih2 gitu..kalo ada orang dateng (tamu) baik orang gede maupun anak kecil langsung deh barang yang dia punya, entah mainan, makanan, dikasi sama tamu itu...kayaknya kepuasan buat dia ngasi2 gitu...hehe....


Untuk BBnya masih batas normal lah..ga gendut2 amat juga tapi ga kurus juga, pas2an...kalo soal makan masih on-of..kadang lahap sampe bikin terharu...kadang sehari ga mau makan nasi juga pernah....tapi sekarang lebih sante ngadepinnya ga panikan kaya dulu.


Pak Blangkon

Ya begitulah cerita di 23 bulan ini...bulan depan mikir...mau dirayain ga ya hehe...

6 komentar:

Lidya - Mama Pascal said...

aku juga belum mengajarkan toilet training nih,bagi-bagi tipsnya ya

Icha said...

Salaman mak. Aku juga blm ajarin TT. He5. Maju mundur mulu ga mulai2. Btw, sehat2 terus yah Hafizh cayank. Bulan depan ulang tahun niy. He5...

sari said...

mb lidya: haha..emake nih males mbak...

icha: iyaa...kapan ya bun mulai ngajarin TT? hehe...iya ni bulan depan dah 2 tahun ajah hehe

sari said...

mb lidya: haha..emake nih males mbak...

icha: iyaa...kapan ya bun mulai ngajarin TT? hehe...iya ni bulan depan dah 2 tahun ajah hehe

Allisa Yustica Krones said...

Wah, Hafizh udah mo 2 tahun aja ya mbak, udah gede, hehehe...

Raja juga lama tuh baru bisa disapihnya, baru sebulan inilah bener-bener berhenti nenennya. Sekarang sih dia masih suka gitu, incer-incer nyari nen-nya, tapi kalo dibilang, "iiihh...kan udah gede!" langsung malu dianya...hahahaha..

Mudah2an Hafizh juga segera bisa disapih dan TT-nya juga nanti lancar ya mbak ;)

sari said...

amiin..makasih doanya amama raja...

iya ini mau 2 tahun hehe...masih kenceng aja nenennya...

There was an error in this gadget

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Our Beloved Hafizh